Beranda > Karier Sukses > Wujudkan Mimpi Jadi Atlet Sepakbola, Ini Rekomendasi Sekolah Sepakbola di Bandung

Wujudkan Mimpi Jadi Atlet Sepakbola, Ini Rekomendasi Sekolah Sepakbola di Bandung

Artikel ini ditulis oleh:
Wujudkan Mimpi Jadi Atlet Sepakbola, Ini Rekomendasi Sekolah Sepakbola di Bandungwatermark

TUNAIKU.COM – Jika bicara tentang sepakbola Bandung, pasti enggak jauh-jauh dari Persib. Betul, kan? Tapi kalau bicara tentang sekolah sepakbola di Bandung, bakal lebih jauh lagi. Soalnya apa yang tampak di layar kaca hanya puncaknya. Sedangkan usaha berlatih sudah dilakukan sejak dini. Inilah beberapa sekolah sepakbola yang ada di Kota Kembang sejauh pengetahuan saya.

 

Artikel terkait: SMK hingga perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di Yogyakarta

  1. SMIP/SMK Pariwisata Terbaik yang Ada di Yogyakarta
  2. 5 Rekomendasi SMK Terbaik di Yogyakarta yang Berprestasi
  3. 5 Universitas Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A

 

1. Akademi Persib

Kesuksesan Persib yang konsisten bertahan di liga teratas rupanya memantik semangat untuk membentuk sekolah khusus kalangan belia. Akademi ini didirikan mulai tanggal 12 Februari 2018. Pada peluncurannya, petinggi Inter Milan, yakni Erick Thohir pun berkunjung bersama Javier Zanetti. Untuk memasuki akademi keren ini harus mencukupi berbagai syarat.

Peserta yang mendaftar harus di usia antara 10-16 tahun. Biaya awal yang harus dibayar senilai 1 juta Rupiah. Sedangkan iuran bulanannya 500 ribu Rupiah. Biaya tersebut nantinya digunakan untuk sejumlah kebutuhan, seperti sewa lapangan, latihan, hingga pembuatan kaus atau jersey. Pengalaman yang diberikan pun setimpal dengan biaya tersebut.

 

2. SSB Mandala Ganesha

Alamat sekolah ini ada di Jl. Tamansari No. 73, Lb. Siliwangi, Coblon, Bandung. Kalau ingin mendaftar sekolah sepakbola ini, datanglah ke lokasi mulai dari pukul setengah 8 hingga setengah 5 sore. Sekolah ini membagi kelas menjadi 4, yakni A untuk usia 6-8 tahun, B untuk usia 9-10 tahun, C unuk usia 11-12 tahun, serta D untuk usia 13-16 tahun.

Biaya pendaftarannya sebesar 350 ribu Rupiah. Sedangkan iuran per bulan hanyalah 60 ribu Rupiah. Tapi biaya tersebut di luar fasilitas berupa sepatu, bola, skin decker, dan lain-lain. Jadwal latihannya wajib dilakukan pada hari Selasa dan Jum’at. Masing-masing hari dimulai pada pukul 4 sore hingga 6 sore. Jadwal Minggu sih ada, yakni pukul 7-11 menjelang siang.

CTABARU3

Mobile Site CTA

3. SSB UNI

Sekolah sepakbola di Bandung ini didirikan sejak tahun 1903. Termasuk yang paling tua di Bandung, bahkan di Indonesia. Kabarnya, sekolah ini dulu didirikan dengan nama berdasarkan Bahasa Belanda, yakni Uits Spaning Na in Spaning. Akhirnya diganti menjadi seperti sekarang pada tahun 1973.

Sekolah ini sudah memunculkan nama-nama besar. Sebut saja Yusuf Bachtiar, Zaenal Arif, Eka Ramdani, Atep, dan lain-lain. Sampai sekarang, SSB UNI sudah memiliki murid sebanyak 600-an. Usianya mulai dari 7 tahun hingga 15 tahun. Kalau tertarik untuk masuk ke sekolah sepakbola ini, harap untuk siapkan biaya sebesar 150 ribu Rupiah untuk daftar.

Artikel terkait: rekomendasi tempat kuliah buat kamu yang sudah bekerja sebagai karyawan

  1. Rekomendasi Kuliah dengan Kelas Malam di Semarang buat Karyawan
  2. Kuliah Sambil Kerja, Ini Rekomendasi Kelas Karyawan Terbaik di Surabaya
  3. Ini Pilihan Kelas Karyawan Terbaik di Medan Untuk Kamu yang Tertarik Kuliah Lagi!

 

4. SSB Queen

Sekolah sepakbola ini berbeda dari yang lain. Soalnya cuma menerima murid yang berasal dari gender perempuan. Alamatnya berada di Jl. W.R. Supratman, Bandung Wetan, Bandung. Trek rekor sekolah ini terbilang bagus. Pada era 80-an, SSB Queen pernah berjaya di Asia Tenggara. Sampai sekarang, banyak SSB yang menjadikan sekolah ini sebagai barometer.

Syarat untuk mendaftarkan diri ke SSB ini hanya 2, yakni punya kesehatan bagus dan memenuhi syarat usia antara 12 hingga 16 tahun. Kalau ada yang terindikasi kena penyakit jantung, kemungkinan besar enggak diterima. Jangan dikira SSB khusus perempuan ini lebih ringan dari laki-laki. Sama saja. Oleh karena itu, fisik yang bagus harus kamu miliki.

 

Semua sekolah sepakbola di Bandung tersebut hingga sekarang masih aktif. Setiap tahunnya selalu membuka kesempatan baru untuk calon atlet profesional. Bukan hanya dari Bandung saja, tetapi juga dari kawasan daerah lainnya. Selain di atas, ada banyak lagi SSB lainnya di Bandung. Tapi cukup 4 saja yang terbaik versi saya.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett