SWARA – Bahasa Inggris kini rasanya sudah semakin akrab dalam obrolan sehari-hari, khususnya untuk generasi milenial. Nggak hanya dalam obrolan, istilah-istilah bahasa Inggris juga sering digunakan atau diselipkan oleh orang-orang sebagai caption atau status di media sosial.

 

Memang sejak dulu sudah ada beberapa istilah bahasa Inggris yang kita sering ucapkan. Namun, seiring dengan perkembangan jaman istilah-istilah tersebut semakin bertambah dan meluas. Meski begitu, tahu nggak, sih, kalau ternyata masih ada istilah bahasa Inggris yang salah diartikan oleh masyarakat Indonesia. Apa saja?

 

Artikel Terkait: Cari Tahu Keuntungan Investasi di Bidang Properti

  1. Ingin Investasi Properti Tetapi Modal Sedikit? Begini Cara Mengakalinya!
  2. Tertarik Investasi Properti, Ini Serba Serbi Tentang Superblok
  3. Beli Properti di Kawasan Industri, Kenapa Nggak?

 

1. Istilah ‘thanks before’

Istilah ini umumnya digunakan saat selesai meminta bantuan kepada orang lain dan bermaksud mengucapkan, “terima kasih sebelumnya”. Meskipun sering digunakan, tetapi sebenarnya istilah ini kurang tepat, karena kata ‘before’ seharusnya diikuti oleh suatu kata. Jadi, jika kita mengucapkannya dengan kata ‘thanks’ rasanya kurang pas. Kalau sewaktu-waktu kamu ingin berterima kasih kepada seseorang, ‘thanks anyway’ mungkin akan lebih cocok untuk digunakan.

 

2. Istilah ‘thanks God’

Kamu mungkin pernah menggunakan istilah ini ketika ingin mengucap syukur atau berterima kasih kepada Tuhan. Namun, sebenarnya istilah ini termasuk salah secara grammar, karena kata ‘thanks’ sendiri merupakan kependekan dari ‘thank you’. Jadi, kata ‘thanks’ sebetulnya sudah memiliki objek yaitu ‘you’. Oleh karena itu, istilah yang tepat untuk digunakan jika kamu berada di situasi ini adalah ‘thank God’.

 

3. Istilah ‘First love never dies’

Orang sering bilang kalau cinta pertama itu nggak akan pernah terlupakan. Istilah inilah yang umumnya digunakan untuk mengungkapkan perasaan itu. Namun, akan lebih tepat rasanya jika kamu menggunakan istilah ‘first love lies deep’ ketimbang istilah sebelumnya untuk mengungkapkan hal tersebut.

 

4. Istilah ‘no hurt feeling’

Kamu pasti pernah secara nggak sengaja mengucapkan sesuatu yang terdengar kasar ke temanmu meskipun kamu nggak ada maksud untuk menyakitinya. Nah, istilah ini digunakan untuk menyampaikan ke temanmu bahwa kamu nggak ada niat untuk menyinggung perasaannya. Namun, jika suatu hari kamu berada di situasi seperti itu, akan lebih tepat untuk mengucapkan, “no hard feeling”.

 

Artikel Terkait: Mengintip Gaya Hidup Milennial Masa Kini

  1. Hobi Hangout? Lakukan 7 Cara Ini agar Keuanganmu Tetap Terjaga!
  2. 7 Alasan Kenapa Millennial Wajib Dapatkan Literasi Keuangan
  3. Pengeluaran yang Biasanya Dikeluarkan Generasi Millenial Selama Liburan

 

  5. Istilah ‘your welcome

Penggunaan kata ‘your’ sebenarnya nggak hanya salah digunakan pada istilah ini. Terkadang kita bermaksud untuk mengucapkan “you’re”, namun yang keluar malah “your”. Padahal kedua kata tersebut berbeda loh. Kata ‘your’ lebih tepat digunakan untuk menunjukkan kepemilikan, jadi akan lebih pas jika kamu menggunakan istilah ‘you’re welcome’ untuk membalas ucapan terima kasih dari orang lain.

 

Itu dia 5 istilah bahasa Inggris yang sering salah digunakan. Kamu sudah tahu sekarang, kan? Jadi, jangan sampai salah sebut lagi, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

ARUNDHATI LEIKA   ARUNDHATI LEIKA

 

 

 

 

 

Tunaiku