SWARA – Seperti yang kamu tahu, masing-masing zodiak punya karakter dan pembawaan khas. Ada yang positif, ada yang negatif. Nah, karakter khas ini sedikit banyak pasti tercermin melalui tindak-tandukmu saat di kantor. Bukan nggak mungkin hal itulah yang selama ini bikin bosmu terkesan.

 

Iseng-iseng, yuk, kita lihat dari zodiakmu, karakter seperti apa, sih, yang bikin bosmu terkesan?

 

Simak, ya, ulasan yang saya sarikan dari Though Catalogue berikut!

 

Artikel Terkait: Apa Kata Zodiakmu?

  1. Kata Zodiak, Ini Ramalan Keuanganmu di Tahun 2018
  2. 12 Cara Meningkatkan Kualitas Hidup Berdasarkan Zodiak
  3. Intip Kisah Percintaanmu di Tahun 2018 Berdasarkan Zodiak!

 

1. Aries: berjuang sampai titik darah penghabisan

Aries dikenal sebagai pribadi yang keukeuh. Keukeuh mempertahankan pendapat, keukeuh memperjuangan apa yang diinginkan sampai benar-benar didapatkan. Jika pekerjaan Aries berkenaan dengan kepentingan orang lain, seperti pengacara, dokter, atau LSM, bisa dipastikan kamu akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Pantaslah kalau bosmu terkesan dengan sifatmu yang penuh kebulatan tekad ini.

 

2. Taurus: terencana dan strategis

Zodiak paling loyal di antara semuanya. Kamu berprinsip sukses itu harus dibayar dengan perencanaan yang matang. Practis makes perfect. Kamu tahu apa yang kamu mau dan cara mendapatkannya. Nggak heran,self-improvement itu penting banget untukmu. Karena kamu cepat belajar dan cepat menguasai sesuatu, atasan tahu mereka bisa mengandalkanmu.

 

3. Gemini: suka tantangan dan terbuka untuk hal-hal baru

Gemini, si ‘kepribadian ganda’ yang bisa jadi apa pun. Kamu dikenal sebagai komunikator yang  baik. Periang sekaligus cerdas. Kamu pintar mencuri perhatian saat diskusi, plus, apa yang kamu ucapkan memang berbobot. Nah, satu sifat khas Gemini adalah gampang bosan. Nggak tahan dengan pekerjaan yang itu-itu saja. Kamu selalu ingin mencoba hal baru.  Antusiasme menjadi alasan utama bos memilihmu saat ada proyek baru.

 

4. Cancer: people person yang selalu bikin nyaman

Entah kenapa, Cancer paling bisa bikin orang merasa nyaman. Hatimu baik, peka, dan tulus. Kamu bisa memulai percakapan dan membangun relasi dengan mereka yang paling susah didekati.  Karena sifat inilah kamu paling dipercaya untuk menjaga hubungan dengan klien atau vendor karena kecerdasan interpersonalmu yang jauh lebih baik dibandingkan mereka yang lain.

 

5. Leo: si calon  CEO

Natural born leader. Semua orang juga tahu kalau kamu yang berzodiak Leo  punya kualitas dan bakat untuk jadi pemimpin. Kamu nggak bisa sekadar berpangku tangan menunggu instruksi. Inisiatifmu tinggi dan nggak ragu mengungkapkannya. Kamu tahu apa yang yang timmu butuhkan. Satu hal lain, nggak cuma bisa memberikan perintah, kamu juga mentor yang handal.  Nggak heran kalau bos pasti deh langsung menunjukmu menjadi person in charge saat sedang dibutuhkan.

 

6. Virgo: terorganisasi dan tahu detail luar kepala

You have everything on your note book. Hasil meeting, daftar pekerjaan, hingga to do list. Si rapi yang bisa diandalkan untuk urusan catat ini dan itu. Kamu mampu meng-cover hampir segala sesuatu yang dibutuhkan atasan. Ditambah dengan karaktermu yang cekatan, paling cocok, deh, jadi tangan kanan.

 

7. Libra: ahli negosiator yang charming

Sesuai dengan lambang zodiakmu, timbangan.  Kamu adalah si kepala dingin yang selalu mempertimbangkan segala sesuatu dari kedua belak pihak. Pilihan katamu pun selalu tepat. Kamu tahu apa yang lawan bicaramu ingin dengar, dan apa yang sebaiknya nggak kamu ungkapkan. Sweet talker, istilahnya. Inilah kenapa atasan pasti mengandalkanmu saat harus negosiasi dengan sang klien.

 

8. Scorpio: banyak akal  

Scorpio dikenal sebagai zodiak paling banyak akal. Ibaratnya, kamu bisa saja terdampar di pulau antah berantah dan mampu bertahan hidup. Ditambah lagi, karaktermu yang passionate dan ambisius. Usiamu boleh muda, tapi pencapaianmu melebihi apa yang diharapkan. Hampir-hampir intimidatif bagi sebagian orang. Inilah kenapa atasan bisa makin kagum denganmu.

 

9. Sagitarius: si kalem dan hidupnya terlihat slow

Beberapa orang harus kerja keras jungkir balik untuk mendapatkan goals mereka. Sagitarius, justru sebaliknya. Keberuntungan demi keberuntungan, yang tentunya dibarengi dengan timing dan cerdas memanfaatkan kesempatan, seolah-olah menaungi hidup mereka yang terlahir dengan zodiak ini. Kamu bisa multitasking, semua pekerjaan sepertinya gampang-gampang saja di tanganmu. Meski seabrek, kamu tetap kalem mengejar target. Bahkan, bisa tenggo di hari Senin dan hangout setiap weekend. Semua orang kayaknya pengin, deh, hidup selow sepertimu.

 

10. Capricorn: mandiri, disiplin, dan pekerja keras banget

Nggak ada yang lebih disiplin dan pekerja keras dari seorang Capricorn. Kamu nggak punya waktu mengurusi remeh-temeh di luar pekerjaan. The true definition of workaholic, nih. Kamu punya standar yang tinggi untuk setiap hal.  Termasuk urusan capaian karier. Buah dari kerja kerasmu, kelihatan banget saat pengetahuan dan kualitas kerjamu diuji. Apalagi, atasanmu tahu bahwa kamu memang layak mendapatkan Employee of The Year.

 

11. Aquarius: punya cara sendiri

Kebalikan dari pribadi Libra yang sweet talker. Kamu nggak doyan basa-basi dan cenderung nggak peduli apa kata orang. Bukan tipe yang gampang diiming-imingi. Pribadimu teguh. Moral kompasmu kuat. Bosmu terkesan dengan bagaimana kamu bisa tetap jadi dirimu sendiri, originality yang begitu kuat di tengah-tengah tekanan untuk tenggelam di arus mainstream. Oleh karena itu, kamu juga dikenall kreatif dan selalu bikin orang terkejut dengan hasil pekerjaanmu.

 

Artikel Terkait: Agar Kariermu Makin Kinclong  Di 2018

  1. Hindari Hal Berikut Supaya Karier Nggak Berantakan di Masa Depan
  2. Jadi Freelancer Sukses, 5 Cara Tambah Koneksi Ketika Bekerja di Co-Working Space
  3. Pengin Berkarier di Bidang Fashion, Ikuti Tips Sukses dari Fashion Designer Ternama Ini

 

12. Pisces: idealis

Mimpimu besar. Bosmu bisa melihatnya dari target-target yang kamu canangkan. Kamu nggak tertarik dengan hasil yang ala kadarnya, alias medioker. Untuk setiap pekerjaan yang kamu tekuni, kamu benar-benar memberikan  hatimu, nggak setengah-setengah alias all out. Kamu bekerja nggak semata-mata demi bayar tagihan ini-itu. Pekerjaanmu adalah karya hidupmu.

 

Hmm, sekarang coba deh instropeksi. Kira-kira benar nggak sih ulasan di atas? Kalau memang 80% setuju, ya nggak ada salahnya kamu pertahankan apa yang baik. Nah, kalau merasa nggak cocok, nggak apa-apa kok. Terus tingkatkan kualitas profesionalismu supaya kariermu di 2018 kelak makin kece!

 

Sebagai info tambahan, mari kenalan dengan Tunaiku. Jasa pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit  yang bisa kamu andalkan. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!