SWARA – Bagi sebagian orang, Inggris memiliki kharisma dan mantra yang dapat menggaet hati. Mulai dari pesona kota metropolitan seperti London hingga indahnya alam di pedesaan wilayah Skotlandia. Ada pula yang menyukai Inggris karena aksen bahasanya yang terdengar seksi. Dan yang juga digandrungi banyak orang, baik itu laki-laki maupun perempuan, ya sepak bolanya.

 

Sepak bola Inggris memang memiliki jutaan penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Memiliki segudang klub kelas atas dengan sederet pemain yang legendaris, membuat nama Inggris tak ayal selalu dikaitkan dengan olah raga yang satu ini.

 

Pada laga Piala Dunia 2018 yang baru saja selesai, Inggris juga bermain dengan gemilang. Sayangnya, para penggemarnya harus kecewa karena tim Inggris harus gugur di babak semifinal dan terpaksa menempati posisi keempat.

 

Nah, kalau kamu penggila bola dari Inggris, kamu bias nih mengekspresikan kesukaanmu pada tim sepak bola Inggris dengan menata kamar menggunakan aksesori dan furnitur bernuansa Inggris. Jadi, sebelum kamu beneran mengunjungi negara tersebut, kamu sudah bisa merasakan nuansa Inggris di kamar maupun rumahmu. Nah, ini dia tips nya.

 

Artikel Terkait: Merinci biaya renovasi kamar tidur, kamar mandi, dan seluruh rumah.

  1. Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!
  2. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Mandi Modern Minimalis dengan Bujet Maksimal Rp10 Juta!
  3. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Tidur, Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Bantu Wujudkan!

 

1. Bed cover


Sebagai salah satu furnitur utama dalam kamar tidur, mulailah dengan menata kasurmu dengan nuansa Inggris. Kamu bisa memilih bed cover dengan motif bendera Inggris atau Britania raya. Motifnya yang nggak terlalu ramai bakal menjadi center of attention kamarmu. Namun, kalau kamu lebih suka dengan motif yang “ramai,” kamu juga bsia memilih bed cover dengan motif jajaran serdadu inggris yang mengenakan seragam merah ataupun emoticon bertemakan Inggris.

 

2. Pintu merah yang legendaris


Kalau suka Inggris, kamu pasti familiar dengan pintu berwarna merah yang serupa dengan boks telepon umum di negara tersebut. Nah, kamu bisa banget nih mengecat ulang pintu kamar dengan warna merah yang terinspirasi dari pintu boks telepon tersebut. Warna yang mencolok bakal bikin kamarmu seperti sedang berada di London.

 

3. Karpet


Selain itu, kamu juga bisa memilih karpet yang bertemakan Inggris. Kalau motifnya sama dengan bed cover yang kamu gunakan lucu juga. Tambahkan satu atau dua bantal kecil bersarung motif Inggris sebagai penyemarak. Spot karpet ini bisa jadi tempat kamu baca buku atau bersantai sambil berfantasi traveling ke Inggris.

 

4. Jam

A post shared by @4mywall on

 

Bila kamarmu termasuk luas, kamu bisa meletakkan miniatur The Big Bang di salah satu sudut kamar. The Big Bang yang terletak di jantung kota London memang terkenal banget. Nah, kamu bisa banget menampilkan kesan vintage di kamarmu. Atau bila ingin jam yang lebih space-friendly, kamu bisa memilih beker atau jam dinding dengan motif Inggris.

 

Artikel Terkait: Menata kamar dan kamar mandi agar nyaman dipakai.

  1. Ingin Menata Kamar Sesuai Feng Shui? Perhatikan Hal Ini!
  2. Intip 5 Dekorasi Kamar Tidur Ini Agar Kamar Lebih Nyaman dan Sehat
  3. Agar Cat Dinding Kamar Mandi Nggak Lekas Pudar, Ini Tips Mudah Merawatnya!

 

Itulah beberapa cara untuk menata kamar agar kamar bernuansa Inggris. Walau belum bisa menjejakkan kaki di negeri itu, paling nggak kamu sudah berusaha untuk seolah-olah mengalami suasana di salah satu kota di Inggris. Selain itu, dengan mendekorasi kamar sesuai dengan kesukaan, kamu juga bakal lebih betah dan senang menempati kamarmu. Namun, ingat ya. Sebetah apapun kamu di kamar, usahakan tetap ingat waktu dan melakukan kegiatanmu di luar ruang.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


KENNY CAROLINEKENNY CAROLINE