Beranda > Gaya Hidup > Makanan Simpel yang Bisa Dimasak di Microwave dalam Waktu Singkat

Makanan Simpel yang Bisa Dimasak di Microwave dalam Waktu Singkat

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Makanan Simpel yang Bisa Dimasak di Microwave dalam Waktu Singkatwatermark

TUNAIKU.COM – Sekarang ini, hidup bisa dibilang gampang-gampang susah. Bagaimana, nggak? Kemajuan teknologi memang membuat hidup jadi serba efektif dan efisien. Namun, di sisi lain, kita pun dituntut untuk menjalani hidup yang serba cepat. Kalau sudah begitu, untuk urusan makan, pasti kamu inginnya yang praktis-praktis saja, kan?

 

Artikel Terkait: Makanan Sehat

  1. Perbedaan Makanan Natural dan Organik yang Perlu Kamu Tahu
  2. Wajib Follow 10 Akun Instagram Makanan Sehat Ini!
  3. Kenapa Makanan Sehat Itu Mahal? Ini 5 Alasannya!

 

Selain jajan di luar, memasak instan dengan microwave di rumah, juga bisa jadi pilihan, lho. Dengan memasak sendiri, kamu akan lebih hemat dan sehat karena kebersihan makanan terjamin.

 

Nah buat kamu yang ingin mencoba memasak sendiri di rumah, berikut adalah 5 menu makanan sederhana yang bisa dimasak dengan microwave dalam waktu singkat.

 

1. Omelet Telur

Cara membuat omelet telur sangat mudah dan sederhana. Kamu hanya perlu mencampurkan telur dengan daun bawang, sayur-sayuran, potongan daging, garam, dan lada di dalam mangkuk tahan panas. Masak di dalam microwave selama 4 hingga 5 menit. Keluarkan dan diamkan beberapa saat. Setelah itu kamu bisa taburkan keju parut di atasnya.

 

2. Nasi Goreng

Siapkan bahan-bahan nasi goreng seperti biasa. Langkah pertama, kamu bisa memasak telur selama 3 menit di microwave. Sambil menunggu, campurkan nasi dengan bumbu halus, daun bawang, tomat, cabai, dan kecap manis. Setelah itu, campurkan nasi yang telah diaduk ke telur yang setengah matang. Masak lagi selama 2 menit, lalu sajikan.  .

 

3. Risotto

Cara membuat masakan khas dari Italia ini, lumayan sulit, lho. Namun, akan jadi lebih mudah jika kamu memasaknya dengan microwave. Berbeda dengan  memasak dengan kompor, risotto tidak perlu terus diaduk ketika dimasak di microwave. Kamu hanya perlu mencampur semua bahannya dan masukkan ke microwave.

 

4. Kentang Panggang

Kentang panggang sangat nikmat kalau dimakan panas-panas, setuju? Untuk memasak makanan ini, caranya sangat mudah. Cuci kentang hingga kulitnya bersih, lalu oleskan minyak zaitun, garam, dan lada. Tusuk atau sayat kentang agar matang hingga ke dalam. Bungkus dengan aluminium foil, lalu masukkan ke dalam microwave selama 12-15 menit.

 

Artikel Terkait: Resep Masakan yang Bisa Dicoba di Rumah

  1. Yuk, Bikin Pasta Ala Rumahan, Sehat dan Low Budget
  2. 10 Resep Masak Gampang dari Chrissy Teigen yang Bisa Dicoba di Rumah
  3. 3 Resep Hidangan Murah Meriah untuk Rayakan 17-an di Komplek Rumah

 

5. Popcorn

Menu masakan yang terakhir ini adalah menu camilan favorit banyak orang. Untuk membuatnya dengan microwave, caranya cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu  menyiapkan jagung zea mays atau berondong (butir jagung). Campurkan dengan karamel, butter atau keju, lalu masak di microwave selama 3 menit dengan level panas tertinggi (high). Tempatkan popcorn di wadah tertutup ya, biar nggak meledak kemana-mana.

 

 

Itu dia, 5 masakan sederhana dengan microwave yang bisa kamu coba jika sedang terburu-buru. Praktis, bukan?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

2

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett