Beranda > Gaya Hidup > 5 Mobil Suzuki yang Cocok untuk Keluarga

5 Mobil Suzuki yang Cocok untuk Keluarga

TUNAIKU
5 Mobil Suzuki yang Cocok untuk Keluargawatermark

TUNAIKU.COM-Dari data penjualan, merek mobil Suzuki Ignis dan Ertiga juaranya. Namun, siapa tahu kamu mau mencoba pilihan yang lainnya. Daripada bertanya-tanya, nanti saya uraikan tiga mobil keluaran Suzuki lainnya. Secara fitur dan kelebihan lainnya enggak begitu jauh dengan Ignis dan Ertiga. Inilah daftar mobil keluarga yang diproduksi oleh Suzuki.

 

Artikel terkait: tips rawat motor agar bisa awet bertahun-tahun

  1. Tips Rawat Motor Matic Supaya Awet Terus!
  2. Rawat Motor Vespamu dengan Beberapa Tips Ini!
  3. Ini Tips Merawat Motor Sport Agar Tungganganmu Lebih Awet

 

1. Suzuki Ignis

Murah, berkualitas, dan nyaman untuk keluarga. Ketiga kesan itu bakal kamu dapatkan ketika berkendara ataupun menikmati kabin dari Suzuki Ignis. Harganya dibanderol mulai dari Rp139 –169 juta. Varian tipenya terdiri dari Ignis GL MT, GLX MT, dan GLX AT (AGS). Cukup banyak juga, ya?

 

Meskipun dikata murah, tapi soal tenaga mesinnya enggak main-main, yakni 1.197cc. Fitur lainnya yang membuat mobil ini kian lengkap meliputi dual SRS airbag, ABS, ISOFIX, EBD, serta headlamp. Tampilan luarnya terkesan sangat gagah sekaligus sporty. Kombinasi yang saya rasa jarang dimiliki oleh mobil keluarga lainnya.

 

2. Suzuki Ertiga

Harga mobil ini berkisar Rp200 jutaan. Walau begitu, harga di setiap dealer pasti berbeda tergantung seberapa ahlinya kamu dalam bernegosiasi diskon. Itu juga cukup menentukan sih menurut saya. Khusus untuk New Ertiga Dreza, kamu harus menghidupkannya dengan kunci asli. Jadi lebih aman, kan?

 

Ada lagi fitur lainnya, yaitu ABS. Fitur ini berfungsi untuk memaksimalkan pengereman ketika mobil sudah berjalan. Begitu pula ketika terjadi pengereman dadakan. Tanpa memberikan efek sentakan yang kuat, mobil pun berhenti secara alami. Dengan adanya fitur idle start, daya konsumsi BBM-nya jadi lebih irit.

 

3. Suzuki Grand Vitara

Suka dengan mobil Suzuki untuk keluarga yang tampil gagah, sporty, sekaligus tangguh? Mungkin mobil ini cocok buat kamu. Lebar mobil ini sebesar 1810 mm, panjangnya 4500 mm, dan tingginya 1695 mm. Sedangkan ground clearance-nya berukuran 200. Jadi bisa melewati medan yang sulit sekalipun.

 

Walaupun body-nya cenderung mungil, tapi memiliki ruang bagasi atau penyimpanan yang luas. Pada dasarnya, mobil ini memang hanya cocok untuk keluarga dalam jumlah kecil sih. Dari segi fiturnya lebih lengkap. Salah satunya bernama total effective control untuk mengalihkan benturan. Bukankah yang terpenting itu kenyamanan dan keselamatan?

 

4. Suzuki Calerio

Idealnya, mobil ini memuat empat orang saja. Namun, kalau mau lima orang juga bisa. Saya sangat takjub dengan kemampuan mobil ini. Hanya dengan konsumsi BBM 1 liter, rupanya bisa dipakai untuk menempuh perjalanan hingga 23 kilometer jauhnya. Suzuki Calerio pertama kali dipasarkan pada tahun 2015, jadi belum jadul-jadul amat.

 

Pada awalnya, Suzuki Calerio didesain sebagai mobil khusus warga kota. Namun, berhubung sekarang jalanan desa juga sudah sebagus kota, apa salahnya dikemudikan ke desa-desa? Walau ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan varian Suzuki yang saya sebut sebelumnya, laju mobil ini ketika dikendarai sangat stabil. Meski berkecepatan tinggi sekalipun.

 

Artikel terkait: tips merawat kendaraan di musim hujan

  1. 9 Cara Merawat Kendaraan di Musim Hujan yang Mudah Diterapkan
  2. Penting, Ini 5 Trik Jitu Memilih Jenis Ban Motor saat Musim Hujan
  3. 7 Cara Merawat Mobil di Musim Hujan Agar Kondisinya Prima

 

5. Suzuki Ciaz

Sepintas, mobil ini mirip sedan. Betul, kan? Secara tampilannya sangat stylish dan kukuh. Dengan tambahan foglamp, tampilannya jadi terasa lebih cantik. Kabin yang luas membuat saya tertarik untuk memasukkan mobil ini dalam daftar mobil keluarga terbaik. Harganya mulai dari Rp260—275 juta.

 

Apabila sekarang kamu baru punya Suzuki dalam bentuk motor, akan lebih baik dilengkapi yang versi mobilnya. Biar lebih lengkap. Mobil Suzuki itu serbaguna. Mau dipakai perempuan ataupun lelaki pun sama-sama mencirikan karakter masing-masing. Harga yang enggak sampai Rp300 juta saya rasa cukup terjangkau. Manakah yang paling pas menurutmu?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett