Beranda > Gaya Hidup > Apakah Kendaraanmu Sudah Siap untuk Diajak Mudik? Ikuti 5 Tips Uji Kendaraan Ini!

Apakah Kendaraanmu Sudah Siap untuk Diajak Mudik? Ikuti 5 Tips Uji Kendaraan Ini!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Apakah Kendaraanmu Sudah Siap untuk Diajak Mudik? Ikuti 5 Tips Uji Kendaraan Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Jelang Lebaran, ada banyak persiapan yang harus segera diurus. Bekal THR, sudah pasti! Ini jadi modal utama dalam mudik ke kampung halaman. Ini juga jadi modal buat kamu beli kue Lebaran dan angpao untuk sanak saudara. Bicara soal mudik ke kampung halaman, kamu juga perlu menyiapkan kendaraan dengan baik. Karena Lebaran sudah di depan mata, ada baiknya kamu sudah membawa kendaraanmu untuk diservis. Nah, saat diservis nanti, pastikan bagian ini sudah lolos uji kendaraan, ya!

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Lebaran

  1. 5 Aplikasi yang Siap Bikin Instagram Story-mu Menjadi Lebih Kece Saat Lebaran Nanti!
  2. Hemat dan Aman Berbelanja Online untuk Lebaran, Begini Caranya!
  3. Ingin Meraup Keuntungan Jelang Lebaran? 5 Ide Bisnis ini Bisa Kamu Coba!

 

1. Kondisi ban

Ban menjadi bagian penting dalam servis uji kendaraan. Jangan sampai perjalananmu terkendala karena tiba-tiba ban bocor dan lain sebagainya. Nah, untuk ini pastikan kondisi ban masih bagus, ya. Kalau saat ini ada beberapa tambalan, ada baiknya kamu ganti ban dalam saja. Kalau pun ban luar sudah halus ada baiknya kamu ganti ban luar juga.

 

2. Kekuatan fisik

Sebelum mudik ada baiknya kamu mengecek kondisi fisik kendaraan. Ini berkaitan dengan kekuatan fisiknya. Apalagi kalau mudiknya ramai-ramai. Jumlah penumpang yang banyak tentu membutuhkan kekuatan fisik pada mobil yang kuat dan baik.

 

3. Tune up

Tune up merupakan servis pada mesin mobil. Ini dimungkinkan untuk memastikan kondisi mesin tetap bagus dan dan nggak menurun kualitasnya. Servis mesin menjadi sangat wajib jika kendaraanmu sudah tua, ya. Pasalnya kondisi mesin tua dengan baru tentu berbeda. Dengan demikian, kendaraan pun jadi lancar digunakan mudik.

 

Artikel Terkait: Cara Merawat Mesin Kendaraan

  1. 3 Tips Jitu agar Menjaga Mesin Mobil Berumur Panjang
  2. Cek, Ini Waktu yang Tepat Servis Kendaraan sebelum Mudik atau Bepergian Jauh
  3. Nggak Mahal, Ini 5 Cara Hemat Merawat Mobil BMW

 

4. Kondisi lampu

Kondisi lampu juga jadi hal yang harus kamu uji coba. Apalagi jika kamu akan melakukan perjalanan mudik di malam hari. Kondisi lampu, baik itu lampu depan, sein, hazard, menjadi sangat penting untuk keselamatanmu.

 

5. Test drive

Setelah semua bagian diservis dan uji coba, ada baiknya kamu melakukan test drive. Ini akan memastikan bahwa semua bagian yang sudah diservis sudah oke dan dalam keadaan baik. Jadi, kendaraanmu benar-benar sudah siap untuk diajak mudik.

 

Itu dia 5 tips uji coba kendaraan sebelum kamu mudik. Yuk, segera bawa kendaraanmu ke bengkel karena Lebaran sudah di depan mata.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

 

 

 

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett