Beranda > Finansial > Selain Jualan Cokelat, Ini Peluang Bisnis Jelang Valentine!

Selain Jualan Cokelat, Ini Peluang Bisnis Jelang Valentine!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Selain Jualan Cokelat, Ini Peluang Bisnis Jelang Valentine!watermark

TUNAIKU.COM – Valentine yang sebentar lagi tiba memang identik dengan cokelat. Setiap orang yang ingin merayakan valentine pasti akan memberikan cokelat sebagai tanda kasih sayang untuk pasangannya. Namun, kamu yang terjun dalam dunia bisnis, berjualan cokelat untuk Valentine sudah terlalu mainstream.

 

Buat kamu yang ingin berbisnis musiman untuk Valentine ini, ada beberapa peluang bisnis lain yang bisa diambil untuk momen istimewa ini, lho. Beberapa di antaranya nggak sulit dan hanya berbekal kemampuan atau barang-barang yang kita punya saja. Penasaran? Yuk, simak apa saja peluang bisnis jelang Valentine di bawah ini!

 

Artikel Terkait: Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Merayakan Valentine

  1. 5 Kegiatan Anti-Mainstream untuk Rayakan Valentine, Coba Yuk!
  2. 5 Hal Romantis yang Bisa Cowok Lakukan Saat Valentine
  3. Untuk Kencan Hemat Saat Valentine, Coba 3 Resep Makanan Murah Meriah Ini, Yuk!

 

1. Tur dengan mobil antik

Jalan-jalan saat Valentine memang menyenangkan, tetapi akan lebih berkesan jika menggunakan mobil antik. Buat kamu yang punya koleksi mobil antik bisa menyewakannya atau menawarkan jasa driver untuk  paket tur  bagi pasangan. Selain anti-mainstream, ide bisnis ini juga nggak membutuhkan modal banyak kalau kamu sudah punya mobil antik.

 

2. Usaha pembuatan video Valentine

Kalau kamu jago multimedia, manfaatkan momen Valentine ini untuk menjual hasil karyamu dengan membuat video motion graphic ucapan Valentine bagi pasangan yang ingin merayakan Valentine. Saat ini teknologi semakin maju, pasangan lebih suka hal-hal digital karena bisa dengan mudah dikirim melalui pesan atau diunggah di Instagram.

 

3. Paket foto romantis

Siapa pasangan yang nggak suka mengabadikan momen kebahagiaannya dengan foto? Ini menjadi peluang bisnis yang menarik bagi kamu yang memiliki kemampuan fotografi. Tawarkan paket foto romantis di tempat-tempat yang Instagramable agar bisa diunggah di media sosial. Cukup bermodal kamera dan kemampuan fotografi, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini.

 

4. Menjual karikatur wajah

Selalu ada peluang bisnis untuk menyambut Valentine, seperti jasa pembuatan karikatur wajah, baik menggunakan komputer atau digambar menggunakan tangan. Jangan lupa beri bingkai yang bagus  agar hasil karyamu semakin menawan. Kamu bisa mempromosikan bisnis ini di media sosial.

 

5. Handmade message

Kalau kamu jago membuat kata-kata dan memiliki keterampilan menulis yang rapi, kamu bisa membuat bisnis handmade message yang berisi kata-kata romantis dan ditulis manual dalam kartu ucapan. Nggak sedikit orang yang butuh kata-kata romantis untuk diberikan kepada pasangan bersama kado Valentine-nya.

 

6. Reseller boneka

Selain cokelat, Valentine juga identik dengan boneka. Kamu bisa memanfaatkan hal ini sebagai peluang bisnis menjelang Valentine. Cobalah menjadi reseller boneka agar nggak mengeluarkan modal banyak. Cukup berpromosi di media sosial atau memberi tahu orang terdekat bisa menjadi strategi berjualan yang mudah.

 

Artikel Terkait: Peluang Bisnis Musiman

  1. Asal Cerdik Lihat Tren, Bisnis Musiman Ini Bisa Kamu Jalani
  2. 8 Peluang Bisnis Musiman Diakhir Tahun Ini Sangat Menjanjikan
  3. 5 Ide Bisnis Sampingan yang Nggak Mengganggu Pekerjaan Utama

 

7. Menjual kotak kado

Di momen kasih sayang ini banyak orang ingin memberikan kado kepada pasangan, sehingga mereka membutuhkan kotak kado. Ini bisa menjadi peluang bisnis kamu untuk menyediakan kotak kado dengan hiasan yang lucu-lucu sekaligus jasa mengemas kado untuk Valentine. Nggak sulit, kamu cukup mengerahkan kreatifitas untuk membuat desain kado unik dan keterampilan membungkus kado yang baik.

 

Itulah peluang bisnis yang bisa kamu ambil untuk menyambut momen Valentine. Sudah siap berbisnis?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett