Beranda > Gaya Hidup > 7 Hal Penting untuk Mempersiapkan Pernikahan yang Wajib Diperhatikan

7 Hal Penting untuk Mempersiapkan Pernikahan yang Wajib Diperhatikan

PAULUS RISANGPaulus Risang
7 Hal Penting untuk Mempersiapkan Pernikahan yang Wajib Diperhatikanwatermark

TUNAIKU.COM – Tinggal berapa bulan lagi kamu dan pasanganmu akan menikah? Sudah berapa persen persiapannya? Menjelang hari H, akan datang banyak ujian yang menguji seberapa kuat mentalmu. Mulai dari ujian dengan pasangan, keluarga, bahkan dengan vendor-vendor.

Semua orang sibuk dan lelah sehingga mudah naik pitam. Padahal, sebenarnya kamu nggak perlu overthinking dan hanya perlu fokus pada beberapa hal terpenting saja.

Jadi, meskipun sedang mempersiapkan pernikahan, kamu dan pasangan sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini!

 

1. Delegasikan tugas

Jangan mengontrol semua sendiri, terlalu banyak hal yang harus kamu urus sehingga kamu akan kelelahan dan nggak punya waktu. Kamu perlu mendelegasikan tugas-tugas tersebut kepada beberapa anggota keluarga dan sahabatmu. Jauh-jauh hari pilihlah beberapa orang yang bisa kamu percayai, kemudian bagi tugas tersebut kepadanya.

 

Artikel terkait: Perhatikan hal ini menjelang pernikahan!

  1. Budget Pernikahan Terbatas, Ini 14 Cara Menghemat Biaya Pernikahan!
  2. 10 Cara Mudah Lepas Stres Menjelang Hari Pernikahan
  3. Perhatikan, 10 Hal Ini Sering Terlewat Saat Mempersiapkan Gaun Pengantin!  

 

2. Yakin bahwa tidak ada yang sempurna

Meskipun kamu sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, tetapi kamu tetap nggak akan pernah puas dengan tubuhmu. Kamu tetap akan merasa kurang langsing meski sudah setengah tahun rutin nge-gym. Kamu merasa kurang perawatan sehingga ada 1 jerawat di wajahmu ketika hari H.

Semua orang ingin tampil sempurna di hari bahagianya, tetapi untuk mewujudkan tampilan yang serba sempurna seakan hanya cita-cita konyol. Kamu nggak perlu terlalu memaksakan diri untuk tampil sempurna, yang penting sudah berusaha dan hargai usahamu tersebut.

 

3. Detail kecil nggak akan diperhatikan tamu

Dekorasi panggung yang kurang pas dan warna sepatu yang kurang matching, kamu nggak perlu pusing dengan hal-hal kecil tersebut. Jangan khawatir, tamu nggak akan memperhatikan sedetail itu. Kamu hanya membuang energi karena hal-hal sepele itu nggak akan berpengaruh pada kelancaran acara. Nggak perlu overthinking ya!

CTABARU2

Mobile Site CTA

4. Jangan abaikan hubunganmu dengan pasangan

Ada hal yang jauh lebih penting ketimbang mempersiapkan resepsi pernikahan, yaitu keharmonisan hubunganmu dengan pasangan. Jangan sampai kalian bertengkar dalam mempersiapkan resepsi sehingga setelah acara selesai kalian masih marah. Siapkan mental yang matang untuk menghadapi tantangan sebagai pasangan suami-istri baru. Luangkan lebih banyak waktu untuk berbicara dari hati ke hati.

 

5. Kesehatanmu adalah yang utama

Banyak pengantin yang nggak dalam kondisi sehat ketika hari pernikahannya. Penyebabnya adalah terlalu sibuk merencanakan pernikahan sampai mengabaikan kesehatannya. Meski dalam keadaan hectic, kamu sebaiknya tetap menjaga asupan makanan dan beristirahat yang cukup. Menjaga kesehatan fisik dan mental sebelum penikahan sangat penting agar energimu nggak terkuras habis sebelum saatnya tiba.

 

6. Kalau ada yang nggak sesuai pada hari H, ikhlaskan

Terkadang orang yang terlalu tegang akan mudah emosi sehingga berujung pada pertengkaran. Kalau kamu lebih santai menghadapi ini, hubunganmu dengan orang lain mungkin akan lebih baik.

Akan selalu ada hal-hal nggak terduga yang terjadi di luar rencana. Menerima segala kekurangan dengan ikhlas akan membuatmu lebih nyaman menghadapi hari H. Ingatlah bahwa kamu dan keluargamu sudah berusaha keras mengupayakan yang terbaik, serahkan segala sesuatunya pada Tuhan.

 

Artikel terkait: Memilih vendor untuk pernikahan

  1. 10 Rekomendasi Makeup Artist Terbaik untuk Pernikahan di Surabaya
  2. Yuk, Intip Prosesi Upacara Pernikahan Adat Jawa Plus Hitung Biayanya
  3. Rekomendasi Venue Indoor Hotel dengan Budget Murah di Yogyakarta  

 

7. Fokus pada katering

Bagi tamu, nggak ada yang lebih penting dari makanan yang lezat dan minuman yang menyegarkan. Jika ada beberapa hal yang nggak sesuai, maka bagian terpenting adalah hidangan untuk para para tamu. Sediakan makanan dalam jumlah banyak, jangan sampai kekurangan makanan. Intinya, katering yang bagus adalah penolong bagi acara pentingmu.

Setelah membaca tips-tips di atas, kamu merasa lebih lega, bukan? Nggak semua yang kamu harapkan bisa menjadi sempurna, jadi kamu nggak perlu khawatir berlebihan ya!

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett