Beranda > Gaya Hidup > 10 Hal Kecil dan Sederhana untuk Mempererat Masa Awal pernikahanmu

10 Hal Kecil dan Sederhana untuk Mempererat Masa Awal pernikahanmu

TUNAIKU
10 Hal Kecil dan Sederhana untuk Mempererat Masa Awal pernikahanmuwatermark

TUNAIKU.COM-Masa awal pernikahan adalah hal yang sangat membahagiakan bagi setiap pasangan. Begitu juga dengan saya dan pasangan waktu dulu. Saya dan pasangan melakukan banyak hal kecil yang bisa pererat masa awal pernikahan bersama sehingga hal buruk dan mengganggu nggak jadi pada pernikahan saya bahkan setelah berjalan sepuluh tahun seperti sekarang.

 

Padahal, saat ini ada banyak sekali pasangan muda yang baru menikah sudah menemukan ketidakcocokan dengan pasangan mereka. Bahkan, ada yang sampai bercerai. Miris sekali melihatnya, kan? Nah, bagi kamu yang ingin pernikahan kalian tetap erat dari awal pernikahan, bisa lakukan beberapa hal kecil yang bisa mempererat pernikahan ini!

 

Artikel Terkait: Tips Persiapan Pernikahan yang Ramah Kantong

  1. 7 Kiat Anti-Susah setelah Pesta Pernikahan
  2. 7 Inspirasi Pesta Pernikahan di Rumah yang Hemat dan Berkesan
  3. 6 Cara Cerdas Merencanakan Keuangan Sejak Awal Pernikahan

 

1. Jangan lupa ucapkan terima kasih

Meski terdengar sangat sepele, jangan lupa ucapkan terima kasih paling enggak sekali sehari pada pasangan. Ada banyak hal yang sudah mereka lakukan untuk kita, misalnya mencuci piring atau menyiapkan baju sendiri yang sudah mereka lakukan. Walau terkesan sebagai hal kecil, tapi ini akan membuat pasanganmu menjadi lebih dihargai.

 

2. Lakukan hal yang dilakukan saat masih pacaran

Meski belum lama berlalu, ada baiknya kamu melakukan hal yang dilakukan selama masa pacaran di awal pernikahan. Misalnya saja, tetap memberikan bunga saat pasangan ulang tahun atau di hari Valentine. Ini juga saya lakukan dengan pasangan tersebut agar hubungan saya dan beliau tetap harmonis.

 

3. Lakukan aktivitas fisik bersama

Hal lain yang bisa kamu lakukan bersama pasangan seperti saya adalah melakukan aktivitas fisik seperti berkebun bersama. Selain bisa membuat tubuhmu sehat, ini juga bisa jadi bumbu atau hal kecil yang bisa pererat masa awal pernikahan karena kamu dan pasangan menghabiskan waktu bersama.

 

4. Kecupan manis di pagi hari

Mengawali pagi dengan mengecup pipi atau kening pasangan sembari mengatakan ‘aku cinta kamu’ atau ‘aku sayang kamu’ juga bisa jadi hal yang menyenangkan bagi pasangan. Sentuhan fisik seperti ini akan membuatmu dan pasangan menjadi lebih dekat dan aman sepanjang hari hingga tua nanti.

 

5. Jangan lupa “me time”

Meski kamu sudah menikah dan memiliki anak yang masih kecil, sebaiknya tetap sempatkan waktu untk diri sendiri. Misalnya saja untuk sekedar membuat kue, merajut atau bermain sepak bola. Aktivitas seperti ini dulu saya lakukan untuk menghilangkan stres. Ternyata, hal ini juga bisa membuat pasangan lebih tertarik padamu, lho!

 

6. Melakukan kebaikan bersama

Meski sudah menikah dan memiliki waktu bersama lebih banyak, kamu dan pasangan juga bisa melakukan hal baik bersama. Misalnya saja mengumpulkan pakaian bekas milik kalian untuk diberikan ke orang yang kurang mampu. Selain bisa membuat hubungan kalian lebih baik, juga bisa buat kalian makin dekat.

 

7. Tertawa bersama

Jangan lupa, tertawalah bersama. Meski cicilan rumah masih membayangi, pekerjaan menumpuk dan pertengkaran kecil lain sering menghadang, tetaplah tertawa bersama. Saya sering menceritakan pengalaman lucu saya pada pasangan dan ini akan membuat konflik di antara kamu dan pasangan berkurang.

 

8. Hormati dan perlakukan pasangan secara romantis di depan umum

Hal ini nih yang paling malas dilakukan pasangan zaman sekarang. Mereka malu untuk melakukan hal yang romantis seperti sekadar berpegangan tangan di depan umum. Padahal, zaman saya dulu, hal ini bukan hal yang tabu dan sangat bagus untuk mempererat hubungan pernikahan. Ya, asal jangan berlebihan atau PDA ya hehehe.

 

9. Buatkan minuman spesial setiap hari

Kamu pasti tahu apa minuman kesukaan pasangan, kan? Teh atau kopi? Pastinya, kamu juga sudah tahu seperti apa racikannya yang pas. Hidangkanlah setiap hari untuk mereka dan sertai dengan hidangan favorit. Ini juga akan membuat hari mereka jadi lebih spesial.

 

Artikel Terkait: Memilih Vendor untuk Pernikahan

  1. 10 Rekomendasi Makeup Artist Terbaik untuk Pernikahan di Surabaya
  2. Yuk, Intip Tahapan Prosesi Pernikahan Adat Jawa Plus Hitung Biayanya
  3. Rekomendasi Venue Indoor Hotel dengan Budget Murah di Yogyakarta

 

10. Mengobrol tanpa gangguan TV (dan gadget)

Terakhir, kamu bisa coba mengobrol tanpa gangguan TV atau gadget. Kedua hal itu bisa mengganggu hubunganmu dengan pasangan, lho! Dulu, saya dan pasangan malah membuat peraturan jam-jam tanpa TV dan gadget, lho yang berujung pada hubungan saya dan dia jadi lebih akrab. Kamu juga bisa mencobanya bila mau, kok!

 

Nah, bagaimana? Sudahkah kamu melakukan hal kecil yang bisa pererat masa awal pernikahan di atas? Saya sudah membuktikannya dan sampai sekarang rumah tangga saya tetap harmonis. Kamu? Bila kamu butuh bantuan dana untuk berbagai keperluan, tak usah ragu hubungi Tunaiku dan dapatkan pinjaman yang cukup besar.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett