Beranda > Gaya Hidup > 5 Pelajaran yang Dapat Dipetik dari Pernikahan Song Song Couple

5 Pelajaran yang Dapat Dipetik dari Pernikahan Song Song Couple

PAULUS RISANGPaulus Risang
5 Pelajaran yang Dapat Dipetik dari Pernikahan Song Song Couplewatermark

TUNAIKU.COM – Siapa yang nggak tahu pernikahan Song Song Couple, dua artis yang berperan pada drama Korea Descendants of the Sun. Awal isu pernikahan mereka seluruh dunia dibuat geger dan berhasil membuat para wanita patah hati. Bagaimana tidak, kedua pasangan ini selain mempunyai karier yang cemerlang juga memiliki paras sangat cantik dan rupawan. Belum genap 2 tahun pernikahan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memutuskan untuk bercerai dengan alasan perbedaan pandangan dan prinsip. Tentu hal ini membuat para fans kecewa.

 

Sebenarnya, dari pasangan ini banyak hal positif yang dapat kita ambil sebagai pembelajaran hidup bahwa pernikahan bukanlah suatu hubungan yang mudah dijalani. Sebelum memutuskan untuk menikah, ada baiknya kita mengenal pasangan lebih dalam satu sama lain dulu. Berikut 5 hal yang dapat kita petik dari pernikahan Song Song Couple ini!

 

1. Jangan buru-buru untuk menikah

Jika orang lain sudah lebih dulu menemukan jodohnya, bukan berarti kamu harus segera menyusulnya. Pernikahan bukanlah suatu lomba, jadi kamu nggak perlu terburu-buru untuk segera mengakhiri masa lajang.

 

Kamu pasti sering mendapat pertanyaan “kapan nikah?” ketika pergi kondangan, reuni, kumpul bersama keluarga besar, atau bahkan ketika merayakan hari raya. Percayalah bahwa ini hanyalah pertanyaan basa-basi, karena ketika kamu sudah menikah pun mereka akan terus bertanya, misalnya “kapan punya momongan?”, “kapan punya anak kedua”, dll.

 

Artikel Terkait: Ide Suvenir Pernikahan

  1. Sederhana Tapi Mengesankan! Berikut 10 Ide Suvenir Pernikahan dari Lilin yang Bisa Kamu Jadikan Rekomendasi
  2. 6 Ide Souvenir Pernikahan DIY yang Bisa Dimakan dan Unik
  3. Ini 5 Souvenir Pernikahan yang Bisa Dibuat Sendiri, Praktis dan Murah

 

2. Cari pasangan yang benar-benar mau berkomitmen

Menikah adalah janji suci untuk saling setia sehidup semati. Nggak hanya cinta, pernikahan juga butuh komitmen. Cari pasangan yang benar-benar mau berkomitmen untuk menjalani hidup bersama dalam suka maupun duka, dalam keadaan sehat maupun sakit, kaya ataupun miskin.

 

Pasangan yang mau berkomitmen inilah yang mampu memupuk cinta sehingga rasa cinta kalian selama bertahun-tahun nggak akan hilang, tapi justru terus tumbuh. Bagaimanapun, kalian akan menjadi orang tua yang harus mengajarkan pada anak tentang kasih sayang. Jangan sampai salah memilih pasangan karena bakal berdampak buruk pada perkembangan anakmu kelak.

 

3. Diskusi serius sebelum menikah

Sebelum melangkah ke pelaminan, kamu dan pasangan harus diskusi serius mengenai berbagai hal yang sangat krusial. Seperti, cita-cita yang masih ingin dikejar, bagaimana kariermu setelah menikah, kalian ingin memiliki berapa anak, bagaimana cara mengatur keuangan, apakah ada tanggungan orang tua, dll. Hal ini sangat penting dibicarakan dan kalian harus mencari kesepakatan atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Jangan sampai setelah menikah nanti bahwa ternyata kalian memiliki perbedaan pandangan dan prinsip sehingga memicu pertengkaran.

 

4. Terbuka dengan pasangan

Pernikahan harus dilandasi oleh kepercayaan. Nah, agar pasangan saling percaya, kalian harus selalu terbuka dalam segala hal. Jangan pernah menyembunyikan sesuatu, karena lambat laun pasangan juga akan tahu.

 

Terbukalah tentang berapa gaji dan pendapatanmu, total kekayaanmu, total utang jika ada, dan berapa uang yang biasa kamu keluarkan dalam satu bulan. Bagaimanapun, uang memang menjadi hal paling sensitif. Terbuka juga soal keluargamu, teman-temanmu, lingkungan di kantor, dan masalah yang kamu hadapi, siapa tahu pasanganmu punya solusi untuk membantumu.

 

Artikel Terkait: Persiapan Pernikahan

  1. 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Jika Ingin Mendaftarkan Pernikahan di Kantor Catatan Sipil
  2. Intip, Tema Pernikahan Unik Tahun 2019 Ini!
  3. Ikuti Tips Ini Agar Persiapan Pernikahanmu Lebih Efisien

 

5. Toleransi dan saling memaafkan

Perbedaan akan selalu ada, kamu dan pasangan harus pandai menekan ego agar nggak timbul konflik. Kamu mungkin sering melihat pasangan melakukan kesalahan kecil, bukalah pintu maaf sebesar-besarnya. Selalu berpikir positif, open minded, hormati keputusan pasangan, dan dukung untuk terus berkarya.

 

Itulah hal-hal yang dapat kita petik dari pernikahan Song Song Couple. Semoga pernikahanmu langgeng sampai tua, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

 

 

CTABARU3

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett