Beranda > Gaya Hidup > 5 Tips Miliki rumah idaman dengan memilih Arsitek yang tepat

5 Tips Miliki rumah idaman dengan memilih Arsitek yang tepat

dhandyDhandy
5 Tips Miliki rumah idaman dengan memilih Arsitek yang tepatwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi para pemula yang baru saja ingin membeli atau memiliki rumah pribadi, tentunya akan ada banyak persiapan yang harus disiapkan sebelum proyek rumah itu dijalankan. Mulai dari lokasi rumah, kondisi lingkungan rumah, dekorasi rumah, desain rumah, material yang akan digunakan, hingga pemilihan arsitek dan kontraktor yang tepat.

 

Nah, di poin terakhir tadi, memilih arsitek juga harus menjadi perhatian utama saat kita ingin membangun sebuah rumah pribadi. Sebab, membangun sebuah rumah haruslah dilakukan oleh tenaga-tenaga profesional supaya bisa membangun rumah sesuai apa yang kita inginkan.

 

Untuk itu, karena memilih arsitek yang tepat adalah suatu hal yang penting, berikut ini adalah beberapa tips penting yang dilansir dari beberapa sumber, untuk memilih arsitek yang tepat demi tercapainya rumah impian!

 

Libatkan tenaga yang kompeten

 

Tips pertama yang bisa kita lakukan dalam memilih arsitek adalah dengan melibatkan tenaga yang kompeten akan hal ini. Dalam konteks ini, tenaga kompeten yang dimaksud adalah kontraktor. 

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. First Day di Kantor? Ini Jurus Hadapi Kecanggungan Hari Pertamamu
  2. Tunjukkan 9 Hal Ini untuk Memberikan Impresi Baik saat Interview
  3. Cincin Pernikahan dan Cincin Pertunangan, Sama atau Beda?

 

Kenapa kontraktor? Karena kontraktor adalah sosok yang akan bekerja sama dengan arsitek dalam membangun rumah impianmu. Selain itu, kontraktor juga sudah sangat paham mengenai karakter arsitek seperti apa yang cocok bekerja dengan dirinya, atau karakter arsitek seperti apa yang cocok dengan desain rumah yang ingin kamu miliki.

 

CTABARU1

Lihat portofolionya

 

Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan melihat portofolionya, yaitu hasil karya yang sudah pernah mereka buat. Dari portofolio tersebut, seharusnya kamu sudah bisa menemukan, siapa arsitek yang cocok dengan desain rumah impianmu.

 

Coba diskusi dengan beberapa arsitek, mulai dengan teman arsitekmu!

 

Salah satu cara yang paling efektif dan efisien dalam memilih arsitek adalah dengan berdiskusi bersama teman atau kerabat yang juga berprofesi sebagai arsitek. Karena kalian sudah memiliki hubungan yang baik, maka diskusi tersebut seharusnya bisa berjalan dengan leluasa sehingga bisa muncul solusi tepat dan referensi dalam memilih arsitek ataupun desain rumah yang sesuai dengan impianmu.

 

Sesuaikan budget arsitek dengan desain impian

 

Seperti yang sudah kita ketahui, untuk menggunakan jasa seorang profesi maka kita harus membayar jasa mereka sesuai dengan effort yang telah mereka kerjakan. 

 

Maka dari itu, demi mendapatkan hasil yang sesuai dengan impian, tidak seharusnya kita menekan budget arsitek terlalu dalam, sebab dikhawatirkan hasilnya akan tidak optimal karena budget yang kita batasi.

 

Artikel Terkait: Cari tahu apa kata zodiakmu!

  1. Tips dan Trik Mengatur Keuangan Sesuai Zodiakmu
  2. Inilah Zodiak yang Dikenal Sangat Tangguh Saat LDR, Kamu Termasuk?
  3. Kata Zodiak, Keberuntungan Milik Taurus. Bagaimana Zodiak yang Lain?

 

Minta referensi dan pendapat dari orang-orang terdekat

 

Terakhir, jika kita sudah melakukan semua tips di atas, selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah berdiskusi dan meminta referensi dari orang-orang terdekat. Seperti, pasangan, orang tua, sahabat dan kerabat dekat lainnya.

 

Hal ini perlu dilakukan supaya kita bisa meyakinkan diri sebelum mengambil langkah besar. Biasanya, pendapat atau nasihat dari orang-orang terdekat akan sangat berpengaruh pada keputusan yang akan kita ambil di kemudian hari.

 

Itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih arsitek yang tepat. Ketika kamu bisa memilih arsitek yang tepat, niscaya rumah impianmu juga bisa terealisasi dengan baik dan sesuai keinginanmu.

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett