Beranda > Finansial > Ini Dia Cara Mengatur Keuangan Sesuai Golongan Darah

Ini Dia Cara Mengatur Keuangan Sesuai Golongan Darah

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Ini Dia Cara Mengatur Keuangan Sesuai Golongan Darahwatermark

TUNAIKU.COM – Golongan darah katanya bisa menentukan bagaimana sifat dan karakter seseorang. Nggak hanya itu, ternyata golongan darah juga memengaruhi cara kita bertindak dan mengambil keputusan, termasuk dalam mengatur keuangan. Setiap orang pasti memiliki caranya masing-masing tergantung sifat dasarnya. Terkadang juga cara yang digunakan gagal dan nggak menghasilkan apa-apa.

 

Nah kalau kamu mau mengatur keuangan kamu tapi bingung bagaimana, mungkin cara mengatur keuangan berdasarkan golongan darah ini bisa menjadi jawaban buat kamu.

 

Golongan Darah A

Orang yang memiliki golongan darah A adalah orang-orang dengan kepribadian yang rapi, detail, dan penuh perencanaan. Tentu saja dengan karakter seperti itu rasanya akan sangat mudah mengatur keuangan. Tapi jangan salah, orang bergolongan darah A memiliki kelemahan, yaitu mereka orang yang mudah merasa nggak enak dengan orang lain. Terdengar sepele memang, tapi hal ini bisa membuat kamu kesusahan untuk menolak permintaan ataupun tawaran dari orang lain. Karena itu mulai dari sekarang mulailah memiliki dua tabungan yang berbeda, yang salah satunya disimpan untuk jaminan masa depan kamu.

 

Artikel Terkait: Pinjaman Tunaiku ternyata punya banyak manfaat lho!

  1. Perlu Biaya Lebih untuk Pengobatan Kanker?Pinjaman dari Tunaiku Jawabannya!
  2. 7 Pilihan Sekolah Anak di Jakarta Plus Rincian Biayanya, Dapatkan Tambahan Lewat Pinjaman dari Tunaiku
  3. Ini Travel Destination Terbaik 2018, Wujudkan Rencana dengan Aplikasi Kredit Online Tunaiku!

 

Golongan Darah O

Kalau golongan darah A susah untuk menolak permintaan orang, maka golongan darah O susah untuk menolak nafsunya. Yup, tipe orang bergolongan darah O adalah tipe orang yang cenderung melakukan sesuatu tanpa berpikir dulu. Mereka mudah tergoda untuk menghabiskan uang. Saran paling utama untuk kamu yang bergolongan darah O adalah belajar untuk membuat anggaran sehingga kamu bisa mengatur mana yang perlu dan mana yang nggak perlu untuk dibeli.

 

Golongan Darah AB

Kebanyakan orang dengan golongan darah AB berkepribadian cenderung tertutup dan membatasi urusan pribadi mereka dari orang lain. Singkatnya, mereka termasuk orang berkepribadian tertutup. Mungkin untuk urusan lain kamu merasa mampu, tapi untuk urusan keuangan, kamu sepertinya harus berpikir dua kali. Yang paling kamu butuhkan adalah menyewa konsultan keuangan untuk membantu kamu atau juga bisa dengan mulai membaca buku-buku tentang bagaimana caranya mengatur keuangan. Kamu sebaiknya bergerak dengan cepat daripada keuangan kamu jadi berantakan.

 

Golongan Darah B

Kamu pasti berpikir kalau mengatur keuangan adalah hal yang sulit buat orang yang bergolongan darah B. Masuk akal sih, karena kamu yang bergolongan darah B umumnya bersifat cuek dan nggak suka mengurus hal-hal yang ribet, apalagi kalau berhubungan dengan angka. Tapi jangan salah, kamu bukan nggak mungkin bisa memiliki tabungan. Yang kamu butuhkan adalah memiliki target dan tujuan yang jelas sehingga kamu bisa lebih fokus dan terarah. Bayangkan saja kalau kamu memiliki banyak tabungan, tentunya itu akan sangat menyenangkan.

 

Artikel Terkait: Tahu lebih banyak soal Tunaiku.

  1. Sejak 2014 Hingga Sekarang, Tunaiku adalah Bagian dari PT. Bank Amar Indonesia
  2. Tunaiku dari PT. Bank Amar Indonesia Bantu OJK Sukseskan Inklusi Keuangan Lewat Rp 1 Triliun Pendanaan Pinjaman
  3. 3 Hal Wajib Tahu Tentang Tunaiku dari PT. Bank Amar Indonesia

 

Gimana? Sudah memiliki bayangan tentang apa yang harus kamu lakukan dalam mengatur keuangan kamu? Tentu saja yang paling utama dari semua itu adalah kamu perlu memiliki niat untuk melakukannya untuk bisa memicu tindakan. Hal penting lainnya yang kamu perlu lakukan adalah mengetahui golongan darah kamu apa, jadi kamu bisa tahu cara mana yang paling cocok buat kamu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett