Beranda > Finansial > Pakai KTA Online Terpercaya, Ini 10 Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa

Pakai KTA Online Terpercaya, Ini 10 Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Pakai KTA Online Terpercaya, Ini 10 Peluang Bisnis Untuk Mahasiswawatermark

TUNAIKU – Siapa bilang, mahasiswa hanya bisa nongkrong dan menghabiskan uang jajan dari orangtua?Mahasiswa juga sudah bisa berbuat banyak hal termasuk belajar berbisnis dan menepis anggapan negatif tersebut. Walaupun mahasiswa memang memiliki prioritas dan tugas utama belajar tetapi jika bisa mengatur waktu dengan baik maka banyak aktivitas positif yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan berbisnis,nggak hanya melatih tanggung jawab tetapi juga belajar kemandirian.

 

Pilihan berbisnis tentunya bukan hal yang mudah dan nggak semua mahasiswa mau mengambil risikonya. Banyak yang lebih memilih nongkrong atau bermain sepuasnya. Semua berada ditanganmu, apakah mau belajar untuk menghasilkan uang di sela waktu luang kamu?Atau menghabiskan uang dengan bersenang-senang dan nggak pernah belajar sesuatu yang berharga selagi muda?Jika tertarik ingin memulai bisnis, maka beberapa pilihan bisnis ini direkomendasikan terutama bagi mahasiswa.

 

1. Bisnis pulsa elektrik

Siapa sih yang nggak butuh pulsa? Di zaman informasi dan teknologi ini, pulsa atau paket data menjadi salah satu kebutuhan wajib orang-orang yang memiliki handphone. Kamu bisa melayani kebutuhan ini dengan menjual pulsa. Modalnya juga nggak besar dan bila kamu mengelolanya dengan baik, untungnya bakal lumayan. Walaupun untungnya tidak terlalu besar tapi jika penjualannya banyak maka pundi-pundi uang pun akan terus bertambah.

 

2. Online shop

Perubahan kebiasaan berbelanja yang terjadi saat ini juga menyasar mahasiswa lho. Kamu bisa membuat toko online sendiri yang menjual produk sesuai dengan pilihan kamu mulai dari pakaian, sepatu, alat olahraga, atau makeup. Bisnis ini pun nggak terbatas pada mahasiswa, kamu bisa menyasar pelanggan lain di dunia maya. Pertimbangkan juga profesi menjadi reseller atau dropshipper di e-commerce seperti Tokopedia. Kalau kamu tekun, tanpa modal besar pun, kamu bisa dapat untung banyak lho.

 

3. Bisnis kudapan atau camilan

Waktu kuliah, saya dan teman-teman pernah menjual snack untuk menggalang dana acara di kampus. Nah, menjual snack ini bisa menjadi ladang bisnis buatmu lho. Kamu bisa menawarkan teman-teman sekelas atau kelas lainnya saat jam istrahat atau saat pergantian kelas. Sediakan juga air mineral ya, biar pembeli nggak seret.

 

Artikel Terkait: Kisah KTA Tunaiku mewujudkan mimpi pengusaha

  1. Mau Coba Usaha Waralaba? Pakai Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Dong!
  2. Hobi Fotografi?Beli Kamera Plus Aksesoris dengan Tunaiku, Pinjaman Sampai Rp20Juta!
  3. Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku Bantu Tingkatkan Lantai Rumahmu!

 

4. Bisnis bimbingan belajar

Kalau kamu suka membagi ilmu dengan orang lain, kamu bisa melirik bisnis ini. Kamu bisa menyediakan jasa untuk anak-anak SD hingga SMA, bahkan mahasiswa. Modal yang dikeluarkan juga nggak besar, kok. Alat mengajar dan transportasi cukup untuk menjalani bisnis ini.

 

5. Bisnis jual beli buku bekas

Bisnis jual beli buku bekas ini sangat menguntungkan lho. Mahasiswa biasanya mencari buku dengan harga murah. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka toko buku bekas. Nggak perlu sewa toko, kamu cukup bikin toko online atau buka lapak kilat di pelataran kampus saat nggak ada mata kuliah.

 

6. Layanan jasa video dan fotografi

Suka fotografi dan produksi video? Kamu bisa dapat penghasilan lewat hobi ini. Seliweran media sosial jelas bikin banyak orang ingin mengabadikan atau sekedar memamerkan kenangan favoritnya. Video pernikahan atau acara lainnya juga bisa kamu sasar. Yang kamu butuhkan adalah kamera berkualitas baik dan niat.  Bisnis konveksi

 

7. Bisnis konveksi

Teman saya pernah terjun ke bisnis konveksi. Saat itu dia lagi mumet dengan skripsi, jadi waktunya pun ia manfaatkan untuk mencari uang. Kalau ingat ceritanya, untung dari bisnis konveksi ini menguntungkan lho. Kamu bisa menirunya. Jadilah sekreatif mungkin dan cari rekan/teman yang bisa kamu percaya untuk memulai. Kaos dengan desain lucu atau kutipan-kutipan mengena lagi banyak diminati lho.

 

8. Bisnis jasa tour & travel

Saat ini, travelling sudah menjadi gaya hidup, termasuk di kalangan mahasiswa. Bila suka jalan-jalan dan memiliki pengorganisasian yang baik, kamu bisa membuka bisnis agen jalan-jalan. Keuntungannya ada dua: kamu dapat penghasilan dan kamu jalan-jalan gratis. Tergoda?

 

9. Jasa service laptop atau komputer

Potensi bisnis ini cukup kuat karena banyak mahasiswa yang memiliki laptop atau komputer. Bila kamu memiliki keahlian di bidang software dan hardware, kamu tentu bisa mencoba. Kamu cuma butuh peralatan yang mendukung pekerjaan kamu. Jangan lupa promosikan ke teman-teman kamu!

 

Artikel Terkait: Tips dan trik membangun usaha

  1. Kesalahan dalam Membangun Waralaba yang Perlu Kamu Tahu & Hindari
  2. Begini 6 Kiat Sukses Mendirikan Usaha Mikro Kecil Menengah
  3. 10 Orang Populer Ini Buktikan Bisa Raih Sukses Diusia 40 Plus

 

10. Jasa perawatan hewan peliharaan

Kalau kamu pencinta binatang peliharaan seperti anjing dan kucing, cobalah membuka bisnis jasa perawatan hewan peliharaan. Di perkotaan, banyak yang memelihara hewan karena sibuk bekerja atau kuliah.

 

Pilihan ide bisnis yang bisa dilakukan tentunya memang membutuhkan modal. Nah, jika hanya ini kendala yang kamu hadapi maka pinjaman Tunaiku bisa jadi jawabannya. Pasalnya, Tunaiku punya pinjaman tanpa agunan untuk mendukung kegiatan UMKM atau bisnis mahasiswa.

 

Jumlahnya pun bisa memenuhi kebutuhan awal jenis-jenis bisnis di atas, yakni Rp2-20 juta dengan tenor 6-20 bulan. Nggak usah khawatir dengan tetek bengek persyaratan karena Tunaiku justru memberi kemudahan seperti pengajuan lewat jalur online sehingga prosesnya pun cepat.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman tanpa agunan, pinjaman online, amar bank indonesia

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett