SWARA – Kehidupan percintaan selalu menjadi bab menarik untuk dibicarakan bersama teman. Saat kamu punya masalah dalam hal cinta, beberapa teman rasanya nggak pernah bosan memberikan saran. Bahkan, semua orang mendadak jadi konsultan cinta.

 

Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda. Nggak semua yang disarankan oleh teman-temanmu harus diikuti. Kamu harus bisa menyaring mana yang perlu untuk diikuti dan yang nggak baik untuk diikuti.

 

Berikut adalah beragam nasihat cinta yang ternyata nggak masuk akal. Kalau kamu mendengar nasihat-nasihat berikut jangan langsung percaya begitu saja.

 

Artikel Terkait: Kenali Kondisi Hubunganmu Lebih Dalam dengan Tips Berikut!

  1. Begini Caranya Cari Tahu Pasangan Nyaman Jadi Diri Sendiri saat Didekatmu!
  2. Tes Kepribadian, Cek Gambar Pertama untuk Ungkap Ketakutan dalam Hubungan
  3. Waspadai Tindakan Abusive dalam Hubungan Berikut Ini

 

1. “Cobalah untuk mencintai, layaknya kamu tak pernah patah hati.”

Secara nggak langsung nasihat ini menyuruhmu untuk berhenti belajar dari kesalahan. Nggak apa-apa kalau kamu patah hati. Jangan menyembunyikan patah hatimu demi menjalani hubungan yang baru. Dengan nggak menutupi rasa patah hatimu, kamu bisa jadi lebih waspada, agar kesalahan yang sama nggak terulang.

 

2. “Waktu adalah segalanya.”

Waktu bukan satu-satunya faktor penentu kesuksesan dalam suatu hubungan. Saat mencintai nggak hanya butuh waktu tepat saja, tetapi juga orang yang tepat. Jangan menggantungkan diri pada waktu, padahal kamu sendiri belum siap menerima atau mendapatkan cinta yang baru. Percuma kalau kamu memiliki waktu yang baik, tetapi nggak menjalaninya dengan orang yang tepat.

 

3. “Menerima apa adanya dalam kondisi apa pun.”

Pada akhirnya banyak orang yang membiarkan pasangan terus memelihara perilaku buruknya. Ini merupakan persepsi yang keliru. Jangan menerima pasanganmu apa adanya. Kamu perlu memberikan dia kesempatan untuk memperbaiki diri. Kalau kamu sendiri yang nggak mau berubah menjadi lebih baik, berarti kamu yang nggak pantas untuknya. Oleh karena itu, kalian harus saling mengingatkan satu sama lain saat berbuat salah, juga berusaha untuk saling memperbaiki.

 

4. “Cuekin dia, supaya dia penasaran.”

Nggak semua perasaan seseorang bisa terjawab dengan trik ini. Bagi yang beruntung, cara ini mungkin bisa berhasil membuatnya semakin penasaran. Namun, di satu sisi cara ini justru membuat dia berpikir kalau kamu tipe orang yang nggak ramah dan cuek banget. Nah, justru malah mengurangi kesan baikmu di mata dia, kan? Kalau kamu suka, baiknya langsung katakan saja.

 

5.  “Berhentilah memikirkannya.”

Biasanya, semakin sering mengatakan ini, semakin sulit kamu melupakannya. Kamu nggak perlu terlalu keras untuk melupakan seseorang. Kalau memang masih ada perasaan, nggak perlu menghindar dari bayang-bayangnya. Memikirkan atau nggak itu adalah hakmu. Nggak perlu menyalahkan diri sendiri karena masih memikirkannya.

 

Artikel Terkait: Berbagai Persoalan Keluarga dan Tips Mengatasinya!

  1. Ini Tips Kebiasaan Belanja Bulanan yang Baik untuk Diterapkan
  2. Lima Hal yang Harus Dibicarakan dengan Keluarga Ketika Memutuskan Tinggal Sendiri Saat Kuliah
  3. Ini Solusinya Supaya Nggak Repot Saat Ditinggal ART Mudik

 

6. “Bertemu jodoh saat berhenti mencari.”

Nggak semua orang beruntung dalam kesempatan ini. Secara logika, kalau berhenti mencari, kamu nggak akan berakhir dengan siapa-siapa. Hidup ini butuh usaha, begitu juga dengan masalah jodoh. Kalau kamu nggak ada usaha mencari, kamu nggak akan menemukan.

 

“Pacaran bisa bikin kamu lebih bahagia daripada single

 

Jelas ini anggapan yang nggak masuk akal. Sumber kebahagiaan bisa datang dari mana saja. Kalau kamu menggantungkan kebahagiaan hanya pada pasangan, jelas dengan pacaran kamu akan lebih bahagia. Namun, kalau kamu nggak menjadikan pasangan sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan, berarti kamu bisa bahagia dengan cara lain. Dengan begini, saat berstatus single pun kamu masih bisa bahagia.

 

Tetap tenang dan sabar menghadapi setiap persoalan dalam hubungan. Hal terpentingnya adalah jangan salah menaruh kepercayaan pada setiap masukan yang ada. Semoga selalu bijak dalam menerima nasihat, ya!