SWARA – Tentu kamu sudah tahu Victoria Becham, kan? Yap, dia adalah istri dari pesepak bola dunia, David Becham. Namun dalam tulisan ini, bukanlah status tersebut yang akan dibahas.

 

Sebagai istri dari seorang publik figur dunia, Victoria merupakan salah satu orang yang memberikan contoh teladan. Hal itu bisa dilihat dari bagaimana dia mengelola bisnis fashion yang berkembang pesat.

 

Well, jika kamu juga seorang pengusaha yang ingin kecipratan sukses dari Victoria Becham, kamu bisa mencontohnya, kok. Ini dia beberapa tips dari Victoria.

 

Artikel Terkait: Kamu Bisa Mencontoh Banyak Hal Dari Publik Figur Ini

  1. 7 Tips Sukses dalam Karier yang Bisa Ditiru dari Taylor Swift
  2. Inspiratif, 5 Fashion Designer Asal Indonesia Ini Sukses Go International
  3. 8 Tips Parenting & Cara Membesarkan Anak ala Michelle Obama

 

1. Cintai pekerjaanmu

Mungkin ini terdengar klise. Jika ingin sukses, cintai pekerjaan yang kamu geluti. Memang klise, tapi ini nyata adanya. Sesuatu jika dilakukan karena cinta, menjadi lebih enjoy dan penuh semangat saat memperjuangkannya. Sekalipun belum berhasil, kamu tetap semangat dan positive thinking saat memulainya lagi.

 

Sama halnya dengan berbisnis. Setidaknya, geluti bidang bisnis yang memang kamu cintai. Misalnya saja kamu sangat menyukai es krim. Cintailah bisnis es krimmu dan kelola sebaik mungkin.

 

2. Dagangan adalah kebutuhan sendiri

Sebelum jadi seorang fashion designer yang sukses, Victoria Becham mulanya hanya membuat pakaian yang mau dan bisa dia gunakan. Jadi pada dasarnya, dia menyediakan barang kebutuhan untuk dirinya sendiri, lalu merambah pada dunia bisnis. Nah, apa yang sekiranya sangat kamu butuhkan? Apakah baju dengan model gamis kekinian? Cobalah untuk memproduksi sendiri. Siapa tahu bisa jadi bidang bisnis yang sukses.

 

3. Etos kerja tinggi

Sebelum menjadi pebisnis, Vistoria Becham merupakan seorang penyanyi. Alih profesi ini tentu bukanlah hal yang instan. Ada etos kerja yang tinggi di sana. Tentu Victoria harus belajar hal yang bAru dan terus mengembangkannya. Untuk itu, dibutuhkan usaha yang berkali-kali lipat dari biasanya.

 

4. Produk yang bermanfaat

Dalam desain dan produksinya, Victoria selalu mengusahakan untuk menghasilkan baju yang bermanfaat. Dalam hal ini, dia berharap pakaian yang didesainnya mampu meningkatkan rasa percaya diri perempuan. Nah, kamu juga bisa mencontoh Victoria. Meskipun bisinis yang kamu rintis bukan pakaian, setidaknya produk apa pun yang kamu keluarkan adalah yang bermanfaat untuk konsumen.

 

5. Lihat peluang bisnis

Sebagai publik figur, Victoria bisa melihat adanya banyak peluang usaha di depan matanya. Sebagai tokoh publik tentu dia punya kesempatan emas untuk menjalankan bisnis dan pemasaran. Dia pun nggak melewatkan kesempatan ini begitu saja. Sebaliknya, dia selalu jeli melihat peluang-peluang bisnis di depan matanya.

 

6. Franchise

Jika memang sudah dikenal banyak orang, ada baiknya usaha tersebut dkembangkan. Produk yang sudah nggak asing tentu lebih mudah dalam hal franchise. Lagi pula, dengan dijadikan franchise, bisnis akan lebih berkembang.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Franchise yang Harus Kamu Ketahui

  1. Punya Ide Bisnis Franchise? Langsung Wujudkan dengan Pinjaman Tunaiku
  2. Spider-Man: Homecoming, Bisa Jadi Franchise Film Spider-man dengan Keuntungan Terbesar?
  3. Ganti Nama Brand? Kenapa Nggak? Siapa Tau Bisa Lebih Sukses Seperti Brand Berikut Ini!

 

7. Bersedekah

Pada dasarnya, bersedekah akan membuka pintu rezeki semakin terbuka lebar. Di perusahaan, hal ini dikenal dengan namanya Corporate Social Responsibility (CSR). Inilah yang dilakukan Victoria Becham dalam bisnisnya.
Nah, itu dia 7 tips sukses bisnis ala Victoria Becham. Bagaimana, sudah siap memulai bisnismu?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

4

 

Mobile Site CTA

 


TRI PUSPITASARI   TRI PUSPITASARI