Beranda > Gaya Hidup > 5 Hal Nggak Realistis yang Membuat Hubungan Nggak Sehat

5 Hal Nggak Realistis yang Membuat Hubungan Nggak Sehat

5 Hal Nggak Realistis yang Membuat Hubungan Nggak Sehatwatermark

TUNAIKU.COM – Menjalin hubungan spesial dengan seseorang sering kali membuatmu dan pasangan memiliki janji atau komitmen yang hendak diwujudkan bersama. Namun, nggak jarang janji atau komitmen itu sulit untuk direalisasikan. Ada hal-hal tertentu yang mungkin luput dari pertimbangan, sehingga ketika nggak sesuai dengan ekspektasi, kamu akan merasa kecewa.

 

Memiliki angan-angan untuk masa depan hubungan yang lebih baik tentu adalah hal yang wajar. Namun, ekspektasi berlebihan juga bikin hubungan makin nggak sehat. Sebenarnya, apa saja sih, ekspektasi yang bisa mengancam hubunganmu?

 

Artikel Terkait: Yuk, Bikin Anak-anak Merasa Bahagia!

  1. 5 Referensi Taman Bermain Anak yang Fun dan Seru di Jakarta
  2. 5 Ide Kado Menarik Untuk Anak yang Menginjak Usia 1 Tahun
  3. Tinggal Bersama Anak di Apartemen?Ini 7 Tips Besarkan Anak dengan Cerdas

 

1. Berusaha setuju satu sama lain

Sebagian orang menganggap bahwa konflik dan perdebatan adalah awal dari kegagalan hubungan. Padahal, perdebatan adalah hal yang wajar, mengingat setiap orang memiliki pengalaman dan sudut pandang berbeda. Kalau kamu berusaha menyamakan pendapat dengan pasanganmu terus, ke depannya kamu malah nggak punya pendirian dan serba tergantung dengan dia.

 

2. Percaya bahwa dia selalu mengerti kamu

Pacar mungkin salah satu orang yang paling dekat denganmu. Makanya, kamu berharap dia selalu tahu apa yang kamu rasakan. Namun, pasangan tetap manusia biasa dengan pengetahuan yang terbatas. Dia juga belum tahu apa yang kamu inginkan. Jadi, jangan sering memberi kode yang menimbulkan kesalahpahaman, ya.

3. Memaksa diri untuk bersama-sama setiap waktu

Siapa yang nggak ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih setiap waktu? Memaksa diri untuk menghabiskan waktu bersama itu nggak baik juga, lho. Karena terlalu fokus dengan hubungan kalian, kamu jadi lupa bahwa kamu dan dia punya kehidupan masing-masing.

4. Gengsi meminta maaf

Sudah sewajarnya manusia bakal melakukan kesalahan. Termasuk, saat membangun hubungan. Baik kamu maupun pacarmu, pasti sama-sama memiliki kekurangan. Di saat sedang berargumen, nggak ada salahnya kamu meminta maaf, jika apa yang kamu katakan mungkin menyakitinya. Apabila kamu sudah gengsi dengan hal-hal sepele seperti ini, kamu dan pasanganmu akan semakin egois dan keras kepala. Tentu ini berakibat fatal pada kelanjutan hubunganmu.
Artikel Terkait: Tontonan Sehari-hari yang Bisa Jadi Hiburanmu di Kala Luang!

  1. Suka Nonton Stand Up Comedy, Ini Loh 8 Komika yang Super Lucu
  2. 7 Drama Korea yang Menggambarkan Masalah Sehari-hari Cewek Umur 20-an
  3. Superhero Time! Ini 7 Serial TV Marvel dan DC yang Wajib Ditonton

 

5. Akrab dengan sahabat dan keluarga pasangan

Kamu tentu pengin banget, bisa dekat dan membaur bersama teman dan keluarga pacar. Namun, lakukan sewajarnya saja, ya. Pada dasarnya, kita nggak bisa menyenangkan semua pihak. Cukuplah berpegang pada norma dan adat yang ada. Jika memang nggak bisa dekat dan akrab, biarkan saja. Sejauh hubungan kamu dan pacarmu tidak menimbulkan konflik dan merugikan orang lain.
Nah, itulah  gambaran kecil tentang ekspektasi-ekspektasi yang sering muncul saat kamu menjalin hubungan dengan pasangan. Memiliki ekspektasi itu perlu, tetapi tetap fokus juga untuk mempertimbangkan realita, ya. Jangan sampai kekecewaan datang menghampirimu!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kompak dengan saudara kandung

 

 

 

 

 

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett