Beranda > Finansial > 8 Peluang Bisnis Musiman Diakhir Tahun Ini Sangat Menjanjikan

8 Peluang Bisnis Musiman Diakhir Tahun Ini Sangat Menjanjikan

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
8 Peluang Bisnis Musiman Diakhir Tahun Ini Sangat Menjanjikanwatermark

TUNAIKU.COM – Menjelang pergantian tahun, banyak sekali momen-momen seru dan menyenangkan yang sayang untuk dilewatkan. Hari ibu, natal, malam tahun baru, dan valentine, merupakan hari-hari spesial yang perlu kamu catat tanggalnya. Selain untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, kamu bisa manfaatkan momen-momen tersebut untuk berbisnis sambilan. Akan ada banyak perayaan atau acara-acara seru yang membutuhkan banyak aksesori.

 

Beberapa bulan menjelang dan pasca tahun baru memberikan peluang bagi kamu untuk berkreasi. Di hari-hari perayaan tersebut, bakal kurang menarik tanpa pernak-pernik lucu yang melengkapi suasana bahagia setiap orang. Menikmati perayaan bersama orang-orang tercinta sekaligus berkreasi untuk menambah uang jajan, seru banget kan?Yuk, coba berbagai seasonal business yang menjanjikan ini!

Artikel terkait: Baca juga ide-ide bisnis lain yang nggak kalah menguntungkan ini!

  1. 10 Ide Bisnis dengan Modal Rp 20juta, Langsung Gunakan Pinjaman Tunaiku!
  2. 5 Tren Bisnis di Bandung dengan Segmen Anak Muda yang Bisa Kamu Coba
  3. 5 Peluang Bisnis dengan Modal Minim, Nomor 4 Paling Banyak Diminati

 

1. Larisnya bisnis parcel

Memberikan bingkisan/parcel masih saja menjadi budaya bagi sebagian orang di hari natal atau tahun baru. Hal ini berulang setiap tahunnya, sehingga bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Pada umumnya, bingkisan yang diberikan berupa makanan ringan, buah, dan nggak jarang juga yang memberikan barang-barang lucu sesuai keinginan. Tetapi, yang harus kamu fokuskan dalam pengembangan usaha ini adalah keterampilan kamu dalam mendesain bingkisan tersebut.

 

2. Kartu ucapan mendadak laku keras

Selain parcel, saling mengirim kartu ucapan juga menjadi budaya yang seru dilakukan oleh orang-orang dalam momen ini. Buat kamu yang punya bakat merangkai kata dan memiliki kemampuan desain grafis, bisnis ini cukup menjanjikan lho. Buat menarik kartu ucapan yang kamu jual dengan sentuhan digital yang kreatif. Kamu bisa promosikan ini menjelang hari natal, malam tahun baru, hari ibu, atau valentine.

 

3. Makeup artist banyak dicari

Sebagian kalangan mengadakan pesta sederhana hingga yang mewah untuk merayakan momen tersebut. Terkadang pemerintah maupun perusahaan juga ikut mengadakan pesta bersama, terutama saat momen pergantian tahun tiba. Sebagian diantara mereka yang menjadi peserta atau pengisi acara, berpenampilan menarik menjadi perlu. Nah, bisnis makeup artist ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang jago dandan.

 

4. Jasa event organizer untuk berbagai acara

Sudah dipastikan bakal banyak event menarik di berbagai kota di penghujung tahun ini, dari event sederhana sampai yang mewah. Jasa event organizer menjadi usaha yang patut kamu coba bersama teman-temanmu. Secara garis besar, kamu harus punya modal kreativitas dalam memberikan ide/konsep acara.

 

5. Buka layanan jasa penginapan

Buat kamu yang kebetulan punya rumah cukup besar dengan sisa kamar yang cukup banyak dan dekat dengan lokasi destinasi wisata, membuka usaha penginapan sangat direkomendasikan. Menjelang pergantian tahun tiba, sebagian orang memanfaatkannya untuk berlibur. Wisatawan luar kota maupun mancanegara, tentu butuh penginapan.

 

6. Bisnis kembang api

Kempang api menjadi aksesori yang nggak bakal dilewatkan dalam acara malam tahun baru. Kamu pasti sudah paham seberapa besar peluang bisnis ini, karena sebagian orang berbondong-bondong di jalanan menjajal peruntungan melalui usaha tersebut. Kamu jangan mau kalah ya. Meski sudah banyak, nggak ada salahnya ikut berjualan juga. Pilih tempat yang strategis dan belum banyak pesaingnya.

 

7. Jualan terompet unik

Selain kembang api, terompet juga nggak bakal terlewatkan di pesta malam pergantian tahun. Variasi bentuk terompet, desain, serta pernaak-pernik yang menempel, menjadi keunggulan yang harus kamu tonjolkan agar menarik konsumen. Terompet bisa kamu jual dengan harga belasan hingga puluhan ribu.

 

8. Bisnis cake dan cokelat

Makanan yang identik dengan momen-momen akhir tahun adalah cake dan cokelat. Biasanya orang memesan untuk bingkisan atau untuk disajikan saat pesta. Kualitas dan kreatifitas dalam mendekorasi cake atau cokelat, merupakan modal utamamu. Bisnis ini bisa memberikanmu keuntungan yang cukup besar lho. Kamu bisa pilih peluang bisnis sesuai keinginan dan kebutuhan pasar tentunya. Semoga referensi diatas bisa bermanfaat ya!

 

Artikel terkait: Hiburan sederhana yang bisa bikin mood mu jadi bagus. Yuk, dicoba!

  1. Bersiap untuk Film-film Keren di Akhir 2017!
  2. Buku Bacaan Soal Traveling yang “Laki” Banget!
  3. Rekomendasi Banana Nugget yang Lagi Hits Buat Snack Time di Kantor

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

Pinjaman Online

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett