Tahukah kamu kalau kamu bisa melakukan top up pinjaman Tunaiku? Dengan program top up ini, kamu bisa pinjam lagi ke Tunaiku dengan nominal pinjaman mulai dari Rp2-20 juta. 

 

Berbeda dengan pengajuan pertama, saat mengajukan top up atau pinjaman kedua, kamu bisa melalui proses yang jauh lebih mudah, lho. Simak informasinya di sini, ya. 

 

Keuntungan Ajukan Top Up Pinjaman Tunaiku

 

Bagi kamu yang sudah jadi nasabah, kamu bisa pinjam lagi di Tunaiku dengan berbagai keuntungan, misalnya seperti: 

 

1. Konfirmasi kontrak secara digital

 

Waktu pengajuan pertama, kamu perlu melalui proses tanda tangan kontrak dengan kurir. Tapi, saat mengajukan top up pinjaman, tahap ini akan dilakukan secara digital. 

 

Nantinya, kamu akan dapat kode one-time password atau OTP untuk konfirmasi kontrak. Jadi, proses pengajuan bisa berlangsung lebih cepat dan praktis, karena tidak perlu bertemu langsung lagi dengan kurir. 

 

2. Tidak perlu menunggu pinjaman pertama selesai

 

Kalau kamu mau pinjam lagi atau top up pinjaman Tunaiku, tidak perlu tunggu sampai pinjaman pertamamu sudah lunas. 

 

Karena, top up sudah bisa diajukan selama kamu sudah lakukan pembayaran minimal 10 kali. Jadi, walaupun pinjaman pertamamu masih berlangsung, kamu sudah boleh ajukan pinjaman kembali. 

 

3. Tidak perlu mengisi formulir dari awal

 

Keuntungan lainnya, kamu nggak perlu repot-repot mengisi formulir pengajuan dari awal. Sudah ada beberapa datamu yang tercatat dari pinjaman sebelumnya. 

 

Waktu mengajukan pinjaman kedua, ada bagian-bagian pada formulir yang sudah terisi secara otomatis atau autofill. Ini tentunya akan memudahkan kamu untuk mengajukan pinjaman dengan lebih cepat. 

 

Syarat untuk Bisa Pinjam Lagi di Tunaiku

 

Setelah melihat informasi di atas, apakah kamu makin tertarik untuk pinjam lagi di Tunaiku? Kalau iya, coba perhatikan dulu syarat-syarat top up pinjaman Tunaiku berikut ini:

 

  • Merupakan nasabah Tunaiku dengan pinjaman aktif yang masih berjalan
  • Periode pinjaman sebelumnya 10-20 bulan
  • Telah melunasi 10 bulan angsuran
  • Tidak pernah terlambat melakukan pembayaran di periode sebelumnya
  • Minimal pengajuan Rp2 juta

 

Kalau kamu merasa sudah memenuhi syarat di atas, maka kamu bisa langsung mengajukan top up atau pinjaman kedua. 

 

Walaupun kamu sudah membayar cicilan pinjaman pertama sampai lunas, selama kamu memenuhi syarat lainnya, kamu tetap bisa ajukan pinjaman kedua. 

 

Kamu juga bisa melihat notifikasi di aplikasi Tunaiku untuk mengetahui apakah kamu sudah memenuhi syarat atau tidak. Jika memang memenuhi syarat, secara otomatis akan muncul opsi untuk top up.

 

Nah, kalau opsi untuk top up masih belum muncul di aplikasi, padahal kamu sudah membayar cicilan sampai bulan ke-10, berarti ada syarat-syarat lain yang belum kamu penuhi. 

 

Intinya, kalau mau pinjam lagi di Tunaiku, pastikan semua syarat-syarat yang disebutkan di atas sudah terpenuhi, ya. 

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Ajukan Pinjaman di Tunaiku

  1. Alami Penipuan Atas Nama Tunaiku? Lapor di Sini
  2. Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Program Referral Tunaiku

Perhatian Saat Akan Mengajukan Top Up di Tunaiku

 

Meskipun kamu sudah pernah mengajukan pinjaman pertama sebelumnya, bukan berarti di pinjaman kedua ini pengajuanmu pasti langsung diterima, lho.

 

Karena, setelah mengajukan top up, tetap akan ada pengecekan dari tim analis Tunaiku. Selain itu, syarat-syarat pengajuan juga bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan dari pihak Tunaiku. 

 

Sebaiknya, kamu selalu perhatikan update terbaru tentang pengajuan pinjaman kedua di Tunaiku, supaya tidak salah langkah ketika mengajukannya. 

 

Cara Pinjam Lagi di Tunaiku

 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, proses pinjam lagi di Tunaiku lebih praktis dan mudah dibandingkan dengan pinjaman pertama. 

 

Nah, kalau kamu bingung dengan langkah-langkah untuk mengajukan top up pinjaman Tunaiku, coba simak penjelasannya di video ini, ya!