Beranda > Finansial > 6 Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang Meraup Banyak Keuntungan

6 Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang Meraup Banyak Keuntungan

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
6 Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang Meraup Banyak Keuntunganwatermark

TUNAIKU.COM – Dunia bisnis saat ini memberikan kemudahan pelakunya dalam memproduksi maupun memasarkan produk. Saat ini bisnis nggak harus dilakukan di kantor lho. Buat kamu yang mempunyai agenda kerja cukup padat, terkendala transportasi, atau keterbatasan lain yang menghambatmu berbisnis, kini ada cara mudah agar pengembangan bisnismu tetap berjalan.

Salah satu jalan keluarnya adalah membuka usaha dirumah. Biasanya usaha rumahan menggunakan strategi pemasaran online yang notabene lebih praktis dan murah, sehingga secara umum usaha rumahan nggek membutuhkan modal yang terlalu besar bukan?. Usaha rumahan bisa kamu jadikan pekerjaan utama mu atau sebagai sampingan. Masih belum familiar dengan usaha rumahan?, berikut beberapa jenis usaha rumahan yang perlu kamu tahu!

 

Artikel terkait: Berbagai usaha dengan sedikit modal ini bisa kamu coba. Yuk pelajari lebih dalam!

  1. Ingin Sukses Memulai Usaha Kosmetik dan Skin Care dengan Modal Minim, Ikuti Kiatnya
  2. Bisnis Laundry Kiloan, Usaha Rumahan Bermodal Kecil Tapi Menjanjikan
  3. Rintis Usaha Kecil di Kawasan Kosan, Coba 6 Ide yang Menjanjikan Ini

 

1. Jasa desain grafis

Mempunyai kemampuan di bidang desain grafis memberikanmu banyak keuntungan lho. Kamu bisa jadikan hobimu itu sebagai bisnis. Permintaan orang untuk dibuatkan logo, poster, kartu nama, stiker, dan sebagainya, kian menjamur. Kesempatan ini bisa jadikan sebagai peluang. Bisnis jasa desain grafis ini umumnya banyak digandrungi anak muda.  Tertarik mencoba?

 

2. Makanan ringan atau jajanan

Makanan bakal menjadi kebutuhan manusia yang nggak pernah habis. Berbisnis makanan membuat orang tidak pernah kapok. Salah satunya membuat makanan ringan untuk dijual di pasar atau lapak jajanan pinggir jalan. Orang ingin ngemil atau butuh sarapan, tetapi nggak sempat menyiapkan, biasanya akan mampir beli jajanan ringan di pinggir jalan. Selain harganya yang relatif murah, porsinya cukup untuk sekedar mengganjal perut.

 

3. Bisnis kosmetik

Membuka usaha kosmetik cukup dengan modal uang untuk menerima supply kosmetik dan pulsa internet untuk memasarkan produk secara online. Jangan lupa untuk memperhatikan sasaran pasarnya dan tanggung jawab moralmu sebagai konsultan kecantikan karena sudah menjual kosmetik. Peluang bisnis ini bisa memberikanmu pundi-pundi rupiah yang nggak sedikit lho.

 

4. Menjual tanaman

Kamu cinta tanaman dan hobi bercocok tanam?. Kamu bisa jadikan hobimu untuk membuka usaha lho. Ada beraneka ragam komoditi yang bisa dikembangkan dalam bisnis ini. Misalnya tanaman hias, herbal, buah-buahan, dan lain sebagainya. Saat ini bisnis tanaman lebih dikenal dengan istilah home gardening. Untuk memulai bisnis ini, perlu didukung dengan kondisi lingkungan yang mendukung dan pengetahuan mu tentang home gardening.

 

5. Budidaya ikan hias

Buat kamu yang hobi memelihara ikan, beternak ikan hias cukup menjanjikanmu sebuah keuntungan yang cukup besar lho. Untuk mengawali bisnis ini, kamu cukup menyediakan kolam atau akuarium dan makanan untuk pemeliharaan ikan. Pilih ikan yang memiliki varian sehingga bisa di kawin silang. Ikan jenis ini biasanya mempunyai nilai jual yang cukup tinggi.

 

6. Konter pulsa

Di era yang serba digital ini, jaringan internet semakin menjadi kebutuhan utama setiap orang. Sebab, internet sendiri sangat menunjang kelancaran aktivitas manusia saat ini. Bisnis pulsa akan terus dibutuhkan sampai beberapa tahun ke depan. Meskipun sudah banyak yang melakoni, jangan ragu untuk membuka usaha yang sama. Konsumen yang tepat sasaran menjadi kunci berhasilnya bisnis ini.

 

Beberapa jenis usaha diatas nggak membutuhkan waktu apalagi modal yang banyak lho. Lebih mudah lagi, sekarang kamu bisa mengajukan pinjaman khusus pebisnis UMKM ke Tunaiku. Mau berbisnis jadi makin terbantu dengan modal minim dan layanan peminjaman modal yang ada. Yuk, jangan lewatkan kesempatan ini!

 

Artikel terkait: Solusi modal untuk berbisnis lewat KTA yang bisa kamu jajal!

  1. Pengin Terjun ke Bisnis Fashion? Lengkapi Modal Lewat Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku
  2. Buka Bisnis Penginapan atau Homestay Pakai Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku
  3. Kembangkan Usaha Wedding Organizer Lewat Pinjaman Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett