SWARA – Bagi sebagian orang, berpikir investasi adalah untuk orang-orang yang punya duit saja. Atau investasi ya urusan nanti saja saat kita punya uang lebih. Ada juga orang yang bertanya-tanya, investasi itu wajib, nggak sih? Seringkali orang juga menganggap investasi itu ribet dan anggapan-anggapan yang kurang benar lainnya.

 

Sebenarnya investasi nggak serumit yang kamu bayangkan kok. Secara keseluruhan, investasi bisa memberikanmu keuntungan bagi masa depan keuanganmu lho. Buat kamu yang sudah berpenghasilan sendiri, sudah waktunya kamu mulai mencoba investasi demi rencana keuangan jangka panjang. Tentu kamu ingin kebutuhan jangka panjangmu terpenuhi kan?

 

Oleh karena itu, kamu harus mulai mencoba investasi dari sekarang dan sedini mungkin. Nah, berikut ini saya coba jabarkan alasan kenapa kamu harus mulai mencoba investasi dari sekarang.

 

Artikel terkait: Sedang merencanakan keuangan jangka panjang? Kenali macam-macam investasi berikut!

  1. 7 Pertanyaan Tentang Investasi Saham, Terjawab!
  2. Ini 5 Hal tentang Investasi Reksa Dana yang Wajib Diketahui Pemula
  3. Ini 8 Macam Investasi Emas Yang Bisa Kamu Coba!

 

1. Nilai Aset/Kekayaan Bisa Berkembang

Memiliki banyak uang tentu jadi impian semua orang. Misalnya, orang yang bekerja sebagai pengusaha, melakukan investasi bisa membantunya menambah modal, dengan harapan hasil usahanya juga akan semakin besar. Tetapi, buat kamu yang penghasilannya masih minim, jangan khawatir. Kamu masih bisa melakukan investasi juga lho. Kamu juga bisa kaya dengan menyisihkan sedikit uang untuk diinvestasikan.

2. Untuk Tujuan Keuangan Masa Depan

Ada beberapa kebutuhan di masa mendatang yang harus kamu pikirkan sejak dini. Tujuan keuangan yang harus dipenuhi terbagi dalam jangka waktu pendek 1-2 tahun, jangka menengah 3-5 tahun, dan jangka panjang yaitu, lebih dari 5 tahun.

 

Contohnya tujuan keuangan untuk pendidikan anak dan dana pensiun. Seiring dengan adanya inflasi, tentu kebutuhan ini bakal makin besar. Nah dengan investasi, kamu bisa menyiapkan keuanganmu dari sekarang.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit online, kredit mudah dan cepat, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa kartu kredit, investasi, mulai mencoba investasi

 

 

3. Adanya Tingkat Inflasi

Seperti yang kita tahu, semua harga kebutuhan pasti meningkat.  Misalnya saja harga beras. Dalam jangka waktu kira-kira 5 tahun sekali, kenaikan harga beras bisa mencapai 43,75% lho. Kalau kita nggak berusaha meningkatkan pendapatan, keuanganmu bisa makin kacau dan kebutuhanmu akan sulit dipenuhi. Investasi merupakan salah satu jalan keluar yang bisa ditempuh, agar daya beli tetap terjaga. Hasil keuntungan berinvestasi bisa berpotensi melebihi tingkat inflasi yang ada.

 

Artikel terkait: Kiat-kiat melakukan kredit untuk modal usaha!. Yuk cermati!

  1. Butuh Kredit Cepat Cair untuk Membangun Bisnis? Begini Solusinya
  2. Perhatikan 5 Tips Ini Agar Pengajuan Kredit Usaha Lolos dan Disetujui
  3. Mau Buka Usaha Pakai Kredit Tanpa Agunan Tunaiku?Begini Caranya…



4. Cukup Berperan Untuk Bisnis

Investasi bisa menjadi dasar untuk mempertahankan bisnis, seperti menganalisis resiko, memilih untuk mengambil resiko, dan menangkap peluang. Dengan berinvestasi modal dan usaha mu memperluas bisnis bisa tercapai. Lebih pentingnya lagi, investasi mengajarkanmu untuk menjadi pebisnis yang sukses.

 

Nggak usah berpikir rumit soal investasi. Buktinya berapapun malah penghasilannya, kamu tetap bisa berinvestasi. Jangan anggap enteng masa depan mu ya, persiapkan semua dari sekarang demi pencapaian kebutuhan yang optimal.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 


Setyo Kinanthi 

SETYO KINANTHI