Beranda > Finansial > Investasi Emas Masih Sangat Menjanjikan Hingga Hari Ini. Kenapa?

Investasi Emas Masih Sangat Menjanjikan Hingga Hari Ini. Kenapa?

dhandyDhandy
Investasi Emas Masih Sangat Menjanjikan Hingga Hari Ini. Kenapa?watermark

TUNAIKU.COM – Tahukah kamu? Salah satu jenis investasi yang masih digandrungi bagi sebagian kalangan masyarakat Indonesia adalah investasi emas, baik itu dalam bentuk batangan maupun yang sudah dibentuk menjadi sebuah perhiasan. Lalu, kenapa sih hingga kini masih menjadi favorit? 

 

Yap, karena emas adalah salah satu barang yang masih bertahan sebagai barang mewah yang selalu diinginkan oleh banyak orang. Maka dari itu, pasar dari emas ini masih tetap bertahan dan stabil hingga saat ini.

 

Selanjutnya, berbagai kelebihan dari investasi emas tersebut nyatanya membuat sebagian besar kalangan menganggap bahwa berinvestasi emas menjadi salah satu hal yang menjanjikan.

 

Mulailah sejak dini!

 

Apapun jenis investasinya, mulailah berinvestasi sejak dini. Mengapa? Karena jika kita mulai berinvestasi sejak dini, maka kita akan semakin terlatih dengan rasa tanggung jawab atas apa yang telah kita miliki.

 

Ketika kamu memilih untuk berinvestasi dibanding menghambur-hamburkan uang di usia muda, maka kamu akan terbiasa dengan menabung, menjaga kondisi keuangan, melihat stabilitas harga pasar, dan masih banyak hal positif lain dari berinvestasi.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. First Day di Kantor? Ini Jurus Hadapi Kecanggungan Hari Pertamamu
  2. Tunjukkan 9 Hal Ini untuk Memberikan Impresi Baik saat Interview
  3. Cincin Pernikahan dan Cincin Pertunangan, Sama atau Beda?

 

Terkait hal tersebut, jika kamu bisa mulai berinvestasi emas sejak dini, maka kamu akan memiliki modal emas yang semakin banyak seiring dengan berjalannya waktu.

 

Nah, dari berbagai kelebihan yang sudah disebutkan sebelumnya, jadi makin penasaran, kan, tentang investasi emas? Untuk itu, berikut ini adalah beberapa faktor yang membuat investasi emas masih menjadi hal yang menjanjikan selama beberapa tahun ke depan.

 

Emas selalu menjadi favorit bagi sebagian kalangan

 

Hal yang paling mendasari mengapa investasi emas masih menjanjikan hingga beberapa tahun ke depan adalah jumlah peminatnya yang terbilang stabil hingga hari ini. Hal tersebut dapat dilihat dari terdapat berbagai toko emas di Indonesia, mulai dari toko emas di pasar tradisional hingga toko emas di dalam mall.

 

Peminat dari emas ini juga terdiri dari berbagai kalangan, lho, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan menengah ke atas. Maka dari itu, transaksi emas di Indonesia juga masih terbilang sehat dan juga bagus

 

CTABARU1

Selalu ada permintaan terhadap emas

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, karena jumlah peminat emas masih terbilang besar, maka permintaan akan emas juga masih berkelanjutan hingga hari ini. Hal ini bisa disebabkan oleh mudahnya seseorang untuk menjual emas lama yang selanjutnya akan membeli emas dengan model yang paling terbaru.

 

Menjadi diversifikasi dalam hal investasi

 

Buat kamu yang memang menyukai dunda investasi, maka tidak ada salahnya untuk mencoba jenis investasi ini. Baik itu, emas batangan maupun emas perhiasan, keduanya bisa kamu miliki sebagai bentuk investasi masa depan.

 

Dari berbagai pernyataan yang sudah disebutkan sebelumnya, tentunya akan meyakinkanmu untuk menjadikan emas sebagai salah satu bentuk investasi untuk masa depanmu.

 

Artikel Terkait: Cari tahu apa kata zodiakmu!

  1. Tips dan Trik Mengatur Keuangan Sesuai Zodiakmu
  2. Inilah Zodiak yang Dikenal Sangat Tangguh Saat LDR, Kamu Termasuk?
  3. Kata Zodiak, Keberuntungan Milik Taurus. Bagaimana Zodiak yang Lain?

 

Emas cenderung stabil terhadap inflasi

 

Nah, faktor terakhir yang mungkin menjadi pamungkas adalah emas cenderung stabil terhadap inflasi. Emas yang dimaksud dalam konteks ini adalah jenis emas batangan.

 

Kinerja emas yang lebih cenderung bergerak secara independen dibanding jenis investasi lain, membuat jenis investasi ini lebih tahan pada inflasi. Terbukti selama 200 tahun terakhir, kondisi nilai emas masih bisa bertahan hingga hari ini.

 

Nah, menarik sekali, kan, jenis investasi ini? Jadi, kapan kamu mau mulai berinvestasi? Ngga sah tunda-tunda lagi, sekarang yuk!

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett