Beranda > Finansial > Tips Berhemat di Akhir Pekan

Tips Berhemat di Akhir Pekan

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Tips Berhemat di Akhir Pekanwatermark

TUNAIKU.COM – Semua orang selalu menantikan datangnya akhir pekan. Liat saja di media sosial. Pada hari Jumat, kamu mungkin menemui meme atau status yang rata-rata bertema TGIF atau Thank God It’s Friday. Secara umum, ungkapan itu berarti ucapan syukur atas berakhirnya hari kerja atau sekolah. Akhir pekan menjadi waktu untuk leyeh-leyeh atau piknik.

 

Sebagian besar orang menghabiskan akhir pekan di luar rumah. Ada yang ke mal, makan di restoran, atau nongkrong di kafe. Ada pula yang ke lokasi hiburan publik seperti kebun binantang, Taman Mini atau Taman Safari. Persamaan di antara semua kegiatan itu adalah ada uang harus dikeluarkan. Nggak jarang pengeluaran di akhir pekan membengkak karena pergi bersama keluarga atau orang terkasih.

 

Lalu bagaimana bila kamu sedang berhemat? Saya juga bertanya-tanya ada nggak, sih, kegiatan menyenangkan yang bisa tetap saya lakukan tanpa mengeluarkan biaya? Kecuali tidur ya. Itu, sih, gratis. Maka, setelah menghabiskan beberapa waktu untuk searching, ternyata ada kok beberapa hal yang bisa kamu lakukan di akhir pekan tanpa harus memikirkan uang. Simak, yuk!

 

Artikel Terkait: Tips dan Trik Menjadi Orang Tua

  1. Hai, Orang Tua! Mari Kenali serta Asah Minat dan Bakat Buah Hati Sedari Ia Kecil dengan 3 Langkah Berikut
  2. Yuk, Gali Potensi Anak Selama Liburan Melalui 6 Kursus Ini
  3. Ingin Anak Sukses? Orang Tua Harus Lakukan 5 Hal Ini!

 

1. Piknik di ruang publik

Banyak ruang publik yang bisa kamu manfaatkan bersama keluarga. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan piknik di taman. Bila tinggal di sekitar Jabodetabek, ada cukup banyak pilihan. Contohnya Taman Honda di daerah Tebet atau Taman Kencana di Bogor. Jangan lupa untuk membawa bekal sendiri dari rumah, ya! Supaya kamu nggak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makan atau minum saat berekreasi.

 

2. Bikin playground sendiri di rumah

Ini khusus buat yang sudah berkeluarga dengan kehadiran anak. Bila kamu memiliki ruang kosong di depan atau belakang rumah, kamu bisa menyulapnya menjadi taman bermain. Pengerjaannya sudah pasti butuh tenaga atau biaya tambahan. Namun, hal ini bakal jauh lebih hemat dibandingkan membawa buah hati ke ruang bermain yang rata-rata berada di mall setiap akhir pekan.

 

3. Rame-rame bikin prakarya

Nah, ini dia nih kegiatan yang bermanfaat di akhir pekan. Kamu bisa menjajal kreativitas dengan membuat prakarya sendiri, bersama teman atau keluarga. Untuk keluarga, kegiatan ini bisa menjadi alat untuk mendekatkan diri dengan anak. Kamu tinggal mencari prakarya apa yang sekiranya bisa kamu buat bersama si kecil. Bila sudah jadi, ini bakal jadi pembelajaran juga bagi si anak dalam mengikuti instruksi dan mengetahui kemampuannya dalam membuat sesuatu.

 

4. Berkebun

Buat yang suka berkebun, aktivitas ini juga bisa menjadi alternatif menghabiskan akhir pekan. Nggak harus kebun yang luas, kok. Satu plot tanah di belakang rumah saja sudah bisa jadi modal buat berkebun. Kenalkan anak pada tanaman-tanaman yang ada di sana. Selain itu dia juga bisa mengenali hewan-hewan kecil seperti ulat dan belalang. Jangan lupa untuk selalu mengawasi si kecil selama bermain tanah, ya!

 

Artikel Terkait: Menjadi Ibu Rumah Tangga

  1. 8 Ide Bisnis Rumahan Untuk Stay at home Mom. Yuk, Dicoba!
  2. 4 Pilihan Investasi untuk Ibu Rumah Tangga
  3. 4 Tips Bersih Rumah dalam Setahun

 

5. Mengunjungi rumah sahabat atau keluarga terdekat

Alternatif ini juga bisa kamu lakukan di akhir pekan. Dari pada main ke mall atau nongkrong di restoran dan kafe seharian, lebih baik kamu menjalin silaturahmi dengan mengunjungi teman atau saudara yang sudah lama nggak ketemu di rumah mereka. Adanya internet dan media sosial memang membantu komunikasi sehari-hari. Namun, ketemu langsung tetap penting, lho. You just need to keep it real.

 

Itulah beberapa aktivitas seru dan bermanfaat yang bisa kamu lakukan tanpa mengeluarkan biaya. Kalaupun ada yang keluar, tentu nggak sebanyak yang kamu habiskan bila ke mall atau makan di restoran mewah. Selamat mencoba!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, cowok matre, cowok mata duitan, tanda cowok matre, tanda cowok dekati hanya karena uang

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett