Beranda > Karier Sukses > Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Kamu Tetap Produktif Saat Musim Penghujan!

Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Kamu Tetap Produktif Saat Musim Penghujan!

Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Kamu Tetap Produktif Saat Musim Penghujan!watermark

TUNAIKU.COM – Hujan yang makin kerap mengguyur akhir-akhir ini adalah tanda bahwa musim penghujan sudah di depan mata. Buat sebagian orang, ini adalah masa yang menyebalkan. Sebab, mobilitas kamu jadi lebih terbatas dan penyakit juga lebih gampang menyerang.

 

Akhirnya, banyak yang lebih suka meringkuk di balik selimut sembari menggalau ditemani secangkir cokelat hangat. Padahal daripada galau, kamu bisa tetap produktif di musim penghujan dengan melakoni beberapa kegiatan ini.

 

1. Berkreasi dengan masakan

Punya akses ke dapur? Kamu bisa memanfaatkan musim hujan yang bikin ‘ogah-ogahan’ dengan berkreasi dengan aneka masakan untuk kamu sendiri dan keluarga. Cari resep yang menurutmu menarik lewat internet, belanja bahan-bahannya sepulang kerja dan nikmati waktumu berkreasi di dapur.

 

Kalau memungkinkan, kamu juga bisa mencoba membuat aneka kue untuk ditawarkan ke rekan-rekan sekantor. Siapa tahu ini bisa jadi usaha sampingan yang lumayan buat kamu.

 

2. Coba olahraga baru

Musim hujan bikin kamu kesulitan untuk berolahraga di luar. Padahal, kesehatan harus makin diperhatikan di musim ini . Tenang, masih banyak olahraga yang bisa kamu lakukan di dalam ruangan, kok!

 

Kamu bisa mencoba yoga di rumah atau belilah sepasang dumbbell dan skipping rope untuk membantumu berolahraga. Dengan berolahraga, tubuhmu bakal memiliki energi dan semangat yang cukup untuk menghadapi musim penghujan.

 

3. Menulis blog

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” – Pramoedya Ananta Toer.

 

Sehebat-hebatnya isi pikiranmu, ia nggak akan sampai ke orang lain kalau nggak diungkapkan. Nah, salah satu caranya adalah dengan menulis. Mumpung lagi musim hujan yang bikin mager dan sendu, nggak ada salahnya kamu menghabiskan sedikit waktumu dengan menulis sesuatu. Apapun.

 

Tulisan tersebut bisa berupa sebuah cerita maupun pandanganmu terhadap suatu hal. Meski kemampuanmu belum secanggih pujangga kelas kakap, berusahalah untuk menulis. Siapa tahu, blogmu ternyata diminati orang dan kamu bisa memperoleh penghasilan dari sana.

 

4. Bersih-bersih rumah sekalian beres-beres isi lemari

Hujan mungkin membuatmu lebih sering tinggal di rumah, terutama saat weekend. Jadi, kenapa nggak menyempatkan waktu yang ada untuk bersih-bersih seisi rumah? Kamu bisa membersihkan dan mengatur ulang interior rumahmu. Saat musim hujan, kendaraan juga perlu rajin dicuci biar tetap kinclong menawan.

 

Selain itu, kamu juga bisa membereskan isi lemari pakaian dan gudang. Kumpulkan pakaian dan benda-benda nggak terpakai yang masih layak digunakan, lalu jual secara online atau bikin garage sale di halaman!

 

5. Ikutan #BarterRezeki Referral Gamification dari Tunaiku

Waktu yang senggang pas musim hujan bisa kamu manfaatkan untuk mengais penghasilan tambahan. Salah satunya, dengan ikutan program #BarterRezeki Referral Gamification dari Tunaiku. Dalam program ini, kamu diminta untuk menyelesaikan sejumlah tugas dan misi kayak dalam game dan merekomendasikan KTA Tunaiku buat orang-orang yang membutuhkan.

 

Timbal baliknya, kamu akan mendapatkan insentif dan poin reward yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Biar lebih jelas, langsung aja klik keterangannya di  sini. Untuk ikutan program ini, tinggal gabung aja ke sini.

 

Nah, lewat sejumlah kegiatan di atas, musim penghujan bisa kamu lalui dengan lebih produktif. Coba, yuk Kawan Tunaiku!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett