Beranda > Gaya Hidup > 5 Contoh Desain Simpel untuk Apartemen, Cocok bagi Pasangan Muda!

5 Contoh Desain Simpel untuk Apartemen, Cocok bagi Pasangan Muda!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
5 Contoh Desain Simpel untuk Apartemen, Cocok bagi Pasangan Muda!watermark

TUNAIKU.COM – Banyak pasangan muda yang memutuskan tinggal di apartemen karena alasan kenyamanan dan keamanan. Meski apartemen cenderung lebih sempit, hal ini nggak menjadi masalah yang berarti.

 

Pasalnya, kamu bisa mengatasi masalah keterbatasan ruangan ini dengan mendekorasi apartemen sesuai dengan yang kamu mau. Ingin ruangan yang sederhana terlihat lebih luas dan cantik? Kamu hanya perlu mencoba beberapa dekorasi untuk mengakalinya!

 

Jika kamu berencana untuk mendekorasi ulang apartemen, kamu wajib mencoba 5 contoh desain simpel tapi cantik berikut ini. Ini dia penjelasan lengkapnya dikutip dari Idntimes.com!

 

Artikel Terkait: Inspirasi Dekorasi Dapur

  1. Sontek, 9 Inspirasi Dekorasi Dapur Minimalis Untuk Hunian Apartemen Studio
  2. 5 Inspirasi Menata Dapur Mungil di Apartemen
  3. Sulap Dapurmu Tanpa Perlu Keluarkan Banyak Biaya, Ini 6 Caranya!

 

1. Tambahkan satu pot monstera


View this post on Instagram

A post shared by C⃝H⃝A⃝R⃝L⃝I⃝N⃝E⃝ (@charly_chaply) on

Pesona tanaman dalam pot memang nggak ada matinya. Dengan menambahkan satu pot tanaman pada ruangan, apartemen akan terlihat lebih segar dan berwarna. Salah satu jenis tanaman kekinian yang saya rekomendasikan adalah monstera.

 

Akhir-akhir ini, monstera memang tengah jadi primadona. Kamu bisa membeli satu monstera dan meletakkannya di pojok ruangan yang sempit. Kamu bisa merasakan sendiri betapa besar perbedaanya. Coba lihat perubahan yang terjadi dengan kehadiran tanaman unik ini!

 

2. Furnitur dengan warna netral dan desain minimalis


View this post on Instagram

A post shared by Fundsup (@getfundsup) on

Satu lagi contoh desain yang nggak akan terlalu menguras biaya dan tenaga. Kamu cukup menambahkan beberapa furnitur pada ruangan, sehingga apartemen akan terlihat layaknya galeri seni.

 

Sebelum memilih furnitur, pastikan dulu jika furnitur tersebut punya desain minimalis dengan warna netral. Kalau perlu, model furnitur juga harus seragam. Jika kamu benar-benar memerhatikan tiap detail, pasti bisa mendapatkan apartemen dengan desain sederhana tetapi tetap cantik.

 

3. Dapur letter L


View this post on Instagram

A post shared by Setting Higher Standards (@intrinsictileandstone) on

Jika kamu memiliki dapur yang sempit, ada satu cara untuk menyiasatinya. Kamu perlu memakai konsep ruangan letter L yang bisa mengatasi masalah keterbatasan ruang. Pastikan kalau ruangan dapur ini juga dipasangi kabinet di segala sisi untuk menghemat tempat.

 

Cat kabinet dengan warna putih untuk memunculkan kesan bersih dan mewah. Jika memang masih ada ruang, tambahkan satu kursi kayu sederhana di dekat kabinet untuk tempat bersantai.

 

4. Furnitur Skandinavian


View this post on Instagram

A post shared by ▪️e s t h e r▪️ (@interior_house_no8) on

Jika masih ada ruangan kosong, kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan area makan. Kamu bisa menambahkan meja dengan empat kursi minimalis untuk area makan.

 

Sisa ruangan yang ada di antara dapur dan ruang keluarga ini jadi bisa dimanfaatkan. Agar makin oke, kamu bisa menambahkan furnitur berwarna putih dengan konsep Skandinavian. Saya jamin ruangan apartemen yang biasa-biasa saja jadi lebih kekinian dan nyeni.

 

Artikel Terkait: Cafe Instagramable di Indonesia

  1. 10 Cafe Instagramable di Bandung untuk Nongkrong Akhir Pekan
  2. 5 Rekomendasi Coffee Shop Kekinian yang Instagramable di Surabaya
  3. Yuk Cobain 10 Cafe yang Instagramable di Surabaya Ini

 

5. Kombinasi dinding putih dan lantai kayu


View this post on Instagram

A post shared by Exquisite Surfaces (@exquisitesurfaces) on

Ruangan dengan dinding polos memang terlihat membosankan. Untuk menghilangkan kesan ini, kamu nggak perlu repot-repot mengecat ulang tembok, kok. Cukup aplikasikan lantai kayu yang membuat ruangan lebih hidup.

 

Kombinasi warna putih dan cokelat bisa menciptakan kesan elegan dan bersih dalam satu waktu. Pilih sofa dengan warna abu-abu untuk mempercantik ruangan. Meski hanya berukuran kecil, kamu akan memiliki ruang bersantai yang nyaman dan indah.

 

Nah, kira-kira kamu ingin mencoba desain yang mana? Jika benar-benar sibuk dan nggak ada waktu, bisa memilih ide desain nomor satu saja dan lihat keajaiban seperti apa yang bakal terjadi!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett