Beranda > Karier Sukses > SMIP/SMK Pariwisata Terbaik yang Ada di Yogyakarta

SMIP/SMK Pariwisata Terbaik yang Ada di Yogyakarta

TUNAIKU
SMIP/SMK Pariwisata Terbaik yang Ada di Yogyakartawatermark

TUNAIKU.COM-Mencari SMIP/SMK Pariwisata di Yogyakarta memang enggak sulit mengingat julukan kota ini memang Kota Pelajar. Namun, kalau kamu mau mencari yang terbaik memang harus memerlukan seleksi. Adapun seleksi yang selalu saya terapkan ketika pertama kali mencari sekolah adalah seberapa banyak prestasi yang diukir. Lalu saya lihat juga prospek kerja di setiap jurusannya. Oleh karena itu, saya pun mendata beberapa SMK terbaik di Yogyakarta.

 

Artikel terkait: rekomendasi SMK terbaik di Pulau Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera

  1. 5 Rekomendasi SMK Terbaik di Medan yang Terbaik dan Berprestasi
  2. Rekomendasi SMA/SMK Terbaik di Makassar
  3. Rekomendasi SMA/SMK Terbaik di Kalimantan Barat

 

1. SMK Negeri 4 Yogyakarta

Sebagai salah satu SMK pelopor di Yogyakarta, SMKN 4 memiliki jurusan yang cukup komplet. Mulai dari Akomodasi Perhotelan, Busana Butik, Jasa Boga, Tata Kecantikan Kulit, Tata Kecantikan Rambut, Patiseri, serta Usaha Perjalanan Wisata. Sekolah ini berlokasi di Jl. Sidikan No. 60, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

 

Prestasi yang diukir oleh siswa-siswi SMKN 4 Yogyakarta ini sangat mengesankan. Setiap tahunnya selalu saja ada perlombaan yang dimenangi. Contohnya saja di tahun 2016 lalu. Jumlah penghargaannya mencapai lebih dari 10. Masing-masing menempati juara pertama hingga masuk unggulan ketika diadakan perlombaan satu provinsi.

 

2. SMK Negeri 6 Yogyakarta

Sama seperti SMK yang tadi saya sebutkan, di sekolah ini kamu akan menemukan tujuh jurusan dengan nama yang sama. Maklum saja, di Yogyakarta sendiri seorang yang ahli memasak hampir pasti laris-manis. Soalnya produksi berbagai masakan di Kota Gudeg ini terbilang tinggi. Walau persaingannya tinggi, tapi biaya hidupnya cenderung lebih murah.

 

SMK ini memiliki alamat yang berada di Jl. Kenari No. 4, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta. Keunggulan SMKN 6 Yogyakarta begitu terasa karena ada program dan fasilitas kelas dunia seperti Entrepreneur School, Digital Library, Digital Learning, serta Student Exchange. Kemudian ada pula BKK atau Bursa Kerja Khusus yang tersalur ke berbagai perusahaan.

 

3. SMK Pariwisata Bantul Yogyakarta

Lokasi SMK ini tergolong strategis, soalnya berada di salah satu pusat perekonomian Yogyakarta. Persisnya beralamatkan di Jl. Parangtritis, Cangkring, Sidomulyo, Bambang Lipuro, Bantul, Yogyakarta. Meskipun berstatus sebagai sekolah swasta, fasilitasnya cukup lengkap. Terlebih lagi biaya sekolah Pariwisata Yogyakarta ini amat murah.

 

Memangnya berapa? Sekitar Rp5—8 juta. Tergantung masuk golongan berapa keluargamu kalau didata menggunakan tolok ukur penghasilan per bulan. Di sekolah ini memiliki ruang perpustakaan, ruang kelas, dan beberapa fasilitas lainnya. Jurusan yang paling banyak diminati adalah Akomodasi Perhotelan.

 

4. SMK Muhammadiyah 4 Yogyakarta

Sekolah ini beralamatkan di Jl. Suryodiningratan No. II/862 Mantrijeron, Yogyakarta. Jurusan yang tersedia meliputi Tata Busana, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Jasa Boga. Masing-masing sudah memiliki akreditasi B dari pemerintahan. Kalau dibandingkan dengan SMK Pariwisata Bantul, tentu lebih lengkap yang ini. Namun, keduanya tetap keren kok.

 

Di SMK Muhammadiyah 4 Yogyakarta terdapat fasilitas yang lengkap. Mulai dari Ruang Teori Representatif, berbagai laboratorium, SMS Center, hotspot area, perpustakaan, dan lain-lain. Semuanya diadakan untuk menunjang pembelajaran siswa-siswinya agar lebih semangat dalam mendulang prestasi.

 

Artikel terkait: pilihan perguruan tinggi swasta terbaik di Pulau Jawa

  1. 5 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta dengan Akreditasi A
  2. 5 Universitas Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A
  3. 5 Pilihan Kampus Swasta Terbaik di Surabaya Plus Kisaran Biaya Kuliahnya

 

5. SMK Piri 2 Yogyakarta

Alamat SMK ini ada di Jl. Kemuning 14 Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta. Jurusannya sangat bagus, yakni Tata Busana, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Desain Komunikasi Visual.

 

Salah satu keunggulan SMK Piri 2 Yogyakarta ini ada pada salah satu jurusannya, yakni Tata Busana. Pasalnya, jurusan ini sudah mendapatkan akreditasi A dari pemerintah. Dengan kata lain, setiap lulusannya sudah teruji. Begitu pula dengan berbagai fasilitas di dalamnya sebagai penunjang proses KBM.

 

Sebagai salah satu kota terpadat Indonesia, saya rasa lulusan SMIP/SMK Pariwisata di Yogyakarta tersebut enggak akan kesulitan mendapatkan kerja. Soalnya perekonomian di Kota Pelajar ini sangat maju dibandingkan dengan lainnya. Setiap hari, geliat kehidupannya begitu terasa. Terutama kalau kamu jalan-jalan di sekitar Malioboro.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett