Beranda > Gaya Hidup > 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Habiskan Weekend Bersama Keluarga!

5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Habiskan Weekend Bersama Keluarga!

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Habiskan Weekend Bersama Keluarga!watermark

TUNAIKU.COMWeekend adalah kesempatan yang dapat dihabiskan untuk berkumpul bersama keluarga. Kalau biasanya weekend-mu dihabiskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di luar rumah seperti ke taman bermain dan car free day, pernah kebayang nggak sih ternyata kamu bisa quality time dengan hemat di rumah? Kalau penasaran, kamu bisa lihat beberapa rekomendasi kegiatannya!

 

 

  • Main treasure hunt

 

Pasti kamu pernah main game berburu harta karun di komputer kan? Game legend satu ini adalah salah satu favorit anak-anak. Kalau kamu ingin sedikit nostalgia, yuk berburu harta karun di kehidupan nyata! Apalagi kalo seisi rumah ada anak kecilnya, serunya bakal nambah-nambah tuh! Ajakin seluruh anggota keluarga supaya makin seru.

 

Saling lari, kejar-kejaran mencari harta karun. Selain kekompakan keluargamu bakal nambah, seisi rumah secara nggak sadar sudah olahraga loh! Nggak percaya? Yuk cobain!

 

2. Bikin kerajinan

Kalau sudah berolahraga, sekarang waktunya olah kreativitas. Bikin Do It Yourself craft bareng keluarga bisa mengasyikan juga loh! Kamu bisa pilih, lampion, terrarium, atau iseng-iseng bikin dekorasi dan mengecat dinding kamar. Yang penting kompak, semuanya bisa diselesaikan!

 

 

Artikel terkait:

Metode Ivy Lee: Cara Atur Waktu Antara Keluarga dan Usaha

3 Rekomendasi Film Keluarga yang Wajib Ditonton Saat Akhir Pekan

Wow, Ini Dia 5 Keluarga dengan Poligami Terbesar di Dunia

 

 

3. Saling mengajarkan hobi masing-masing

Namanya juga orang yang punya minat berbeda-beda, nggak masalah dong kalo hobinya juga berbeda-beda. Mumpung lagi family time, nggak ada salahnya kok untuk mengenal kepribadian anggota keluargamu yang lain. Mulai dari hal yang paling simple nih, misalnya hobi. Pasti seluruh anggota keluarga tidak semua memiliki passion yang sama, kamu bisa mencoba hobi satu sama lain nih.

 

Misalnya, kakakmu suka fotografi, sedangkan kamu suka main gadget. Kamu bisa banget minta tolong kakakmu supaya bisa mengajari kamu memotret, sedangkan kamu bisa mengajari kakakmu tentang serba-serbi gadget kekinian. Sabi, kan?

 

4. Volunteering di kegiatan sosial

Gampang banget untuk menemukan berbagai komunitas di medsos, ya kan? Kamu bisa googling berbagai komunitas yang membutuhkan relawan di bidang yang kamu sukai. Ada banyak banget kegiatan sosial yang bisa kamu ikuti, mulai dari relawan bencana, relawan donor darah, dan masih banyak lagi. Sesuaikan aja dengan minat dan waktu yang dimiliki keluargamu.

 

5. Nonton old-movie

Nonton film di bioskop mah udah biasa. Gimana kalau coba bikin home-theatre ala-ala, puter deh film-fil ber-genre klasik seperti Indiana Jones, atau Maju Kena Mundur Kena dari Warkop DKI.

 

Nggak usah ribet, kamu tinggal siapin berbagai camilan untuk menemanimu nonton film. Redupkan lampu, dan jangan lupa beli kuota supaya kamu bisa streaming tanpa hambatan.

 

Dari lima kegiatan di atas, yang mana yang menarik minatmu? Swara pengen nyobain nonton old movie nih, biar kayak anak indie!

CTABARU3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett