Beranda > Finansial > Tertarik Investasi Berlian? Ini Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan!

Tertarik Investasi Berlian? Ini Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan!

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Tertarik Investasi Berlian? Ini Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan!watermark

TUNAIKU.COM – Dewasa ini, investasi berlian mulai dilirik banyak investor kelas kakap. Terlebih, bagi mereka yang menginginkan investasi berbentuk aset. Biasanya para investor ini adalah ibu-ibu yang tertarik dengan dunia fashion. Bagaimanapun, mereka merasa lebih elegan ketika menggunakan berlian dibandingkan dengan perhiasan lain.
Berlian merupakan perhiasan yang menarik perhatian para konglomerat sebagai salah satu komoditas yang bisa memberikan keuntungan besar. Buat kamu yang merasa punya modal cukup untuk investasi berlian. Nggak ada salahnya mencoba peruntungan dengan investasi ini. Berikut keuntungan yang bisa kamu peroleh.

 

Artikel Terkait: Tertarik Investasi Mata Uang Asing? Pahami Dulu Hal-hal Berikut!

  1. 5 Langkah Jitu Memulai Investasi Mata Uang Asing demi Masa Depan
  2. Selain Dolar Amerika, Inilah 5 Mata Uang Asing untuk Investasi
  3. Gawat! Hindari Kesalahpahaman Investasi Mata Uang Asing Ini

 

1. Alat proteksi
Inflasi menjadi salah satu persoalan negara yang menyebabkan kekacauan situasi ekonomi. Berlian menjadi salah satu alat yang kebal terhadap inflasi. Selain itu, berlian juga bisa memberikan proteksi krisis pasar dan pembaruan mata uang.

 

2. Anonimitas
Sebagai investor, kamu memiliki sifat anonimitas. Kamu nggak perlu mendaftarkan diri secara khusus untuk investasi berlian. Dengan begitu, berlian bisa menjadi aset yang sangat pribadi.

 

3. Berlaku di seluruh dunia
Di mana pun kamu berada, berlian tetap memiliki nilai investasi yang sama. Berlian dianggap sebagai mata uang pengganti dengan nilai yang setara di berbagai belahan dunia mana.

 

4. Harga nggak terikat
Berlian bukan barang komoditas yang harganya ditentukan pemerintah. Oleh karena itu, ia bisa mempertahankan nilainya, meskipun kondisi ekonomi sedang genting.

 

5. Fungsi ganda
Berinvestai beelian, kamu akan merasakan dua fungsi barang ini sekaligus. Selain untuk investasi, berlian juga kamu jadikan sebagai perhiasan untuk mempercantik penampilanmu.

 

6. Lebih banyak permintaan daripada persediaan
Berlian termasuk barang yang cukup langka. Biasanya persediaan berlian cukup terbatas. Padahal permintaan pasar cukup tinggi. Ketidakseimbangan ini memicu peningkatan harga berlian.

 

7. Mampu mempertahankan nilai
Barang mewah lain seperti furnitur dan mobil, seiring berjalannya waktu akan kehilangan nilainya sendiri. Namun, hal ini nggak berlaku bagi berlian. Sebab berlian mempunyai sifat tahan lama dan nggak mudah rusak. Dengan demikian, kamu juga nggak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan berlian.

 

Artikel Terkait: Kiat Jitu Agar Gaji dan Pesangonmu Dapat Dikelola dengan Bijak!

  1. Cara Mengelola Gaji Rp 3 Juta untuk Liburan ke Luar Negeri
  2. 8 Strategi Memilih KPR Berdasarkan Jumlah Gaji Pas-pasan
  3. 5 Cara Mengelola Uang Pesangon ketika Kehilangan Pekerjaan

 

8. Nilai emosional
Konon katanya, berlian menyimpan nilai emosional, artinya selain untuk keperluan investasi, berlian juga cocok banget dijadikan hadiah, suvenir, atau merchandise. Bisa juga sebagai barang kenangan lain yang bisa bersifat pribadi.

 

Setelah mempelajari berbagai keuntungan investasi berlian. Apakah kamu tertarik mencoba? Kalau modal sudah cukup, tunggu apa lagi? Selamat mencoba!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

4

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett