Beranda > Gaya Hidup > Jelang Liburan, Ini 5 Action Cam Cocok untuk Dibawa, Pilih Mana?

Jelang Liburan, Ini 5 Action Cam Cocok untuk Dibawa, Pilih Mana?

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Jelang Liburan, Ini 5 Action Cam Cocok untuk Dibawa, Pilih Mana?watermark

TUNAIKU.COM – Selama liburan, kamera adalah barang wajib yang harus kamu bawa. Kali ini, action cam juga wajib jadi pertimbangan ya! Terutama bagi kamu yang berlibur ke tempat wisata yang penuh dengan wahana air atau pantai. Media dokumentasi yang tepat seperti action cam wajib jadi pilihan.

 

Membawa action cam akan membuatmu bebas narsis tanpa ada rasa khawatir karena kamera rusak kena air. Bagi kamu yang masih mencari mana action cam yang tepat dengan kebutuhanmu,simak informasi berikut ini.

 

Berikut 5 action cam terbaik yang bisa kamu pilih dan bawa agar liburan maksimal :

 

1. GoPro Hero 5 Black

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Roly (@roly.pons) pada

 

Pada tahun 2016, perusahaan asal Amerika Serikat, GoPro merilis action camera yaitu GoPro Hero 5 Black. Keunggulan dari action cam ini adalah kemampuan merekam video bawah air hingga kedalaman 10 meter tanpa pelindung. Dilengkapi dengan GPS dan mampu mengambil gambar dengan format RAW dan WDR.

 

Artikel terkait: Rekomendasi Gadget dan Aplikasi

  1. 4 Aplikasi Smartphone Wajib untukmu yang Super Sibuk
  2. Bekerja dari Rumah? 10 Gadget Ini Bisa Bantu Meningkatkan Produktivitasmu
  3. 5 Rekomendasi Apps untuk Instagram Feed yang Lebih Estetis

 

Selain itu, action cam ini bisa menerima instruksi suara yang tersedia dalam 7 bahasa. Hal ini akan memudahkanmu untuk mengoperasikannya di saat-saat tertentu. Ditambah lagi dengan layar LCD 2 inchi dan touchscreen. Makin nyaman saja, deh, untuk memakainya.

 

Jika ingin mengambil foto dengan resolusi hingga 12 MP, kamu bisa mempertimbangkan GoPro Hero 5 Black ini. Harganya sekitar Rp5,2 juta per unit. Cukup terjangkau untuk jenis action cam dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni.

 

2. GoPro Hero 5 Session

 

Satu lagi, nih, action cam yang dikeluarkan oleh GoPro pada tahun 2016 silam yaitu GoPro Hero 5 Session. GoPro Hero 5 Session ini punya spek yang hampir sama dengan GoPro Hero 5 Black. Namun dilemparkan ke pasaran dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 3,9 jutaan.

 

Karena lebih murah, beberapa spek yang ada di GoPro Hero 5 Black, nggak akan kamu temukan di action cam ini. Misalnya, kamera ini nggak dilengkapi dengan WiFi, GPS dan video RAW.

 

Hasil foto juga akan sedikit beda karena sensor kameranya punya resolusi 10 MP.  Kalau memang nggak punya banyak bujet, memilih action cam ini tetap bisa jadi pilihan, kok. Kamu akan dimanjakan dengan spek kedap air, merekam video 4K dengan kecepatan 30 frames per second (fps). Nggak kalah jauh dengan GoPro Hero 5 Black, kan?

 

3. GoPro Hero 6

Sebuah kiriman dibagikan oleh gopro (@gopro) pada

 

Memang, sih, kamu harus mengeluarkan lebih banyak bujet. Namun, GoPro Hero 6 sudah terjamin kualitasnya. Bisa dibilang GoPro Hero 6 adalah dewa action cam di kelasnya. Dilengkapi dengan berbagai fitur andalan dan tampilan yang keren, bikin liburanmu makin berkelas.

 

GoPro Hero 6 menghasilkan foto atau video yang jernih dan bisa langsung kamu lihat dari ponsel. Bisa menangkap video dengan kualitas 1080P pada 240fps dan  4K pada 60 fps.

 

Bagi yang suka olahraga outdoor, bisa memanfaatkan fasilitas GPS. Kamu bisa mencari suatu lokasi dari action cam kedap air yang satu ini.

 

Pada akhirnya, kamera nggak semata-mata untuk video dan foto saja, tetapi juga memberikan prestige pada pemiliknya. Hingga akhirnya, mengeluarkan uang  di atas Rp7 juta nggak akan jadi masalah. Karena kamu bakal dapat segudang manfaat dari GoPro Hero 6 dan terlihat kekinian.

 

4. Sony RX0

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sony (@sony) pada

 

Sony pun ikut terjun dalam persaingan bisnis action cam dengan mengeluarkan Sony RX0. Action cam yang satu ini disebut-sebut sebagai pesaing berat GoPro Hero 6. Nggak tanggung-tanggung, action cam ini bakal dilempar ke pasaran dengan harga sekitar Rp13 juta! Gila, mahal banget, kan? Apa saja ya fitur Sony RCX0 sampai harganya selangit?

 

Pertama, Sony RX0 ini tahan banting. Action cam ini bakal tahan jatuh dari ketinggian maksimal 10 meter! Buat kamu yang suka teledor dan menjatuhkan barang, action cam dari Sony ini cocok untukmu. Kamu nggak perlu khawatir lagi barang mewahmu rusak karena jatuh.

 

Kedua, bisa dibawa untuk menyelam hingga mencapai kedalaman 10 meter. Kalau kamu pakai case khusus, nih, action cam ini bisa dibawa sampai kedalaman 100 meter. Action cam ini benar-benar dewa, deh! Ada harga, maka ada kualitas.

 

5. Yi 4K

 

Produk keluaran Xiaomi memang dikenal punya harga yang terjangkau, termasuk action cam Yi 4K ini. Kamera ini dilempar ke pasaran dengan harga Rp3 jutaan saja.

 

Meski cukup murah, spek Yi 4K nggak jauh-jauh amat dari action cam mahal lain. Yi 4K bisa dipakai untuk merekam video 4K selama 120 menit  pada 30 fps. Bisa juga dipakai untuk merekam video 120 fps full HD lambat.

 

Artikel terkait: Info untuk Gadget Mania

  1. Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini
  2. Transformasi & Inovasi iPhone Selama 10 Tahun Eksistensinya
  3. Inilah 5 Smartphone Terlaris Idola Gadget Mania, Plus Harga Pasarannya!

 

Yi 4K tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih. Kamu akan dimanjakan dengan layar LCD touch screen yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass. Penambahan Corning Gorilla Glass ini dimaksudkan buat menjaga keamanan layar agar nggak mudah pecah.

 

Saat selesai mengambil foto atau video, kamu bisa memanfaatkan bluetooth atau WiFi untuk memindahkan data. Bisa juga melalui penyimpanan kartu microSD.

 

Bagaimana, sudah memutuskan mau beli yang mana? Jika masih bingung juga, coba lihat bujet yang ada. Kamu bisa beli salah satu action cam di atas sesuai dengan bujetmu.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

cta2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett