Beranda > Gaya Hidup > Lakukan 5 Hal Ini Kalau Pasanganmu Nggak Bisa Membagi Waktu antara Hubungan dan Pekerjaan!

Lakukan 5 Hal Ini Kalau Pasanganmu Nggak Bisa Membagi Waktu antara Hubungan dan Pekerjaan!

Lakukan 5 Hal Ini Kalau Pasanganmu Nggak Bisa Membagi Waktu antara Hubungan dan Pekerjaan!watermark

TUNAIKU.COM – Ada banyak tantangan yang harus kamu hadapi saat menjalin hubungan dengan seseorang. Salah satunya, saat kamu punya pacar yang super sibuk. Tenang, kamu nggak sendirian, kok.

 

Masih muda, produktif, dan matang, inilah masa kalian berdua membangun karier. Itu sebabnya, perihal waktu bersama, kamu harus tetap memandangnya sebagai tantangan. Memang, sih, terlampau sibuknya pasangan bisa jadi masalah yang mengganggu hubungan kalian berdua. Biasanya, hal ini membuat kalian jarang memberi kabar, kurangnya intensitas tidur, muncul rasa curiga, dan banyak kesalahpahaman yang mungkin akan terjadi.

 

Sebelum membesar, ada baiknya kamu melakukan 5 hal untuk perjalanan asmara yang lebih baik.

 

Artikel Terkait: Berbagai Persoalan dalam Relationship

  1. 7 Tanda Pasanganmu Menghambat Kemajuan Karier
  2. 5 Masalah Keuangan Ini Bisa Bikin Putus Sama Pacar
  3. 5 Masalah Percintaan yang Kerap Kamu Hadapi di Usia 20-an

 

1. Belajar sabar

Membangun hubungan asmara memang bukan perkara mudah. Kamu dan dia, butuh menyesuaikan diri satu sama lain. Makanya, jangan gegabah mengambil keputusan. Mulailah untuk belajar sabar mempertahankan hubungan. Lama-kelamaan kamu akan terbiasa dengan kondisi pacarmu yang sibuk, kok.

 

2. Biasakan membahas masa depan dengan pacar

Kamu berdua, pasti memiliki rencana dan tujuan di masa depan. Membahas keduanya bersama-sama, adalah pilihan yang baik. Dengan begitu, kamu bisa paham harapan dan mimpi satu sama lain. Kesibukan pasangan saat ini, tentu saja menjadi bagian perjalanannya mengejar mimpi. Jadi, sudah seharusnya kamu ikut mendukung.

 

Pelajari minat, bakat, atau latar belakang keilmuan pasangan. Cara ini akan membuatkmu semakin paham dan memaklumi kesibukannya sekarang. Kamu juga akan semakin mengerti, kesibukannay kini sangat menunjang masa depan hubungan kalian berdua.

 

3. Ikut mencari kesibukan

Ambil sisi positif dari hubunganmu saat ini. Jadikanlah kesibukan pacarmu menjadi motivasi untuk mengembangkan diri dengan mencari aktivitas lain. Sama-sama memiliki kesibukan bisa mendorong kalian untuk saling mendukung dan menyemangati. Di samping itu, sibuk nggak melulu soal kegiatan yang serius. Seimbangkan juga dengan penyegaran, misalnya berlibur atau berkumpul dengan sahabat-sahabatmu. Jangan habiskan waktumu untuk memikirkan hubunganmu dengan pacar saja.

 

4. Atur jadwal khusus

Jika kamu sudah paham kondisi pacarmu yang sibuk. Mulailah untuk mengatur jadwal khusus. Mintalah pacarmu untuk terbuka mengenai waktu kerja dan kegiatannya saat ini dan beberapa waktu ke depan. Kemudian, tentukan jadwal bertemu di waktu luang yang tersedia. Percaya atau tidak, cara ini bisa membuatmu lebih menghargai setiap pertemuan.

 

Artikel Terkait: Simak Juga Tips Mempersiapkan Pernikahanmu!

  1. Menurut Ahli, Ini Waktu yang Tepat untuk Menunggu Pacar Melamar
  2. Nggak Harus Keluar Biaya Banyak untuk Pesta Pernikahan Berkesan, Lakukan 9 Cara Ini!

 

5. Bangun Kepercayaan

Membangun kepercayaan dengan pacar merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu hubungan. Kepercayaanmu terhadap pasangan sangat berperan untuk banyak hal, termasuk dorongan untuk memahami kesibukan yang dijalaninya. Kamu bisa mulai dengan membiasakan diri berpikir positif dan jujur ketika ada hal yang mengganggumu.

 

Ada banyak hal positif yang bisa kamu ambil saat menghadapi pacar yang sibuk. Kamu bisa belajar tentang bagaimana caranya berhati-hati mengambil keputusan, mendengarkan orang lain, berkomunikasi yang baik, dan membangun hubungan yang tidak membosankan. Jangan terlalu dipikir sulit. Buatlah hubunganmu jadi senyaman mungkin lewat strategi jitu diatas. Semoga bermanfaat dan membuat masa depan hubunganmu semakin cerah, ya.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!

 

CTA1

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett