SWARA – Adanya platform-platform digital memang bisa memudahkan bahkan memanjakan masyarakat. Mau pergi kemana-mana tinggal pesen ojol yang pasti nggak kena tipu tarif tukang ojek. Mau beli baju bisa dilakukan di kamar sembari main smartphone dan esoknya barang pun diantar. Selain mudah, juga lebih menguntungkan, kan?

 

Begitu juga dengan pengajuan kredit. Saat ini ada kredit tanpa agunan online yang digawangi oleh perusahaan startup melalui financial technology (fintech). Maksud dari pinjaman online di sini adalah calon nasabah bisa mengajukan pinjaman melalui smartphone tanpa perlu antre di bank. Salah satu kelebihan yang ditawarkan adalah tanpa adanya persyaratan yang ribet dan tentu tanpa agunan.

 

Artikel terkait: Millennials, ketahuilah hal-hal seputar perusahaan startup berikut ini

  1. Kelola Stres di Perusahaan Startup, Ini Tipsnya!
  2. Pilih Mana Setelah Lulus? Bekerja di Perusahaan Ternama atau Startup?
  3. Cara Memanfaatkan Nasihat Orang untuk Meningkatkan Bisnis Startup

 

Meskipun persyaratannya cukup mudah, bukan berarti nggak ada persiapan, ya. Tentu kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya agar pengajuan pinjamanmu di-ACC. Berdasarkan pengalaman saya mengajukan kredit online yang telah disetujui minggu lalu, berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain:

 

1. Tentukan plafon dan tenor

Penentuan plafon dan tenor menjadi hal penting yang harus dipikirkan. Mentang-mentang tanpa agunan dan cukup mudah, jangan lantas membuatmu mengajukan dana banyak-banyak. Tentukan plafon sesuai kebutuhan dan tentu kemampuan bayar. Untuk tenor sendiri, menurut hemat saya pilihlah yang paling pendek dan tentu sesuai dengan kemampuan bayar. Pasalnya, dengan waktu mengangsur yang pendek, kamu pun jadi meminimalisasi pembayaran bunga.

 

2. Tentukan lembaga keuangannya

Setelah tahu akan meminjam di angka berapa, selanjutnya tentukan lembaga keuangan mana yang akan kamu akses. Saat ini memang sudah ada banyak fintech yang menawarkan pinjaman melalui online. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Tunaiku, yang merupakan produk dari Amar Bank.

 

Dengan memilih Tunaiku, kebutuhanmu pun akan terpenuhi. Dana yang bisa kamu pinjam mulai dari Rp2—20 juta. Tanpa kartu kredit, tanpa syarat ribet, kamu sudah mendapatkan kepastian hanya dalam 24 jam. Itulah kelebihan Tunaiku yang dikenal oleh masyarakat lebih luas. Karena sambutan yang baik dari nasabah, kini Tunaiku turut meluaskan sayap bisnisnya ke 16 kota di Indonesia. Kota-kota tersebut adalah Palembang, Riau, Makassar, Medan, Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, dan Denpasar.

 

Artikel terkait: Kelebihan yang dimiliki Tunaiku

  1. Simpel dan Praktis, Tunaiku Tawarkan Pinjaman dan Hanya Bermodalkan KTP, Bagaimana?
  2. 4 Alasan Kamu Harus Liburan ke Indonesia Timur, Dapatkan Tambahan Biaya Lewat Pinjaman dari Tunaiku!
  3. Pinjaman Dana Tunaiku Bisa Bantu Wujudkan Beragam Kebutuhan!

 

3. Pastikan memenuhi kriteria saratnya

Saya yakin kamu pasti jadi lebih mantap dalam memilih Tunaiku. Nah, saatnya kamu tahu apa saja sih yang masuk kriteria di Tunaiku? Berikut beberapa di antaranya:

 

  • Berumur 21—55 tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Punya rekening bank
  • Punya pekerjaan atau penghasilan
  • Tinggal di lokasi Amar Bank berada

 

4. Kumpulkan persyaratan

Nah, kamu sudah tahu kan apa saja yang jadi kriteria dan beberapa persyaratan Tunaiku? Kalau ternyata kriteria itu ada pada dirimu, alangkah lebih baik untuk segera ambil smartphone, download aplikasi, lalu isi data untuk proses pengajuan kredit.

 

Oh iya, karena yang namanya kredit ini sangat riskan, alangkah lebih baik kamu selalu menjaga kualitas kredit, ya. Kalau saat ini kamu sudah memiliki riwayat pinjaman, pastikan kamu selalu membayar tepat waktu. Dengan pembayaran kredit yang selalu tepat waktu, membuat hasil kualitas kredit di BI Checking pun jadi lancar alias bagus. Hasil BI Checking yang bagus tentu sangat mempermudah buat kamu mendapatkan lampu hijau dari lembaga keuangan.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


TRI PUSPITASARITRI PUSPITASARI