Beranda > Finansial > Pengin Terjun ke Bisnis Fashion? Lengkapi Modal Lewat Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku

Pengin Terjun ke Bisnis Fashion? Lengkapi Modal Lewat Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Pengin Terjun ke Bisnis Fashion? Lengkapi Modal Lewat Kredit Tanpa Agunan dari Tunaikuwatermark

TUNAIKU.COM – Berbicara soal fashion berarti berbicara tentang sesuatu yang nggak bakalan mati. Dari zaman dulu banget sampai sekarang, fashion selalu mengalami perkembangan. Bahkan, terkadang trend dunia fashion bernostalgia. Artinya, balik lagi ke trend yang pernah ngehits di masa lalu namun dibuat lebih modis dan modern.

 

Manusia nggak bisa lepas dari fashion. Sehari-hari, kita pergi beraktivitas dengan mengenakan pakaian dan aksesori sesuai dengan acara. Kalau pergi kondangan ya pakai baju pesta atau batik; saat liburan ya pakai baju pantai atau bikini; kalau kencan ya mengenakan baju terbaik yang kita suka dan seterusnya. Fashion menjadi sebuah kebutuhan primer.

 

Karena itu pula, untuk kamu yang sedang ingin buka usaha, bisnis fashion bisa masuk pertimbangan kamu, lho. Fashion memiliki prospek yang cerah karena hampir seluruh umat manusia di dunia ini mengenakan pakaian. Kalau kamu tertarik untuk memulai bisnis di dunia fashion, ada beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan. Simak yuk!

 

Artikel Terkait: Keuntungan dari investasi.

  1. 5 Keuntungan Nggak Terduga Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Investasi Mainan
  2. Investasi Lewat Koleksi Jam Mahal, Menguntungkan kah?
  3. Pilih Investasi Perhiasan Emas, Cek Keuntungan dan Kerugiannya!

 

1. Prospek

Bisnis fashion selalu memiliki prospek. Tinggal kamu yang harus pandai baca situasi dan rajin mengikuti trend. Terjun ke dunia fashion artinya kamu harus siap dan jeli untuk membaca keinginan konsumen. Desainer sekelas Alexander Wang saja mengikuti trend yang lagi berkembang, lho. Dalam dunia fashion, baik pemula maupun yang sudah kelas yahud, wajib melihat mode apa yang sedang menjadi best seller.

 

Mulailah dengan melakukan riset pasar, merancang rencana bisnis, mencari supplier, hingga mempelajari hal lain yang berkaitan dengan bisnis fashion seperti legalitas dan paten kalau kamu berniat untuk membuat fashion line sendiri.

 

2. Jenis usaha

Spektrum fashion itu luas sekali. Ada banyak jenis usaha yang bisa kamu coba. Masing-masing jenis memiliki segmennya tersendiri seperti busana muslim, pakaian olahraga, batik, pakaian anak, pakaian pesta, sepatu, aksesori, hingga baju khusus pesta. Selama kamu berusaha keras dan rajin memasarkan produk, selama itu pula bisnis kamu mendatangkan profit.

 

Selain itu kamu juga harus memutuskan tempat berjualan, apakah kamu ingin berualan di toko fisik seperti butik dan distro, atau sebaliknya menjadi online shop. Saat ini banyak sekali yang berpindah ke online shop (e-commerce maupun media sosial) karena dianggap lebih menguntungkan. Selain menghemat biaya, kamu pun masih bisa melakukan hal lain.

 

3. Tantangan

Setiap bisnis pasti ada resikonya, mulai dari potensi bangkrut, kalah bersaing dengan kompetitor, ataupun pemasaran yang nggak berjalan sesuai dengan yang kamu harapkan. Tapi ini nggak lantas bikin kamu mundur, lho. Setiap hal pasti selalu memiliki tantangan, hal baik maupun buruk. Tinggal bagaimana cara kamu mengelola setiap tantangan yang muncul saat menjalankan bisnis. Intinya sih, bekerja keras dan nggak gampang menyerah.

 

Artikel Terkait: Tips dan trik memulai usaha.

  1. Berjaya di Bisnis Start Up, Pendiri Wajib Ketahui 5 Kesalahan Ini
  2. 6 Rekomendasi Co Working Space di Jakarta Sebagai Kantormu
  3. Ini Dia 10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memulai Bisnis!

 

4. Modal

Saat membuka sebuah usaha, salah satu hal utama yang harus kamu persiapkan adalah dana. Sumber modal ini bisa kamu peroleh dari tabungan yang memang sudah kamu siapkan sejak dulu ataupun kamu mengajukan pinjaman ke bank untuk memulai usaha. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan program Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku. KTA Tunaiku bisa membantu kamu dengan pinjaman Rp2—20 juta dengan tenor 6—20 bulan. Syarat dan prosedurnya pun mudah dan cepat karena kamu bisa mengajukannya lewat bisnis. Asyik kan?

 

Nah, itulah hal-hal yang harus kamu pertimbangkan ketika hendak membuka bisnis di dunia fashion. Kunci keberhasilan sebuah bisnis adalah selalu gigih! Semoga berhasil dengan toko fashion baru kamu!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, jangan resign

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett