Siapa yang tak mengenal Merry Riana? Perempuan masa kini yang terus menginspirasi kaum perempuan muda. Kali ini, Merry Riana memberikan gebrakan baru dengan tema special Hari Kartini. Mau tau apa saja? Simak artikel ini.

 

Kartini menjadi salah satu sosok penting dalam emansipasi wanita di Indonesia. Oleh karena itu, tanggal 21 April yang juga merupakan hari lahir perempuan asal Jepara, Jawa Timur, tersebut diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Kartini untuk mengenang jasa-jasanya dalam kesetaraan gender.

 

Kesetaraan gender antara wanita dan pria saat ini telah membuka peluang lebih besar bagi perempuan untuk melakukan apa yang mereka sukai, khususnya untuk menjadi seorang pengusaha.

 

Terlebih saat masa pandemi seperti ini, banyak perempuan yang menjalankan bisnis, salah satunya karena kehilangan pekerjaan maupun membantu perekonomian keluarga.

 

Namun, di balik hari Kartini yang dirayakan setiap tahunnya, masih ada banyak tantangan dan kendala yang didapati sebagai seorang wanita untuk berkerja dan berkarya.

 

Tidak jarang menjadi seorang wanita yang sudah memiliki keluarga, bekerja ataupun berbisnis seringkali masih terkendala oleh waktu, tempat bahkan lingkungan yang kerap tidak mendukung untuk men-support impian mereka.

 

Artikel terkait:

Hari Kartini: Meneladani Sikap Kartini Dalam Kehidupan Sehari-hari

Mengenal Lebih Dekat Sosok RA. Kartini, Pahlawan Bagi Perempuan Indonesia

 

Merry Riana Beri Dukungan Melalui MD Community

Dari hal inilah Merry Riana, pengusaha sekaligus content creator merasa pengusaha wanita perlu adanya dukungan untuk membangun bisnis mereka melalui MD Community.

 

Apa itu MD Community

MD Community merupakan Komunitas Entrepreneurs yang dinaungi oleh MD Co, sebuah Venture Builder yang berfokus pada Business Leadership Coaching dan Brand Development.  Bersama dengan David Tjokrorahardjo dan Coaches lainnya, Ms Merry mengajarkan para entrepreneur untuk membangun bisnis sejuta dolar pertamanya.

 

Secara rutin pun ada pertemuan untuk mendapatkan coaching dari para entrepreneur dan juga akan diperlengkapi dengan aktivitas. Terutama, pengetahuan mengenai Strategi Bisnis, Struktur, dan Skala; dengan ilmu-ilmu yang practical.

 

Merry Riana Beri Kesempatan Womenpreneurs gabung ke MD Community

Melalui postingan akun Instagram miliknya @merryriana pada 22 April 2022, Merry Riana membuka kesempatan untuk 20 Womenpreneurs terpilih yang dapat bergabung secara gratis selama satu bulan di MD Community.

 

Sehingga para pengusaha wanita di Indonesia tidak hanya berkarya dan membangun bisnis. Tetapi, mereka juga dapat memiliki lingkungan dan komunitas yang positif.

 

DISCLAIMER:

Swara Kamu merupakan wadah untuk menyalurkan inspirasi, edukasi, dan kreasi lewat tulisanmu. Kamu bisa menyampaikan pendapat, pemikiran, atau informasi menarik seputar finansial dan karier. Setiap artikel Swara Kamu menjadi tanggung jawab penulis karena merupakan opini pribadi penulis. Tim Swara tidak dapat menjamin validitas dan akurasi informasi yang ditulis oleh masing-masing penulis.

 

Ingin ikut berbagi inspirasi? Langsung daftarkan dirimu sebagai penulis Swara Kamu di sini!