Beranda > Gaya Hidup > Antisesak, Ini 7 Cara Mengatur Kamar Kecil Agar Nyaman

Antisesak, Ini 7 Cara Mengatur Kamar Kecil Agar Nyaman

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Antisesak, Ini 7 Cara Mengatur Kamar Kecil Agar Nyamanwatermark

TUNAIKU.COM – Sebagian besar orang menilai bahwa kamar kecil nggak cukup nyaman untuk beristirahat. Sempitnya ruangan sering kali membuat kita sulit menata perabotan. Padahal, kalau berimajinasi dan berkreasi, kamu bisa menyulap kamar kecil jadi terlihat luas dan nyaman. Dengan ide-ide kreatifmu, kamar sekecil apa pun nggak hanya nyaman untuk beristirahat, tetapi jugga bikin betah.

 

Memunculkan ide kreatif memang nggak mudah bagi sebagian orang. Buat kamu yang masih bingung bagaimana mengatur kamar kecil supaya terlihat nyaman, yuk, ikuti beberapa ide kreatif ini!

 

Artikel Terkait: Inspirasi Desain Kamar dengan Berbagai Gaya

  1. Yuk, Desain Kamar Kos Bergaya Vintage dengan Cara Mudah Ini
  2. 7 Inspirasi Bikin Desain Kamar di Rumah Mungil bagi Pasangan Baru
  3. 6 Inspirasi Menghias Kamar Jadi Tumblr-Worthy

 

1. Hindari menggunakan headboard

Headboard adalah kepala tempat tidur yang biasa kamu temui di pasaran. Pada umumnya, headboard terbuat dari spons atau kayu, meskipun ketebalannya hanya beberapa cm saja, headboard cukup memakan tempat. Jadi, kamu bisa mencopotnya dan jadikan dinding sebagai kepala tempat tidurmu.

 

2. Laci penyimpanan di bawah tempat tidur

Jangan biarkan kolong tempat tidur menganggur. Kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat laci-laci penyimpanan. Dengan begini, kamu nggak perlu membeli banyak lemari. Selain itu, space kosong yang tadinya untuk lemari tambahan, bisa kamu gunakan untuk menaruh perabotan lain.

 

3. Pemilihan desain lampu tidur

Kamu bisa lebih menghemat tempat, kalau memasang lampu tidur yang menempel. Gantungkan lampu tidur kamudi atas headboard. Cara ini nggak memakan tempat. Selain itu, lampu tidur yang menempel bisa membuat estetika kamar menjadi unik dan menarik.

 

4. Pasang wallpaper untuk dekorasi

Pilih wallpaper dengan motif dan warna sesuai selera. Wallpaper menjadi salah satu pernak-pernik ruangan yang bisa membuat ruangan tersebut tampak lebih luas. Selain tampak lebih luas, ruangan jadi lebih menarik dan enak dipandang.

 

5. Gunakan furnitur multifungsi

Dengan menggunakan furnitur multifungsi, kamu bisa menaruh barang apa saja di sana. Jangan lupa untuk memilih furnitur yang mudah untuk dipindahkan.

 

6. Pasang cermin

Memasang cermin selalu menjadi solusi bagi kamu yang memiliki ruangan kecil. Kamu bisa pasang cermin pada lemari pakaian, sehingga kamarmu yang kecil ini bisa tampak lebih luas dan nggak sumpek.

 

Artikel Terkait: Kiat Khusus Bagi yang Hobi Belanja

  1. Pelajari Jurus Tawar-menawar Ini Biar Belanjamu Makin Seru
  2. Punya Hobi Belanja? Wajib Tahu Perhitungan Diskon pada Umumnya!
  3. Cek, Rekomendasi Destinasi Top Asia untuk yang Hobi Belanja

 

7. Gunakan furnitur built-in

Ini merupakan rak atau lemari yang menempel di dinding. Furnitur built-in meminimalkan penggunaan ruangan untuk perabotan. Selain itu, konsep ini bisa menjadi ide ruangan penyimpanan ekstra. Secara estetika, furniture built-in menambah kesan tersendiri bagi kamarmu.
Sudah punya gambaran bagaimana kamu akan menata ruangan minimalis Jangan sia-siakan ide kreatifmu, demi kamar minimalis yang nyaman dan bikin betah.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett