Beranda > Gaya Hidup > Betapa Beruntungnya Dirimu Jika Punya Pasangan Workaholic, Kenapa?

Betapa Beruntungnya Dirimu Jika Punya Pasangan Workaholic, Kenapa?

dhandyDhandy
Betapa Beruntungnya Dirimu Jika Punya Pasangan Workaholic, Kenapa?watermark

TUNAIKU.COM – Memiliki pasangan pekerja keras atau workaholic tentu sangat membanggakan, sebab dia bisa menunjukkan bahwa dirinya sangat bertanggung jawab pada keluarganya. Namun, pada nyatanya ternyata tak sesederhana itu.

 

Punya pasangan yang workaholic juga bukan soal sepele dan bisa diremehkan. Karena, terkadang sifatnya yang pekerja keras membuat dirinya terlalu asyik dengan pekerjaan sehingga kepedulian pada keluarga akan sedikit berkurang. 

 

Mereka terkadang tak sadar bahwa dirinya sedang berada di persimpangan antara karir dan keluarga. Kedua hal tersebut tentunya sangat penting dan bisa menjadi sumber kebahagiaan. Asal, kedua hal tersebut bisa diseimbangkan ataupun diselaraskan.

 

Tenang, Nggak selamanya negatif, kok!

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, workaholic tidak selamanya dipandang sebagai hal negatif. Asal, orang tersebut tahu batasan dan juga memegang komitmen yang sudah ia buat sebelumnya.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. First Day di Kantor? Ini Jurus Hadapi Kecanggungan Hari Pertamamu
  2. Tunjukkan 9 Hal Ini untuk Memberikan Impresi Baik saat Interview
  3. Cincin Pernikahan dan Cincin Pertunangan, Sama atau Beda?

 

Dalam sebuah hubungan, tentunya sudah ada komitmen dan perjanjian di awal sebelum pasangan tersebut melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Komitmen-komitmen tersebut bisa berupa pembagian waktu, tugas, dan juga komitmen lainnya.

 

Nah, komitmen itulah yang seharusnya selalu dijunjung tinggi saat sepasang manusia sudah menentukan untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius.

 

Beberapa nilai positif ternyata bisa kamu ambil dari pasangan yang workaholic, seperti produktif, menghargai waktu, dan juga segala sesuatunya yang terorganisasi dengan baik. Jika kamu mau, justru kamu akan terbawa ke sifat dan kebiasaan yang positif tersebut.

 

Sangat tidak disarankan untuk diam atau pasif

 

Tentunya ada beberapa tips atau cara yang bisa kamu lakukan untuk menaklukan dan menghadapi pasangan yang workaholic. Kamu tidak disarankan untuk diam dan menerima apa adanya, justru kamu harus bisa menyampaikan apa yang kamu rasakan dan kamu inginkan kepada pasanganmu.

 

Selain itu, masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi pasangan yang workaholic. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk, simak selengkapnya!

 

Cari dan gunakan waktu luang yang ada

 

Ingatlah selalu pada kalimat ini, “kualitas lebih baik dibanding kuantitas”.

 

Maksudnya adalah ketika kalian berdua memiliki waktu untuk bersama, gunakan waktu tersebut sebaik-baiknya tanpa ada penghalang di antara kalian berdua, seperti gadget.

 

Jadi, sesibuk apapun pasanganmu dalam bekerja, ketika ada waktu luang, gunakanlah waktu tersebut untuk mempererat tali kasih dan juga untuk menjalin kemesraan.

 

CTABARU1

Dibalik sisi negatif, pasti ada sisi positif

 

Memiliki pasangan yang workaholic secara tidak langsung akan memberikan energi yang positif pada dirimu. Seperti halnya, disiplin, komitmen, dan juga semangat dalam mengerjakan sesuatu.

 

Tentunya hal tersebut bisa menguntungkan bagi dirimu, sebab kamu bisa mencontoh dan juga menirunya dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

Speak Up!

 

Kalau kamu punya pasangan yang workaholic, jangan diam! Ungkapkan saja perasaan, kritik, dan apa pun yang terasa mengganjal di hatimu. Kalian berdua tentunya harus bisa saling terbuka dan tidak anti-kritik.

 

Dengan begitu, kalian bisa membuat sebuah perjanjian dalam hal pembagian waktu. Jadi, kamu tahu kapan saja waktu yang tepat untuk membiarkan pasanganmu bekerja dan juga waktu yang harus digunakan untuk kegiatan bersama.

 

Artikel Terkait: Cari tahu apa kata zodiakmu!

  1. Tips dan Trik Mengatur Keuangan Sesuai Zodiakmu
  2. Inilah Zodiak yang Dikenal Sangat Tangguh Saat LDR, Kamu Termasuk?
  3. Kata Zodiak, Keberuntungan Milik Taurus. Bagaimana Zodiak yang Lain?

 

Tetap jaga komitmen kalian

 

Nggak lupa dengan komitmen awal, kan?

 

Ingatlah, tujuan kalian menikah adalah untuk saling melengkapi kehidupan masing-masing. Jadi, jika ada salah satu yang “kelupaan”, wajib untuk segera diingatkan kembali komitmen awal tersebut.

 

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi pasangan yang workaholic. Jelas bahwa kamu adalah seorang yang beruntung jika memiliki pasangan yang workaholic, sebab kamu akan semakin terdorong untuk bisa menjadi sosok yang lebih aktif dan produktif.

 

Namun, tetap harus diingat, jika kamu ingin hubunganmu tetap berjalan dengan harmonis, kedua belah pihak harus mau terlibat dan bisa saling berkompromi satu sama lain, ya!

 

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett