Beranda > Finansial > Panduan Karier Bagi Kamu yang Akan Lulus Kuliah Berdasarkan Zodiak

Panduan Karier Bagi Kamu yang Akan Lulus Kuliah Berdasarkan Zodiak

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Panduan Karier Bagi Kamu yang Akan Lulus Kuliah Berdasarkan Zodiakwatermark

TUNAIKU.COM – Setelah lulus sidang skripsi, sebenarnya status kamu sudah resmi bukan mahasiswa lagi. Wisuda hanyalah fase tambahan sekaligus kali terakhir kamu mengucapkan selamat tinggal pada masa kuliah yang indah. Setelah itu kamu menghadapi realita, yang tentunya nggak semanis waktu nongkrong bersama teman-teman di kantin kampus atau ngecengin gebetan di fakultas sebelah.

 

Wajar kalau kamu merasa bingung mau melakukan apa setelah wisuda. Gimana nggak, selama empat tahun kamu sibuk belajar dan sekarang harus masuk ke dunia profesional yang mungkin tidak akrab bagimu sebelumnya. Nah, jangan kelamaan bingung, sebab zodiakmu bisa jadi pemandu yang cukup bisa dipercaya. Intip yuk, siapa tahu cocok!

 

Aries, langsung melamar pekerjaan

Zodiak ini memiliki karakter pemimpin, tegas, serta ambisius. Karena itu, setelah wisuda Aries nggak bakal buang waktu untuk leha-leha. Sebaliknya Aries akan merencanakan masa depannya matang-matang. Aries bakal mencari kerja yang sesuai. Kalaupun ditolak, Aries bakal lanjut melamar ke tempat lain sampai dia mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan.

 

Artikel Terkait: Inspirasi dari orang-orang sukses.

  1. 5 Tips Sukses Didier Deschamps,Sosok Dibalik Kemenangan Prancis Jawara Piala Dunia 2018
  2. 5 Tips Sukses A la Rene Suhardono, Yuk Intip dan Buktikan!
  3. Tiga Hal yang Bisa Membuat Masa Depanmu Sukses Seperti Jack Ma

 

Taurus, istirahat di rumah dulu dong

Taurus itu orangnya praktis dan terkadang pasif. Dia senang dengan hal yang mudah dan enggan untuk repot. Karena itu setelah wisuda, biasanya orang-orang dengan zodiak ini bakal istirahat penuh dulu. Dia bakal menikmati waktunya di rumah seminggu penuh. Mulai dari nonton, makan, sampai main gim pun akan dia lakukan.

 

Gemini, senang-senang dulu baru kerja keras

Gemini memiliki kemampuan sosial yang sangat baik. Hal ini sangat terlihat ketika ia punya waktu luang seperti setelah wisuda selesai. Gemini bakal pergi berkumpul bersama teman-teman untuk merayakan kelulusan. Para Geminian akan bersenang-senang dulu sebelum kembali bekerja keras untuk meraih ambisinya.

 

Cancer, waktu untuk menjadi melankolis

Cancer memiliki pribadi yang sangat sensitif. Orangnya peka dan perasa. Dia bisa menyadari segala hal yang terjadi di sekitarnya dan punya interaksi emosional dengan banyak hal. Karena itu, setelah wisuda para Cancerian biasanya akan bermelankolis ria terlebih dahulu. Bahkan, dia nggak segan-segan untuk menangis di depan teman-temannya. Namun, setelah itu, Cancer akan pulih dan mulai gencar mencari kerja.

 

Leo, sibuk di media sosial

Leo menyukai perhatian karena tahu dia cocok jadi pusat perhatian. Setelah wisuda, hal pertama yang akan dilakukan Leo adalah mengunggah foto-foto wisuda ke media sosial dan menghabiskan beberapa waktu di sana untuk berinteraksi dengan teman-temannya baik lewat komentar maupun likes.

 

Virgo, menata masa depan lewat rencana terperinci

Virgo nggak suka bermalas-malasan. Zodiak ini senang dengan segala sesuatu yang terencana. Dengan kemampuan logis dan analitis, Virgo dengan mudah bisa melakukan hal ini. Karena itu setelah wisuda, Virgo bakal mengambil waktu untuk mencatat hal-hal yang perlu dia lakukan untuk menata masa depan.

 

Libra, saatnya untuk cinta

Libra memiliki jiwa yang romantis. Setelah belajar keras selama kuliah, Libra akan menyisihkan waktunya untuk mengenal diri lebih dalam serta nggak lupa untuk berpetualang untuk mencari belahan jiwa. Apabila dapat, Libra nggak sungkan untuk membawanya ke jenjang hubungan yang lebih serius.

Scorpio

Zodiak ini senang dengan interaksi sosial dan membangun banyak jaringan. Setelah wisuda, untuk beberapa waktu Scorpio bakalan melamar pekerjaan paruh waktu sambil melakukan kegiatan sosial dengan menjadi relawan pada event-event yang mengangkat isu yang dia sukai.

 

Sagitarius

Kepribadian yang bebas dan nggak suka terikat membuat Sagitarius langsung merancang perjalanan setelah wisuda. Setelah terlepas dari semua tuntutan, Sagitarius akan pergi ke tempat-tempat baru terlebih dahulu, dengan tujuan untuk menemukan jati dirinya.

 

Capricorn

Capricorn hanya menginginkan satu hal setelah wisuda: dia ingin membangun bisnisnya sendiri. Karakternya yang berani bikin dia nggak gentar mengambil resiko, bahkan ketika pengalamannya masih minim. Capricorn nggak ragu untuk memulai dan dia adalah pekerja yang ulet. Dia akan terus berusaha sampai berhasil.

 

Artikel Terkait: Tips agar bekerja dengan nyaman di kantor.

  1. Lakukan Hal Ini Agar Nyaman Kembali Bekerja di Perusahaan yang Lama
  2. 5 Tips Terhindar Dicap Sebagai Tukang Kritik di Kantor
  3. Ini Dia Tips Hadapi Atasan dengan Tipe ‘Yes-Men’

Aquarius

Aquarius yang kalem akan memilih untuk beristirahat terlebih dahulu. Zodiak ini bakal pulang kampung terlebih dulu untuk bersantai dari stress nya mengerjakan skripsi. Sebelum cari kerja, Scorpio harus mengendorkan otot-ototnya agar nggak terlalu tegang. Sehingga dia siap untuk bekerja secara profesional.

 

Pisces

Pisces punya karakter yang ambisius sekaligus sensitif. Meski agak susah berinteraksi dengan orang lain, Pisces nggak bakal segan untuk bekerja lembur untuk meraih sukses. Setelah wisuda, dia bakal langsung dapat kerja dan mengumpulkan banyak uang. Dia akan melakukan apapun selama itu halal.

 

Itulah panduan buat kamu setelah wisuda. Bisa dijalankan, bisa nggak. Intinya, kamu nggak perlu bingung karena kamu nggak sendiri. Mulai dari yang paling gampang hingga susah. Misalnya ya istirahat lalu mengirim lamaran pekerjaan. Semoga sukses ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett