Beranda > Gaya Hidup > 10 Ide Kreasi Benang Wol untuk Percantik Rumah

10 Ide Kreasi Benang Wol untuk Percantik Rumah

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
10 Ide Kreasi Benang Wol untuk Percantik Rumahwatermark

TUNAIKU.COM – Benang wol merupakan benang yang ukurannya lebih besar dari benang jahit. Sejauh ini benang wol menjadi bahan utama sebuah kreasi yang unik dan menarik. Sebagian orang telah beberapa kali memanfaatkan benang wol ini untuk membuat berbagai kreasi untuk menghias rumah, bahkan menjadi modal untuk tujuan bisnis.

Baik untuk tujuan bisnis maupun kebutuhan sendiri, benang wol cukup bermanfaat. Kalau kamu punya beberapa benang wol di rumah, manfaatkan untuk kreasi berikut!

 

Artikel terkait: Aneka ide kreatif menghias rumah.

  1. 5 Ide Hias Dinding dengan Wall Gallery, Yuk Berkreasi Percantik Rumah!
  2. Tips Merawat Rumah dengan Interior Dominan Warna Putih
  3. Suka Sama Inggris? Yuk Dekor Kamarmu dengan Pernak-pernik Inggris

1. Hiasan dinding dengan padu padan warna

Ini merupakan kreasi benang wol yang cukup sederhana. Langkah awal, kumpulkan 3-4 warna benang wol yang berbeda, tetapi pilih warna yang senada. Setiap warna memiliki 20-30 helai benang wol, atau bisa diperbanyak sesuai keinginan. Kemudian ikatkan benang wol dengan berbagai warna tersebut membentuk simpul jangkar pada tongkat kayu. Setelah semua benang wol terpasang, potong bagian bawah benang wol sesuai selera. Bisa berbentuk zigzag, segitiga, atau lainnya.

 

2. Rangkaian pompom untuk gantungan dinding

Kamu bisa lakukan ini dengan bantuan garpu. Pertama, lilit satu warna benang wol pada garpu, ikat, lepaskan benang yang dililit sampai membentuk bola, dan gunting tipis-tipis permukaannya sampai membentuk pompom. Lakukan ini pada benang wol yang lain, ambil warna yang berbeda dari sebelumnya.

 

3. Pompom untuk hiasan gorden

Sudah tahu kan cara membuat pompom dari benang wol?. Nah, pompom benang wol ini bisa kamu atur untuk berbagai keperluan hiasan. Kalau sebelumnya bisa untuk hiasan dinding, pompom benang wol bisa kamu gunakan untuk hiasan gorden.

Siapkan sejumlah pompoh sesuai keinginan, usahakan tersedia beragam warna. Rangkai pompom dengan benang yang sudah terpasang oleh manik-manik yang beraneka warna. Pilih manik-manik yang kecil saja. Buat 3-5 rangkaian pompom, pasang semuanya pada sebilah kayu atau tongkat yang panjangnya sesuai lebar jendela. Jadilah hiasan gorden.

 

4. Bentuk alfabet dengan pompom

Aneka warna pompom bisa kamu tempelkan pada kertas karton yang sudah kamu bentuk alfabet. Buat kamu yang ingin memberikan surprise ulang tahun atau pesta lain, enggak usah keluar uang untuk balon alfabet yang ditempel di dinding. Cukup pakai pompom berbentuk alfabet ini.

 

5. Bentuk alfabet dengan lilitan benang wol

Kali ini kamu cukup bermodalkan kardus bekas. Gunting kardus membentuk huruf atau tulisan sesuai selera. Saya sarankan bentuk tulisan latin atau yang disambung agar lebih cepat melilitkan benang wol. Lilitkan satu warna atau lebih pada tulisan.

CTABARU3

Mobile Site CTA

6. Rangkaian benang wol dalam kanvas

Kreasi dinding ini cukup sederhana lho. Siapkan beberapa helai benang wol, jumlahnya sesuaikan dengan keinginan. Jahit setiap helai benang wol pada kanvas, membentuk garis putus-putus. Jika sudah sampai setengah jahitan, kendorkan benang sampai kira-kira 5 cm. Kemudian jahit lagi membentuk garis putus-putus sampai ujung.

 

7. Buat vas bunga keren

Punya botol kaca bekas jangan langsung kamu buang. Manfaatkan anekaa botol sebagai vas bunga atau hiasan lain. Kamu tinggal lilitkan benang wol pada botol. Supaya kreasi enggak monoton, guna 2 warna atau lebih.

 

8. Hiasan meja dengan kanvas berisi tulisan dari benang wol

Kamu cukup gunakan kanvas kecil untuk bingkainya. Jahit benang wol membentuk inisial namamu pada kanvas. Pasang kreasi dalam bingkai yang biasanya untuk pigura foto.

 

9. Alas kaki dari benang wol

Kreasi pompom aneka warna bisa juga kamu manfaatkan untuk membuat alas kaki. Siapkan satu lembar jaring karet atau kawat plastik. Masukkan pompom pada setiap lubang pada jaring tersebut. Kemudian ikat masing-masing pompom, agar enggak mudah lepas.

 

10. Desain tempat pensil unik

Bosan dengan desain tempat pensil yang gitu-gitu saja?. Hias dengan aneka benang wol warna menarik. Pertama kumpulkan benang wol dengan warna sesuai selera. Alasi tempat pensil dengan karton, tempel dengan lem yang kuat. Lalu, beri lem lagi di atas karton agar benang yang dililit di atasnya semakin kencang. 

Jika, seluruh permukaan sudah diselimuti benang wol, tempelkan lagi benang wol di atasnya. Namun, kali ini pasang dalam bentuk dan warna yang berbeda, misalnya berbentuk bunga atau hanya sekedar lingkaran. Buat beberapa hiasan ini, supaya tempat pensil penuh dengan kreasi.

Enggak perlu keluar biaya banyak untuk menghias rumah. Semua barang sederhana bisa menjadi kreasi yang tak terduga keunikannya.

 

Artikel terkait: Berbaagai hobi menarik yang bisa dilakoni di rumah!

  1. Hobi Bikin Hidangan Pencuci Mulut? Wajib Tahu 8 Macam Pastry Berikut Ini!
  2. Kiat Seru Mulai Pelihara Ikan Hias
  3. 6 Jenis Kaktus yang Lagi Tren dan Jadi Pilihan Percantik Rumah

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett