TUNAIKU.COM – Sebuah pepatah mengatakan di balik laki-laki sukses ada perempuan hebat yang selalu setia mendukungnya. perempuan selalu digambarkan sebagai pendukung yang hanya ada di balik layar.

 

Kini perempuan tidak lagi menjadi sosok yang lemah di mata dunia. Justru banyak kita jumpai perempuan-perempuan yang mampu memimpin dan berada sederajat dengan laki-laki. Mereka berasal dari negara dan latar belakang berbeda, namun para perempuan ini sudah mencapai keberhasilan di bidang masing-masing yang memberikan kontribusi bagi orang lain.

 

1. Suzy Ryoo

Perempuan berusia 28 tahun, Suzy Ryoo sukses menjadi Venture Partner dan Vice President bagian teknologi dan inovasi di Atom Factory Inc. Suzy bertanggung jawab dalam mengidentifikasi atau mengevaluasi peluang investasi baru di ranah teknologi, khususnya yang melayani artis dan entrepreneur di bidang musik dan budaya populer.
Sebagai perempuan keturunan Asia-Amerika, Suzy merasa menjadi minoritas khususnya di dunia teknologi. Namun, hal ini bukannya membuat Suzy minder melainkan justru merasa tertantang. Dengan kondisinya tersbut, Suzy terpacu untuk selalu memberikan yang terbaik untuk setiap projek yang sedang dikerjakannya.

 

2. Aja Brown 

Aja Brown atau Aja Lena Brown adalah walikota Compton, California sejak tahun 2013 hingga sekarang. Brown berhasil mengalahkan walikota petahana saat itu  Eric J. Perrodin dan mantan walikota Omar Bradley. Dengan usia 31 tahun, Aja menjadi walikota termuda pertama di Compton. Salah satu gebrakannya yaitu pada 2014 Brown mulai mengadakan negosiasi damai dengan geng Compton Bloods and Crips melalui mantan anggota geng. Cara ini cukup ampuh, perkelahian berkurang sekitar 65 persen dibandingkan 25 tahun terakhir.


3. Ashley Graham

Ashley Graham adalah model plus size atau tubuh berisi yang berusia 28 tahun. Graham yang memiliki ukuran tubuh di angka 14, dengan bra berukuran 35 DDD merupakan model yang aktif menyuarakan perbedaan di ranah mode dunia yang identik dengan citra tubuh kurus dan superkurus. perempuan yang tergabung dalam agensi model ternama, IMG Models ini bahkan terpilih sebagai Model sampul majalah Sports Illustrated edisi baju renang pada tahun 2015. Hingga sekarang, Graham telah terpilih menjadi Model di sejumlah label busana yang dulu hanya mempekerjakan Model bertubuh kurus di materi promo dan katalog koleksi terbaru. Graham pun sukses menginspirasi para perempuan bertubuh besar lainnya untuk lebih percaya diri, bahkan menjadi pionir kemunculan para model perempuan plus size.

 

4. Marcela Sapone

Marcela Sapone dan Jessica Beck mendirikan startup Hello Alfred ketika sedang berkuliah di Harvard Business School. Hello Alfred merupakan solusi bagi orang-orang yang malas mengerjakan pekerjaan rumah. Dengan biaya $32 per minggu, Hello Alfred menangani semua hal, mulai dari membeli bahan makanan, mencuci baju dan menyetrika, hingga pengiriman paket. Didirikan pada tahun 2013, Hello Alfred memenangkan TechCrunch Disrupt pada tahun 2014 dan sejak itu mendapatkan pendanaan lebih dari $ 12.500.000.

 

5. Seda Arca

Seda Arca adalah Wakil Presiden di Goldman Sachs. Arca merupakan seorang trader pada obligasi korporasi yang berfokus pada kesehatan, tembakau, dan industri retail. Dia merupakan warga Turki, alumni Princeton, dan pernah bekerja di Deutsche Bank selama lima tahun sebelum kemudian bergabung dengan Goldman. Arca masuk dalam daftar “30 Under 30” Forbes dalam bidang keuangan.

 

Jadi, siapa bilang di usia muda kita nggak bisa sukses dan diakui oleh dunia? Dengan ketekunan yang sungguh, kita bisa kok jadi seperti 5 perempuan yang diakui kehebatannya oleh dunia ini. Semoga sosok 5 perempuan ini menginspirasi kita semua, ya!