SWARA – Selain dijuluki sebagai Kota Pelajar, bagi saya Yogyakarta tetaplah sebagai Kota Seni. Setiap sudutnya menyajikan kekayaan seni dan budaya yang masih apik terawat hingga kini. Masih berbau seni, vendor MUA atau Make up Artist pun banyak hadir di Yogyakarta dengan harga yang tentunya amat bervariasi. Kali ini, saya akan berbagi 9 vendor yang cukup terkenal di Yogyakarta ini. Biar enggak bingung, inilah daftar lengkapnya.

 

Artikel terkait: Pertimbangan Mempersiapkan Gaun Pengantin yang Tepat

  1. Lebih Baik Mana, Sewa Baju Pengantin atau Bikin? Yuk, Cek Beberapa Pertimbangannya!
  2. Tidak Perlu Beli, Kamu Bisa Menyewa Gaun Pengantin di 7 Tempat Ini!
  3. Perhatikan, 10 Hal Ini Sering Terlewat Saat Mempersiapkan Gaun Pengantin!

 

1. Apriliana Wenni

Karier Apriliana Wenni di bidang MUA sudah berjalan lancar sejak tahun 2015. Prioritas pelayanannya untuk konsep make-up bergaya hijab. Namun, ia juga cukup piawai, kok. Untuk mengenakan make up bagi yang tidak berhijab. Tersedia paket untuk momen tunangan dengan harga Rp400 ribu. Buat kamu yang mau pre-wedding, biaya make up nya Rp700 ribu saja dan MUA sudah stand by selama 6—8 jam di tempat.

 

2. Arofah Rara

Dibanding yang pertama tadi, Arofah Rara memiliki jam terbang yang lebih banyak. Soalnya, kiprah Arofah Rara sudah dimulai sejak tahun 2012. Profesionalitasnya enggak perlu diragukan lagi. Biaya make-up untuk momen tunangan sebesar Rp450 ribu sedangkan untuk pernikahan modern bisa sampai Rp650 ribu. Harga ini sudah termasuk hairdo akad maupun resepsi. Ini khusus di dalam kota Yogyakarta, ya.

 

3. Beautylattemua

Kiprah Beautylattemua lebih lama lagi, tepatnya sejak tahun 2006 yang lalu. Spesialisasinya adalah make-up untuk konsep berpenampilan hijab. Tiap kali selesai di-make-up, wajah yang tampil tampak berbeda dari aslinya. Jauh lebih cantik. Tersedia paket untuk rias saudara dan ibu pengantin dengan biaya masing-masing Rp400 ribu. Sedangkan untuk pengantinnya sendiri, ia membandrol mulai dari harga Rp800 ribu.

 

4. Bunga Larashati

Sertifikasi pendidikan sekolah MUA Hunter menjadi garansi kalau pelayanan dari Bunga Larashati sangat profesional. Bunga Larashati menyediakan jasa make up untuk prewedding, akad, dan juga resepsi pernikahan. Biayanya antara Rp350 ribu hingga Rp800 ribu. Cukup murah, kan? Ini Yogyakarta. Kalau di Jakarta atau Bandung tentu mahalnya berlipat-lipat.

 

5. Chandra Intania

Nah, tak jauh dari Yogyakarta, ada MUA asal Solo yang hasil pulasan make up nya juga ciamik di wajah. Chandra Intania membandrol jasa make up nya dengan harga Rp3,5 juta untuk pengantin modern. Chandra Intania  juga menyediakan fasilitas sewa baju pengantin. Nah, MUA yang satu ini sering memberikan harga promo, lho. Contohnya, sepanjang bulan April 2018 ia mengadakan promo besar-besaran dengan memberi diskon antara 11%-25%. Pas buat kamu yang menikah bulan April.

 

6. D.M

Namanya singkat, tapi kualitas layanannya enggak sesingkat itu. Buat pengantin yang mau menggunakan jasa D. M, bisa menyiapkan dana sekitar Rp3 juta. Angka itu sudah termasuk fasilitas yang sangat lengkap. Sedangkan untuk saudara kandung pengantin Rp200 ribu. D.M pun bisa diminta untuk stand by sejak subuh. Hanya saja, siapkan bujet tambaha, ya.

 

7. Dhini Widiyanti

Keunggulan dari vendor MUA ini ada pada hasil make-up yang anti menor. Semuanya tampak sederhana, tapi mencirikan kepribadian yang kuat dari sang pemilik wajah. Misalnya kamu. Ketika dipakaikan baju pengantin jadi tampak elegan. Biaya pengantinnya hanya Rp750 ribu. Itu saja termasuk paket make-up yang mewah.

 

8. Beauty & Flawless

Namanya unik dan berkarakter. Itulah Beauty & Flawless. Dulunya vendor ini bergerak di bidang fotografi, kemudian ketika melihat peluang banyaknya acara pernikahan akhirnya merangkap pula jadi vendor MUA. Kariernya di bidang MUA sudah berjalan selama dua tahun. Saat ini Beauty & Flawless pasang tarif sekitar 250 ribu Rupiah.

 

Artikel terkait: Atur Keuanganmu Pasca Menikah

  1. 3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Pengantin Baru dalam Merencanakan Keuangan Rumah Tangga
  2. Pasangan Baru Menikah Apa Mungkin Bisa Beli Rumah Baru?
  3. Sebelum Menikah, Pastikan Mendiskusikan Masalah Keuangan Ini dengan Pasangan

 

9. Griya Dandan Eksotis

Vendor kali ini merupakan spesialisasi untuk make-up dengan konsep berhijab. Sering sekali mengunggah video tutorial berhijab agar tampil cantik. Biaya make-up untuk rias pengantin dimulai dengan Rp500 ribu. Namun, kalau mau yang fasilitas lengkap, tentu harganya berbeda. Mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp5 juta.

 

Pernikahan memang enggak wajib menggunakan jasa MUA. Namun, alangkah bagusnya kalau pakai. Toh di wilayah Yogyakarta banyak yang menawarkan harga minim dengan kualitas maksimal. Biaya MUA yang ditanggung jadi lebih enteng. Terlebih lagi kalau kamu sudah mempersiapkan segalanya sejak lama. Begitu penentuan tanggal, langsung eksekusi.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


TUNAIKUTUNAIKU