Beranda > Gaya Hidup > Contek Pernikahan Murah Meriah a la Seleb Korea Selatan

Contek Pernikahan Murah Meriah a la Seleb Korea Selatan

Contek Pernikahan Murah Meriah a la Seleb Korea Selatanwatermark

TUNAIKU.COM – Kamu termasuk penggemar drama Korea atau Hallyu wave lainnya? Kalau iya, pasti tahu dong tentang kabar bahagia dari Song-Song couple, alias pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang rencananya akan menikah.

Ya, pasangan yang cinlok saat main bareng di serial drama Descendants of The  Sun ini mengumumkan akan menikah pada 31 Oktober 2017 mendatang. Alhasil reaksi dari fans sangat heboh. Ada yang mendukung tapi ada juga yang mengaku patah hati. Kamu termasuk yang mana?

Selanjutnya banyak yang bertanya akan seperti apa pernikahan Song-Song Couple ini nanti? Maklum saja, di Korea Selatan sendiri saat ini sedang banyak seleb yang memilih untuk melangsungkan pernikahan secara privat dan sederhaan dibandingkan membuat pesta yang megah.

Seperti apa tren pernikahan murah meriah a la seleb Korea Selatan ini?

 

Tren pernikahan sederhana di kalangan seleb Korea Selatan

Tren pernikahan murah meriah yang sederhana tapi elegan memang sedang marak banget di kalangan masyarakat biasa hingga kalangan seleb di Korea Selatan. Ya, meski secara status ekonomi para seleb ini mampu membuat resepsi pernikahan yang serba mewah dan megah, ternyata banyak pasangan seleb Korea yang justru memilih untuk merayakan pernikahan secara sederhana, lho. 

 

Artikel Terkait: Berapa sih rata-rata biaya pernikahan?

  1. Berapa Rata-Rata Biaya Pernikahan Adat di Indonesia?
  2. Pernikahan di Luar Negeri Ternyata Enggak Semahal yang Kita Kira, Lho!
  3. Resepsi Pernikahan dengan Budget 30 Jutaan? Ini 5 Trik Khusus yang Bisa Kamu Coba!

 

Menurut voaindonesia.com, tren pernikahan sederhana ini mulai muncul sejak 2015 awal. Ini dia beberapa pasangan seleb yang membuat dan mengikuti tren pernikahan murah meriah ini.

 

Won Bin dan Lee Na Young

Pasangan yang menikah pada tahun 2015 ini bisa dibilang sebagai pasangan yang mempopulerkan tren menikah sederhana di Korea Selatan. Keduanya menggelar pernihkan  di tengah hamparan ladang gandum, di kampung halaman Won Bin, Joengseon, Gangwon-do, pada tahun 2015. Menurut Entertainment Weekly, pernikahan mereka hanya dihadiri oleh 50 orang dan menghabiskan nggak lebih dari Rp 13 juta, lho.

 

 Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Alih-alih menggelar pesta, mereka justru menyumbangkan uang pernikahannya kepada Severance Hospital bagian anak. Perayaan status baru sebagai suami-istri dilangsungkan hanya dengan makan malam bersama keluarga.

 

Rain dan Kim Tae Hee

Pernikahan pasangan seleb ini masih hangat karena baru berlangsung pada awal tahun 2017 lalu.  Dua selebriti papan atas Korea ini menggelar pernikahannya dengan khidmat di sebuah gereja katedral di Seoul. Acaranya hanya dihadiri keluarga dan teman dekat mereka sehingga hanya menghabiskan Rp 14,7 juta saja. Mereka pun mendapat banyak pujian dari netizen Korea karena memilih menikah sederhana, meski sebenarnya mampu menggelar pesta megah.

Selain tiga pasangan itu, ada juga  Park Hee Soon dan Park Ye Jin, serta pasangan penyanyi Cho Jung Chi dan Jung In, yang biaya pernikahannya nggak sampai Rp 20 juta.  Angka yang sangat minimalis bahkan untuk ukuran pernikahan di Indonesia, ya?

 

Artikel Terkait: Nikah Hemat = #LifeGoals!

  1. Berani Tanggalkan Gengsi dan Menikah Gratis di KUA? Yuk, Intip Caranya!
  2. Cara Jitu Kejar Target Nikah Setahun Ke Depan, Ini Trik Hemat untuk Berjuang!
  3. Merealisasikan Pernikahan sesuai Kemampuan

 

Kenapa pernikahan sederhana jadi tren?

Perlambatan ekonomi; meningkatnya usia rata-rata menikah; serta kondisi ekonomi orang tua yang hampir mencapai usia pensiun sehingga nggak punya banyak simpanan uang, menjadi tiga alasan utama kenapa orang-orang Korea Selatan lebih memilih pernikahan sederhana, seperti dilansir oleh voaindonesia.com.

Sedangkan untuk kalangan selebriti, pilihan ini jadi taktik mereka untuk menghindari sorotan terlalu besar dari media dan publik terhadap kehidupan pribadi mereka, terutama pernikahan.

Pernikahan sederhana juga membuat mereka bisa lebih fokus menjalani pernikahan, lebih  privat dan kesakralannya terjaga. Jadi  nggak perlu ribet mengurusi media atau khalayak ramai.

Gimana, kamu setuju dengan prinsip dan pilihan pernikahan sederhana ala seleb Korea Selatan ini? Kayaknya nggak ada salahnya untuk dipertimbangkan dan dicoba ya.

 

Nah, bagaimana dengan artikel hari ini? Semoga bisa bermanfaat buat kamu dan jangan lupa, kamu juga bisa merasakan mudahnya melakukan pengajuan pinjaman di Tunaiku dengan klik di sini!

 


WINNY WITRA MAHARANI

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett