SWARA – Pernah kepikiran untuk menikah di luar ruangan dengan pemandangan laut? Dua tahun lalu, pasangan saya mengajak untuk pilih-pilih venue outdoor Bali. Akhirnya saya sepakat dengan tawarannya untuk mengambil tempat nikah yang berada luar gedung nikah nggak seperti biasanya. Penasaran juga. Di antara yang kami pilih, ada beberapa venue yang bagus.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Paket Honeymoon Buat Kamu

  1. Rekomendasi Paket Honeymoon Murah Rp50 Jutaan dari Italia ke Yunani
  2. 4 Tips Menghemat Paket Honeymoon Murah Rp10 Jutaan ke Maldives
  3. Rekomendasi Paket Honeymoon Murah 30 Jutaan ke Amerika Serikat

1. Kamaya Bali

Harap diingat-ingat saja kalau Kamaya Bali nggak menyediakan pelayanan pada Hari Nyepi, tanggal 24 Desember, 25 Desember, dan 1 Januari. Slot untuk melangsungkan pernikahan yang tersedia pada jam 9, 11.30, 14.30, dan 17.00. Biayanya Rp39 juta. Namun, kalau mau tambahan layanan harus nambah biaya Rp150 ribu.

 

Alamatnya berada di Jl. Pantai Suluban, Uluwatu, dekat dengan Samudera Hindia. Bahkan pernikahannya berlatar belakang samudera tersebut. Tersedia untuk tamu undangan mulai dari 60 hingga 120 orang. Dekorasi yang paling memikat saya adalah suasana yang dibangun serba invisible. Seolah-olah pasangan yang menikah mampu menembus ruangan.

 

2. Sudamala Resort

Untuk biayanya berkisar antara Rp6,5 juta hingga Rp12 juta. Lokasinya berada di pelataran yang memesona atau di pantai cadangan. Kamu mau pilih yang mana? Halamannya memiliki rumput sehalus dan sehijau rumput di lapangan sepak bola. Kursi dan mejanya ditata begitu rapi dengan naungan pepohonan yang berjajar dan asri.

 

Lokasi Sudamala Resort berada di Jl. Sudamala, No. 20, Sanur. Pelayanannya sangat bagus karena bisa menawarkan gaya tradisional, mewah, maupun asri. Walau persiapannya bisa dilakukan kurang dari 2 bulan, hasilnya sangat memuaskan. Nggak masalah andaikata dirimu jauh-jauh dari Jakarta untuk menikah di Bali. Namun, undangannya maksimal 150, ya.

 

3. Villa Vedas

Apa yang membuat saya tertarik adalah venue outdoor Bali ini hanya menyediakan paket tempat nikah malam hari saja. Lokasinya berada di luar gedung nikah. Biayanya Rp17 juta. Maklum, soalnya khusus akhir pekan, sih. Kan biasanya ramai dan banyak atraksi di sekitar Vilas Vedas. Pelayanannya sangat memuaskan. Gratis arena untuk main golf pula.

 

Momen pernikahannya bisa dimulai persis ketika Matahari tengah tenggelam. Penyelenggaraan pernikahan bisa dilakukan di area pantai, taman, dekat kolam, maupun di halaman vila. Jumlah tamu minimal 30 dan maksimalnya 200. Kuliner yang disediakan meliputi kuliner lokal, internasional, maupun Asia. Pilih yang mana?

 

4. Alindra Villa

Inilah venue yang sangat spektakuler di Bali. Namanya sudah dikenal luas dan memiliki banyak pelanggan. Tarifnya untuk sekali event pernikahan saja sampai Rp136 juta. Khusus untuk tamu undangan mulai dari 400 hingga 500 orang. Paketnya sangat lengkap, sudah termasuk garansi keamanan selama pernikahanmu diselenggarakan.

 

Menikah di halaman dengan rumput tebal dan halus boleh. Boleh pula di taman dengan konsep beautiful garden. Pilihannya ada siang dan malam. Alindra Villa sudah lama berkiprah di dunia pernikahan, yakni sejak tahun 1998 yang lalu. Untuk pemesanan, lebih baik bikin perjanjiannya 6 hingga 12 bulan sebelum menikah.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Paket Pernikahan Murah

  1. Paket Pernikahan Murah di Jakarta Untuk 150 Undangan Plus Rincian Biaya
  2. Paket Pernikahan Murah 2018 di Jakarta, Lengkap Tanpa Bikin Kecewa
  3. Paket Pernikahan Murah di Surabaya Untuk 150 Undangan, Ini Rincian Biayanya

5. Le Meridien Bali Jimbaran

Mau menikah dengan iringan sunset yang indah? Coba Le Meridien Bali Jimbaran. Tarif per pemesanan sekitar Rp68 juta. Alamatnya berada di Jalan Bukit Permai, Jimbaran. Ciri khas venue ini hanya menyediakan pernikahan outdoor di dekat pantai. Biar pasangan maupun tamu undangan bisa menikmati keindahan lautan dan juga deburan ombaknya.

 

Buat kamu yang mau menikah di dalam gedung nikah juga bisa memesan di 5 venue outdoor di Bali tersebut. Tempat nikah sudah tersedia. Layanan selalu dibuka. Namun, harap ketika sudah mengontak dan bikin perjanjian, jangan dibatalkan tanpa sebab yang jelas. Bagaimana pun, sebagai pemesan, kita tetap harus profesional seperti halnya mereka.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


SWARA TUNAIKU    SWARA TUNAIKU