Beranda > Finansial > Yuk, Cari Penghasilan Tambahan dengan Investasi Rumah Kontrakan. Simak Tipsnya!

Yuk, Cari Penghasilan Tambahan dengan Investasi Rumah Kontrakan. Simak Tipsnya!

dhandyDhandy
Yuk, Cari Penghasilan Tambahan dengan Investasi Rumah Kontrakan. Simak Tipsnya!watermark

TUNAIKU.COM – Di dunia yang serba mahal dan ditambah dengan kondisi ekonomi yang terkadang tidak stabil, memiliki penghasilan tambahan menjadi suatu hal yang sangat penting. Kita tak bisa lagi mengandalkan pemasukan dari satu sumber saja, karena pasti belum  bisa mencukupi berbagai kebutuhan atau keinginan dari seseorang.

 

Selain itu, alasan atau faktor lain yang memaksa seseorang harus memiliki penghasilan tambahan adalah demi tercapainya keinginan yang biasanya berupa kebutuhan sekunder maupun tersier. Seseorang sangat tidak disarankan untuk menggunakan penghasilan utamanya sebagai pemenuh kebutuhan selain pokok atau vital.

 

Penghasilan tambahan menjadi suatu keharusan

 

Maka dari itu, kini sudah semakin banyak seseorang yang memiliki lebih dari satu profesi. Kebanyakan, mereka bekerja di satu tempat utama kemudian bekerja di tempat lain sebagai pekerja lepas atau freelancer. Walau terlihat tak mudah, namun usaha tersebut nyatanya akan berdampak positif bagi kondisi keuangan seseorang.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. First Day di Kantor? Ini Jurus Hadapi Kecanggungan Hari Pertamamu
  2. Tunjukkan 9 Hal Ini untuk Memberikan Impresi Baik saat Interview
  3. Cincin Pernikahan dan Cincin Pertunangan, Sama atau Beda?

 

Penghasilan yang mereka peroleh dari tempat utama akan mereka gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi serta untuk membayar berbagai cicilan. Nah, kalau penghasilan tambahan yang mereka peroleh dari hasil freelance, akan mereka gunakan untuk memenuhi hasrat pribadi atau kebutuhan sekunder dan tersier, seperti nongkrong di cafe hingga liburan ke luar kota maupun luar negeri.

 

Investasi rumah kontrakan bisa jadi salah satu alternatif terbaik!

 

Salah satu alternatif yang bisa kamu coba adalah dengan berinvestasi. Saat ini, banyak sekali pilihan investasi yang bisa kamu coba untuk mendapat penghasilan tambahan. Bisa dengan investasi emas, saham, ataupun properti. Nah, salah satu jenis investasi yang jarang terdengar namun memiliki prospek yang bagus adalah investasi rumah kontrakan.

 

CTABARU1

Apa itu investasi rumah kontrakan?

 

Rumah kontrakan? Investasi? Apa sih itu? Sederhananya adalah kamu menginvestasikan sejumlah uang kamu untuk membeli dan memiliki rumah atau properti lainnya yang bisa kamu sewakan pada orang lain. Bisa berbentuk rumah kontrakan, indekos, hingga rumah toko (ruko).

 

Dengan begitu, kamu memiliki aset properti yang bisa menghasilkan uang tiap bulan atau tiap tahunnya. Selain itu, keuntungan dari investasi ini adalah setidaknya kamu sudah memiliki modal properti yang bisa kamu jual sewaktu-waktu di kemudian hari dengan harga yang tentunya jauh lebih tinggi dibanding saat kamu membeli aset properti tersebut.

 

Tips saat kamu ingin berinvestasi rumah kontrakan

 

Jika kamu tertarik dengan investasi ini, kamu harus tahu dulu apa yang harus dipersiapkan sebelum terjun lebih jauh di bisnis atau investasi ini. Pertama, kamu harus bisa membangun rumah kontrakan yang nyaman dan aman untuk dihuni.

 

Kedua, kamu harus bisa menemukan lokasi yang strategis dan bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Ketiga, sebisa mungkin kamu mendapatkan tanah yang masih dibanderol dengan harga murah, namun memiliki potensi berkembang di kemudian hari.

 

Artikel Terkait: Cari tahu apa kata zodiakmu!

  1. Tips dan Trik Mengatur Keuangan Sesuai Zodiakmu
  2. Inilah Zodiak yang Dikenal Sangat Tangguh Saat LDR, Kamu Termasuk?
  3. Kata Zodiak, Keberuntungan Milik Taurus. Bagaimana Zodiak yang Lain?

 

Selain ketiga hal tersebut, kamu juga harus mempersiapkan strategi pemasaran untuk hal ini. Kamu harus tahu siapa target atau sasaran mu, kemudian bagaimana cara memasarkan rumah kontrakan mu agar banyak diminati oleh orang-orang di sekitar.

 

Nah, jika semua hal tersebut sudah kamu persiapkan dengan baik, selanjutnya bisa segera untuk dieksekusi dan bisa mendapatkan pemasukan tambahan tanpa harus bekerja lebih keras. Menarik, bukan? Oleh karena itu, yuk, kerja keras dari sekarang, supaya kita bisa menikmati hasil kerja keras yang sudah kita lakukan di masa muda ini.

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett