Beranda > Gaya Hidup > 10 Tanda Pacar adalah Husband Material

10 Tanda Pacar adalah Husband Material

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
10 Tanda Pacar adalah Husband Materialwatermark

 

TUNAIKU.COM-Ada pria yang membuatmu nyaman saat berpacaran, tapi dia bukanlah calon suami yang baik. Sebaliknya, ada yang sepertinya enggak banget dijadikan pacar, tapi kalau untuk dijadikan suami, dia sepertinya pria yang bisa dibilang sempurna.

 

Biasanya, pria sudah menunjukkan kalau dia bakal menjadi calon suami ideal suatu hari nanti lewat ciri-ciri atau tanda yang disebut husband material.

 

Kamu sudah punya pacar? Bingung menentukan apakah dia akan menjadi calon suami yang baik atau enggak? Berikut ini 10 tanda apakah pacar kamu husband material atau bukan.

1. Dia merupakan seseorang yang netral

Pria yang bisa dibilang merupakan calon suami yang baik adalah pria yang bisa bertindak netral, walaupun sebenarnya itu sangat susah untuk dilakukan. Misalnya ketika kamu sedang menghadapi masalah, si dia memberikan solusi yang netral. Artinya tidak melulu membenarkan kamu meski kamu pacarnya. Itu merupakan salah satu contoh ciri husband material.

 

Apalagi kalau dia sampai bisa memberikan saran untuk meredakan masalah yang sedang kamu hadapi. Enggak banyak pria yang memiliki pikiran untuk menyarankan sesuatu agar wanitanya tenang. Kalau dia sampai melakukan seperti itu, jaga dia.

2. Kamu sungguh nyaman dengan dia

Enggak ada satupun yang dia lakukan yang membuatmu merasa terganggu atau enggak nyaman. Dan hampir semua perlakukannya bisa membuatmu tersenyum dan tertawa. Walaupun mungkin kedengarannya seperti cinta monyet, tapi ketika pasanganmu membuatmu merasakan hal itu, dia adalah calon suami yang baik untukmu.

3. Enggak cemburuan

Pacarmu sedikit-sedikit cemburu saat kamu dekat dengan orang lain? Itu adalah sebuah masalah.

 

Kalau pasanganmu bisa menerima dan enggak mempermasalahkan ketika kamu dekat dengan orang lain, itu adalah ciri-ciri bahwa pasanganmu merupakan husband material. Dia percaya dengan kamu. Dia percaya kalau kedekatanmu dengan orang lain enggak lebih dari hubungan profesional atau pertemanan, yang enggak akan menggangu hubungan kalian berdua.

 

Artikel terkait: Kalian mau menikah?

  1. Sebelum Menikah, Pastikan Mendiskusikan Masalah Keuangan Ini dengan Pasangan
  2. Ini Biaya yang Dibutuhkan Untuk Menggelar Pesta Pernikahan di Bali!
  3. Tambah Bujet Nikah 20 Juta, Pilih Pinjaman Online Tunaiku!

4. Enggak segan untuk lebih memilihmu

Mungkin pasanganmu memiliki sahabat, kelompok pertemanan, atau hobi yang sangat disukainya. Atau mungkin dia memiliki masalah dengan sesuatu, di mana sesuatu itu membuat dia enggak nyaman. Tapi, kalau pasanganmu lebih memilih kamu dibandingkan hal-hal tersebut, dia adalah calon suami yang kamu butuhkan di pernikahanmu nantinya.

 

Pernikahan pada intinya adalah rela berkorban untuk sama lain, jadi ketika pasanganmu enggak segan untuk mengorbankan hal yang dia suka atau enggak ragu untuk melakukan hal yang sebenarnya enggak dia suka, untuk kamu, itu adalah salah satu tanda yang cukup signifikan bahwa dia adalah calon suami yang ideal.

5. Mandiri secara finansial

Jangankan menjalani hidup bersama, menjalani hubungan pacaran saja membutuhkan pasangan yang juga sudah mandiri secara finansial. Entah itu untuk sekedar makan malam atau jalan-jalan di malam minggu, pastinya kalian membutuhkan uang. Apalagi urusan biaya pernikahan, biaya rumah, dan biaya kehidupan kalian berdua nantinya setelah menjadi suami istri?

 

Bukannya mata duitan, tapi pastikan pasanganmu memiliki kemampuan finansial yang cukup. Dia harus punya tabungan untuk masa depan. Dia harus memiliki kesadaran akan membayar tagihan dan cicilan di kemudian hari. Dia harus bisa menghindari utang yang enggak perlu dan sikap boros. Dia harus paham perbedaan kebutuhan dan keinginan, dan tau ke mana uang yang dia miliki akan dialokasikan.

 

6. Dia menepati janjinya

Kamu tau seorang pria mengganggap sesuatu itu penting atau enggak dari kemampuan dia menepati janjinya akan sesuatu tersebut. Kalau pasanganmu senang membuat janji kepadamu tapi enggak begitu senang untuk menepatinya, dia bukanlah calon suami yang baik.

 

Kalau kamu sedikit-sedikit harus mengingatkan pasanganmu akan omongan yang pernah dia ucapkan, itu bisa dibilang peringatan serius untukmu. Dan kamu harus sadar, kalau dia suka berjanji kepadamu dan dia enggak menepatinya, mungkin dari awal dia enggak begitu menganggapmu penting. Kenapa? Karena ketika dia menganggap kamu penting, dia enggak akan menyepelekan janji yang telah dia ucapkan kepadamu.

 

7. Hubungan kalian stabil

Kamu suka putus nyambung dengan pasanganmu? Hari ini kalian sungguh-sungguh mesra, keesokan harinya kalian bertengkar seperti anjing dan kucing? Itu adalah tanda bahwa pasanganmu bukan seseorang yang bisa kamu harapkan untuk menemanimu dalam kehidupanmu nanti.

 

Artikel terkait: Membangun hubungan finansial yang baik dengan pasangan

  1. 5 Tips Ini Dapat Mencegah Perceraian yang Disebabkan Faktor Finansial!
  2. 5 Cara Menghadapi Pacar yang Pelit dan Perhitungan
  3. 7 Tips Menjaga Hubungan Ketika Penghasilan Istri Lebih Besar dari Suami

 

Kamu harus memilh calon suami yang selalu ada untuk kamu, yang kamu enggak perlu memikirkan apakah hari ini akan bertengkar atau enggak. Calon suamimu nanti harus seseorang yang selalu ada untuk kamu dan kamu tau kamu bisa bergantung pada dia.

 

8. Dia menerima kamu apa adanya

Hal terbaik, dan wajib, yang harus kamu dapatkan dari pasangan hidupmu adalah fakta bahwa dia menerima dirimu apa adanya. Kalau pasanganmu yang sekarang memiliki kecenderungan untuk mengubahmu, atau selalu menyinggung kebiasaanmu, jangankan menikah, berpacaran pun sepertinya kalian enggak cocok.

 

Ketika kamu ingin menghabiskan hidupmu dengan orang lain, kamu harus yakin bahwa orang itu akan menerimamu apa adanya dan kamu enggak perlu berpura-pura di depannya.

 

4

9. Kamu bersenang-senang dengan dirinya

Menjalani setiap harinya bersama orang yang sama memiliki kecenderungan untuk membuatmu bosan dan jengah. Maka dari itu pastikan orang yang akan menemanimu setiap hari ini bisa membuat hubungan kalian tetap menyenangkan. Memang kamu mau menghabiskan waktunya dengan selalu bosan terus?

10. Dia setia

Kalau kamu pernah punya pertanyaan apakah pasanganmu merupakan seseorang yang setia atau bukan, mungkin kamu harus membuang jauh-jauh keinginan kamu untuk menghabiskan hari tuamu dengannya.

 

Calon suamimu nanti haruslah seseorang yang akan kamu percaya bahwa dia enggak akan mempertaruhkan hubungan dan komitmen kalian untuk sesuatu yang sifatnya sementara. Jadi kalau saat berpacaran saja kamu selalu ragu dengan dirinya, lebih baik cari yang lain saran saya.

 

Itu tadi 10 tanda bahwa pacarmu yang sekarang merupakan calon suami yang ideal untukmu. Kalau sekiranya lebih dari 7 poin di atas yang dia penuhi, kamu bisa mulai membayangkan kehidupan kalian nantinya setelah menikah. Kalau kurang dari situ, saya sarankan untuk pikir-pikir kembali.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett