Beranda > Finansial > 7 Cara Mengatur Keuangan agar Bisa Tetap Hidup Nyaman di Kota Besar

7 Cara Mengatur Keuangan agar Bisa Tetap Hidup Nyaman di Kota Besar

TUNAIKU
7 Cara Mengatur Keuangan agar Bisa Tetap Hidup Nyaman di Kota Besarwatermark

TUNAIKU.COM-Kalau enggak hati-hati, penghasilan bulanan bisa ludes saat hidup di area perkotaan. Sejak dulu, saya selalu percaya, bahwa cara mengatur gaji yang baik bisa bikin hidup jadi lebih baik. Salah satu cara mengatur keuangan di kota besar itu bisa dengan kredit online terbaik lewat aplikasi pinjaman online Tunaiku. Apa saja cara yang lainnya?

 

Artikel terkait: cara mengatur keuangan berdasarkan zodiak

  1. Seberapa Pintar Kamu Mengatur Keuangan Berdasarkan Zodiak
  2. Cari Tahu Seberapa Baik Kamu dalam Mengatur Keuangan, Berdasarkan Zodiak!
  3. Simak Cara Setiap Zodiak Mengatur Keuangannya!

 

1. Makan di Restoran saat Ada Promo

Menu makanan yang enak-enak di restoran sudah pasti mengundang selera banyak orang. Namun, kalau terlalu sering menggantungkan selera di restoran, bisa-bisa pengeluaran membengkak tiap bulan. Untuk mengatasinya, saya selalu menyempatkan diri untuk hadir di restoran kalau lagi ada promo. Kalau enggak ada, ya saya bikin makanan sendiri di rumah.

 

Orang-orang sih sering memakai istilah happy hour untuk keadaan tersebut. Besarnya diskon saat promo berbeda-beda tiap restoran. Untuk satu restoran saja beda hari, besar nilai diskonnya. Kamu cermati saja masing-masing restoran yang ada di sekelilingmu. Update selalu informasi terkait agar bisa turut-serta menikmati makanan dengan promo terbaik.

 

2. Ikut Senang-Senang di Acara Gratis

Apa sih yang enggak ada di kota? Perasaan semuanya ada deh. Mulai dari konser musik, pawai, dan lain-lain. Kalau bisa sih mending ikut acara yang gratis. Toh dari segi kebahagiaan enggak jauh berbeda. Misalnya ketika suatu hari diadakan festival, karnaval, serta seminar yang bebas biaya. Selain bahagia, kamu juga akan ketemu teman baru.

 

3. Pilih Transportasi yang Murah Biayanya

Baik di Jakarta, Yogyakarta, Solo, maupun Bandung, tetap harus pakai cara ini untuk berhemat. Misalkan kamu tinggal di Yogyakarta. Dibandingkan naik taksi, kan lebih enak pakai Trans Jogja. Cuma bayar sekian rumah untuk sekali jalan. Itu pun tergolong perjalanan jauh. Cuma, kamu wajib update informasi dulu.

 

4. Pertimbangkan sebelum Belanja Online

Salah satu kendala ketika belanja online adalah perasaan ingin beli terus dan soal ongkos kirim. Untungnya, sekarang sudah ada beberapa marketplace yang free ongkir. Lalu, bagaimana dengan keinginan untuk terus beli? Saran saya, cermatlah dalam berbelanja sesuai kebutuhan. Ini cara mengatur keuangan di kota besar yang sekian lama saya pakai.

 

5. Pikir Berkali-Kali Dulu sebelum Beli Tas dan Sepatu

Mengatur gaji itu susah-susah gampang. Perkara beli tas dan sepatu bisa jadi kebutuhan, bisa pula keinginan. Tergantung motif dan niatnya. Kalau memang perlu dan kurang modal, enggak ada salahnya untuk mengajukan kredit online terbaik di Tunaiku. Caranya dengan mengunduh aplikasi pinjaman online di Google Play Store.

 

6. Buat Anggaran Belanja Tiap Bulan

Setelah bikin anggaran, sebaiknya catatan itu langsung ditempel di dinding. Soalnya kalau hanya ditulis tanpa dilihat kembali, kemungkinan besar lupa dan cuek lebih besar. Keinginan untuk berperilaku boros pun jadi enggak terbendung. Iringi pula dengan kalimat motivasi agar semangat untuk berhemat diri. Bagaimana pun, demi masa depanmu juga.

 

7. Banyak-Banyak Ikut Acara Sosial yang Gratis

Di kota besar banyak kok acara sosial yang gratis. Misalnya pas Hari Buku Nasional, Hari Anak, dan lainnya. Dengan ikut acara ini, keinginan untuk ikut acara berbayar jadi redup. Saya begitu. Soalnya gaji saya setiap bulan adalah Rp2,5 juta. Sedangkan kebutuhan per bulan saja sampai menyentuh angka hampir Rp2 juta.

 

Artikel terkait: mitos saat mengatur keuangan yang dipercaya banyak orang

  1. 7 Mitos Soal Keuangan di Seluruh Dunia yang Dipercaya Banyak Orang
  2. Ini Dia Mitos Seputar Keuangan di Seluruh Dunia
  3. 4 Mitos Atur Keuangan yang Harus Kamu Tinggalkan Sekarang Juga

 

Pinjaman Tunaiku Jadi Solusi saat Berada dalam Kesempitan

Kehidupan ini seperti naik roller coaster. Naik-turun, kadang ekstrem. Ketika berada dalam masa kering atau kekurangan, saya selalu sempatkan untuk memakai fasilitas kredit online terbaik dari Tunaiku. Hanya dengan mengunduh aplikasi pinjaman online tersebut, langsung dapat kesempatan untuk ikut program referral.

 

Program tersebut menawarkan uang tambahan sebesar Rp20—200 ribu untuk nasabah yang berhasil kita ajak. Tentu saja mereka harus mendaftar lewat kode referral kita. Dengan begitu, uang tambahan ini bisa membantumu dalam mengatur gaji atau mengatur keuangan di kota besar. Jadi bisa lebih hemat mulai dari sekarang.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett