SWARA – Tanggal tua begini, paling ngirit memang bawa bekal sendiri. Nggak pas tanggal tua sekalipun, saya membiasakan diri untuk membawa bekal makan siang ke kantor. Lumayan, bisa ngirit uang makan antara puluhan sampai ratusan ribu sebulan.

 

Tapi, kadang bosan juga makan bekal yang itu-itu saja. Saya pun mencari beberapa resep bekal yang menarik, praktis, dandengan bujet minimalis tentunya. Buat para orangtua, menu berikut ini juga cocok banget dijadikan sebagai bekal si kecil untuk dibawa ke sekolah.

 

Yuk, simak resep bekal menarik dengan bujet minimalis berikut ini biar bisa ngirit di tanggal tua!

 

1. Egg Sandwich

Nggak perlu banyak persiapan, bahan-bahan untuk membuat egg sandwich mungkin sudah tersedia di dapurmu.

 

Bahan:
2 lembar roti tawar: Rp4.000
1 telur rebus: Rp2.500/butir
½ sdm mayones: Rp6.000/bungkus
Selada secukupnya: Rp3.500/ikat
Tomat secukupnya: Rp2.000
Garam & lada secukupnya

Total: Rp18.000

 

Cara membuat:
Rebus sebutir telur hingga matang. Hancurkan telur rebus menggunakan garpu, lalu tambahkan ½ sdm mayones. Bubuhkan garam dan lada secukupnya, kemudian aduk hingga rata. Ambil selembar roti tawar lalu beri adonan telur di atasnya, tambahkan selada dan irisan tomat. Tutup dengan selembar roti tawar di atasnya. Potong sandwich membentuk segitiga. Sangat mudah, bukan?

 

Artikel terkait: Resep hidangan yang patut dicoba.

  1. Makanan Ringan Spesial Natal yang Gampang Bikinnya
  2. Makanan Simpel yang Bisa Dimasak di Microwave dalam Waktu Singkat
  3. Pingin Makan Enak di Tanggal Tua? Tenang, Ada 8 Resep Murah yang Bisa Dicoba!


2. Nugget Isi Bayam

Nggak hanya cocok buat bekal ke kantor, menu yang satu ini juga pas untuk si kecil yang susah makan sayur. Buat kamu yang sibuk, ini bakal jadi bekal favorit karena proses pembuatannya nggak memakan waktu. Yuk liat caranya!

 

Bahan:
6 potong nugget: Rp18.000/pak
1 bayam hijau: Rp3.500/ikat
1 siung bawang putih: Rp1.000
Garam secukupnya
Lada bubuk secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Total: Rp22.500

 

Cara membuat:
Tumislah bawang putih dengan sedikit minyak. Masukkan bayam yang telah dicincang kasar, beri garam dan lada secukupnya, kemudian masak hingga matang. Goreng nugget hingga kecoklatan, tiriskan. Belah nugget setengah saja, lalu masukkan bayam ke dalam nugget. Nugget isi bayam siap dijadikan cemilan atau bisa dihidangkan bersama nasi.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dna cepat, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, kredit tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit mudah dan cepat, bawa bekal, bekal makan siang, bekal makan siang


3. Waffle Topping Coklat

Si kecil suka makan yang manis-manis? Daripada makan jajanan yang nggak sehat di sekolah, ayo bawakan bekal waffle topping coklat saja! Suami jadi pengen dibawain bekal juga kalo hidangannya semenarik ini.

 

Bahan:
100 gram tepung terigu: Rp5.000
2 butir telur: Rp 5.000
1 sendok teh baking powder: Rp4.000
1 sendok makan gula pasir
Margarin: Rp6.500/sachet
Susu UHT putih 200 ml: Rp4.500
Meses coklat: Rp4.000

Garam secukupnya

 

Total: Rp29.000

 

Cara membuat:
Campurkan kuning telur dan susu. Kocok putih telur, gula, garam, dan baking powder. Tuangkan tepung sedikit demi sedikit ke dalam adonan, tambahkan 2 sendok margarin, aduk sampai rata. Masukkan kuning telur dan susu ke dalam adonan, lalu aduk dengan mixer. Oleskan mentega pada cetakan waffle yang sudah dipanaskan. Tuang adonan waffle ke dalam cetakan. Panskan hingga matang. Angkat waffle yang sudah jadi, olesi dengan mentega, lalu beri meses coklat untuk toppingnya. Si kecil pasti gembira dengan bekal waffle topping coklat ini.

 

Artikel terkait: Biar keuangan aman di tanggal tua.

  1. Cara Mengatur Keuangan Agar Tetap Aman di Tanggal Tua
  2. 10 Tanda Kalau Kamu Sudah Jago Mengelola Keuangan
  3. Korbankan 6 Hal Ini Agar Kamu Bisa Menabung Lebih Banyak!

 

4. Sosis Mi

Sosis mi ini cocok dijadikan bekal pas tanggal tua. Dengan bujet minimalis, sosis mi tetap terasa lezat dan menggugah selera.

 

Bahan:
1 bungkus mi instan: Rp2.500
3 buah sosis: Rp5.000
1 siung bawang putih: Rp1.000

Saus tomat: Rp1.000/sachet
Garam secukupnya
Merica secukupnya

 

Total: Rp9.500

 

Cara membuat:

Rebus mi instan hingga matang, tiriskan. Haluskan bawang putih, campur dengan mi lalu tambahkan garam dan lada secukupnya. Potong sosis menjadi dua bagian, gulung dengan mi, goreng hingga berwarna kecoklatan. Sajikan dengan saus tomat.

 

Nah, mudah-mudahan menu bekal di atas bisa membantu kamu lebih ngirit di tanggal tua tanpa jadi bosan makan yang itu-itu saja. Selamat mencoba!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


PAULUS RISANGPAULUS RISANG