Beranda > Finansial > 5 Zodiak yang Paling Mudah Lapar Mata Saat Belanja

5 Zodiak yang Paling Mudah Lapar Mata Saat Belanja

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
5 Zodiak yang Paling Mudah Lapar Mata Saat Belanjawatermark

TUNAIKU.COM-Setiap orang punya cara masing-masing untuk mengatur keuangannya. Manajemen keuangan ini biasanya memang didapat dari didikan orang tuanya atau memang bawaan karakter masing-masing orang. Sifat hemat dan boros juga berbeda-beda setiap orang. Tapi apakah sifat boros, hobi belanja, dan sulit menghemat pengeluaran bisa disebabkan oleh karakter zodiak seseorang? Lalu apa kata zodiak kita tentang cara pembelanjaan keuangan kita? Simak ulasan berikut ini dan kamu akan tahu, 5 zodiak apa saja yang mudah sekali lapar mata saat berbelanja.

 

1. Aries (21 Maret—19 April)

Saya tahu kenapa saya cukup susah untuk menahan lapar mata saat melewati pusat perbelanjaan. Karena zodiak saya adalah Aries yang memang karakternya sangat impulsif, termasuk masalah pengeluaran. Ketika sedang menginginkan sesuatu, seorang yang berzodiak Aries saat itu juga harus mendapatkan apa yang mereka mau tanpa berpikir lebih seksama.

 

Semakin lama hasrat belanjanya akan suatu barang ditahan maka semakin hilang ketertarikan akan barang tersebut. Sehingga ketika Aries sudah tertarik dengan satu hal maka harus segera didapatkannya selagi daya tariknya masih tinggi. Maka nggak heran pengeluaran Aries untuk belanja ini dan itu sangat tinggi.

 

Artikel terkait: Ramalan Zodiak di Tahun 2019

  1. Ramalan 2019, Karir dan Potensi Naik Gaji Berdasarkan Zodiak
  2. Ramalan Keuangan Kamu di Tahun 2019 Berdasarkan Zodiak
  3. Ini Dia Kata Zodiak Mengenai Karier mu di Tahun 2019

 

2. Leo (23 Juli—22 Agustus)

Zodiak yang juga kerap lapar mata di urutan kedua adalah Leo. Zodiak yang satu ini hobi banget belanja dan membelikan hadiah untuk orang lain. Hadiah di sini nggak terbatas untuk kado ulang tahun saja. Namun, kalau ada barang yang cukup keren untuk diberikan kepada orang lain sebagai hadiah maka ia akan langsung membelinya.

 

Namun, sifat darmawan Leo nggak hanya untuk orang lain. Maka nggak heran deh, kalau sedikit-sedikit Leo akan membelikan hadiah untuk dirinya sendiri. Alhasil, pengeluaran Leo jadi semakin membengkak.

 

3. Pisces (19 Februari—20 Maret)

Orang yang berzodiak Pisces adalah orang-orang yang terlalu baik dan naif. Saking baiknya, mereka kerap meminjamkan uang walau ia tahu uang tersebut tidak akan dikembalikan. Mereka juga terlalu baik untuk sering membelanjakan uangnya hanya untuk bersenang-senang dengan teman-temannya atau mentraktir teman satu gengnya.

 

Tunaiku

Tunaiku

 

4. Sagitarius (22 November—21 Desember)

Bagi Sagitarius uang bukanlah hal yang harus benar-benar dikhawatirkan. Kalau mereka punya uang, mereka bisa menghabiskannya hingga benar-benar ludes. Kemudian, mereka akan mendapatkannya kembali dengan jumlah yang lebih banyak entah bagaimana caranya.

 

Sagitarius adalah tipe zodiak yang paling suka membelanjakan uangnya untuk pengalaman-pengalaman hidup seperti membeli tiket pesawat, booking hotel, sewa kendaraan, dan lain sebagainya agar mereka bisa menikmati saat-saat ber-traveling. Pengeluaran Sagitarius juga kurang terkontrol karena mereka memang tipikal yang bodo amat dalam manajemen keuangan.

 

5. Gemini (21 Mei—20 Juni)

Zodiak yang hobi belanja dan paling nggak bisa nahan lapar mata adalah Gemini. Sama seperti Aries yang impulsif dan Pisces yang terlalu baik, Gemini sangat senang membeli barang-barang secara tiba-tiba hanya untuk diberikan kepada orang lain. Selain itu, Gemini juga suka untuk menyumbangkan uangnya ke badan amal sehingga meskipun terkesan boros karena hobi belanja tapi termasuk ke dalam golongan yang nggak kikir karena masih suka bersedekah.

 

Artikel Terkait: Apakata Zodiak Tentang Kehidupanmu?

  1. Alasan Kehidupan di Usia 20 Akhir Terasa Berat Sesuai dengan Zodiak
  2. Tips untuk Move On dari Toxic Relationship Sesuai Zodiak
  3. Cari Tahu Cara Menenangkan Pikiran Berdasarkan Zodiak, Buktikan!

 

Nah itu dia daftar 5 zodiak yang paling boros dalam berbelanja. Sebenarnya untuk mengurangi sifat boros tersebut bisa dimulai dari diri sendiri, yaitu dengan self-control untuk nggak terlalu impulsif dan berpikir matang-matang sebelum membelanjakan uang.

 

Selain itu, kita juga perlu perencanaan dan pengelolaan keuangan yang rinci agar semua kebutuhan kita jadi terkontrol dan menjadi bahan evaluasi.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett