Tahukah kamu kalau Tunaiku memiliki program yang disebut referral? Program ini memungkinkan kamu untuk jadi agen referral Tunaiku dan mendapatkan penghasilan tambahan.

 

Penghasilan dari program referral bisa kamu dapatkan dari insentif bulanan. Kamu cuma perlu mereferensikan Tunaiku kepada orang-orang lain untuk bisa mendapatkan insentif ini.

 

Lalu, seperti apa cara kerja dan cara mengikuti program referral ini?

 

Cara Kerja Program Referral Tunaiku 

 

Di Tunaiku, program referral terdiri atas dua jenis, yaitu Silver dan Gold. Perbedaan kedua jenis program ini ada pada besaran insentif serta ketentuan penerimaan insentifnya. 

 

Program Silver

 

Untuk program Silver, kamu akan mendapatkan insentif sebesar Rp30 ribu per aplikasi pinjaman. Tapi, aplikasi pinjaman itu harus sudah memenuhi syarat dan ketentuan.

 

Dengan kata lain, kamu baru akan menerima insentif kalau ada nasabah yang pengajuannya disetujui dan dianggap valid atau memenuhi syarat.

 

Program Gold

 

Nah, kalau untuk program Gold, insentif yang bisa kamu dapatkan mencapai Rp200 ribu per aplikasi. Insentif ini dihitung berdasarkan aplikasi pinjaman yang sudah dicairkan.

 

Artinya, kamu baru akan menerima insentif apabila ada nasabah yang berhasil melakukan paid out, atau sudah menerima pencairan dana pinjaman dari Tunaiku.

 

Insentif dari program Silver dan Gold sama-sama akan dibayarkan pada tanggal 5 setiap bulannya. Nantinya, kamu akan menerima pencairan dana dua hari setelah waktu pencairan. 

 

Dapatkan Insentif dengan Mereferensikan Tunaiku

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, insentif dihitung berdasarkan jumlah nasabah yang mengajukan aplikasi pinjaman. Kamu bisa mencari calon nasabah dan mereferensikan Tunaiku.

 

Setiap agen referral akan mendapatkan kode referral saat mendaftar. Kamu bebas untuk mengisi sendiri kode yang kamu inginkan, asalkan sesuai dengan ketentuan yang ada. 

 

Jika ada orang yang tertarik untuk menggunakan Tunaiku berdasarkan hasil referensimu, mereka bisa mencantumkan kodemu. 

 

Dari sana, pihak Tunaiku akan mengenali apabila ada orang yang mendaftar karena referensi darimu. Inilah yang akan menentukan seberapa banyak insentif yang bisa kamu dapatkan di akhir bulan. 

 

Untuk mereferensikan Tunaiku, kamu bebas menggunakan berbagai sarana, misalnya dengan cara: 

 

  • Langsung menghubungi keluarga atau teman dekat
  • Menggunakan media sosial atau blog
  • Menyebarkan broadcast di halaman chat pribadi

 

Selain cara-cara di atas, kamu juga bebas melakukan cara lainnya yang kira-kira bisa membantu kamu untuk menjangkau calon nasabah baru.

 

Bergabung dengan Program Referral 

 

Kalau kamu tertarik menjadi agen referral Tunaiku, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Tapi, syarat-syarat itu sangat mudah, yaitu: 

 

  • Tinggal di wilayah layanan Tunaiku (Jabodetabek, Surabaya, Gresik, Bandung, Medan, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Pekanbaru)
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan KTP
  • Memiliki alamat email yang masih aktif
  • Memiliki nomor HP yang masih aktif
  • Memiliki rekening bank

 

Setelah memenuhi syarat ini, kamu bisa langsung mendaftarkan diri ke program referral dengan cara: 

 

  • Kunjungi situs https://partner.tunaiku.com/landing/individual.
  • Pilih program referral yang kamu inginkan
  • Lengkapi formulir data diri dengan benar
  • Melakukan verifikasi akun melalui pesan yang dikirimkan di email 
  • Promosikan kode referral dan dapatkan insentif setiap bulannya

 

Setiap anggota yang mendaftar di program referral hanya akan mendapatkan satu kode referral. Kode ini terdiri atas delapan karakter alphanumeric.

 

Nantinya, jika kamu ingin masuk ke akun referral, kamu bisa menggunakan kode ini sebagai username di https://partner-dashboard.tunaiku.com/login.

 

Kalau kamu punya pertanyaan lebih lanjut seputar program referral Tunaiku, kamu bisa langsung menghubungi pihak Tunaiku melalui email di admin-referral@amarbank.co.id

 

Pengalaman Agen Referral Mengikuti Program Referral 

 

Saat ini, sudah banyak lho orang-orang yang bergabung menjadi bagian dari program referral ini. Yuk, dengar apa kata para agen referral dari video berikut ini!