SWARA – Setiap orang di dunia ini umumnya sama, sama-sama ingin sukses. Namun, mungkin cara setiap orang dalam mencapai kesuksesannya berbeda-beda. Mencontoh kesuksesan public figure menjadi salah satu cara mencapai kesuksesan.

 

Kamu tahu Ajahn Brahm? Di buku berjudul Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya, Ajahn Bramn memberikan berbagai kalimat inspiratif. Salah satu kalimat inspiratif yang saya ingat adalah, ‘memikirkannya lebih lama daripada mengerjakannya’. Dalam bekerja, salah satu prinsip yang saya terapkan adalah kalimat tersebut.

 

Sering kali kita bertanya-tanya tentang suatu pekerjaan. Kita terlalu lama hanya sekadar memikirkannya dalam kebingungan. Kita pun sering kali memikirkan bahwa betapa banyaknya pekerjaan yang ada tanpa bergerak untuk segera mengerjakannya. Padahal, setelah dikerjaan ternyata mudah dan langsung selesai dalam waktu singkat. Apakah kamu pernah mengalaminya?

 

Kamu pun bisa menerapkan prinsip dari Ajhn Brahm itu. Kamu juga bisa berpatokan pada tokoh dunia lainnya. Lady Gaga contohnya. Nah, buat kamu yang mengidolakan Lady Gaga, berikut beberapa mantra saktinya yang bisa mengantarkan pada kesuksesan!

 

Artikel Terkait: Buku Inspiratif yang Sebaiknya Kamu Baca

  1. 5 Rekomendasi Buku Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Baca
  2. 5 Rekomendasi Buku Sukses yang Segarkan Kembali Tujuan Hidup
  3. 5 Buku Rekomendasi Para Star Leader tentang Work-Life Balance

 

1. Kejar mimpimu

Kalau kamu mempunyai mimpi, kejarlah mimpi itu sampai kamu mendapatkannya. Nggak peduli berapa kali kamu gagal dan ditolak, segeralah bangkit dan berusaha kembali! Nggak hanya kamu saja yang pernah mengalami kegagalan. Kegagalan yang dialami orang-orang sukses di luar sana juga nggak sedikit. Lady Gaga bahkan pernah ditolak 99 kali. Namun, apa yang terjadi? Setelah itu akhirnya dia bisa tampil bersama Bradley Cooper di film A Star Is Born di mana dia mendapatkan piala Oscar untuk pertama kalinya!

 

Artikel Terkait: Tokoh Inspiratif yang Bisa Kamu Contoh Kesuksesannya

  1. Ini 9 Tokoh Dunia yang Sukses dan Menderita Gangguan Bipolar
  2. 7 Rahasia Sukses Tokoh Dunia yang Memotivasi dan Menginspirasi
  3. 5 Ritual Pagi Para Tokoh Sukses Dunia. Mau Coba?

 

2. Jangan berhenti

Kegagalan yang kamu alami itu, jangan membuat langkahmu terhenti. Tahu perusahaan bernama Amazon besutan Jeff Bezos? Seenggaknya hampir 15 tahun perusahaan ini kembang kempis. Namun, apa yang akhirnya terjadi? Perusahan ini tercatat sebagai perusahaan dengan pendapatan 2 miliar Dolar per quarter. Waow! Kuncinya adalah jangan berhenti, teruslah beroperasi, berbenah, dam selalu ciptakan inovasi.

 

3. Disiplin

Sebelum sesukses sekarang, Lady Gaga tentu belajar dari nol. Dia sendiri sudah belajar memainkan piano sejak usia 4 tahun. Nggak lama setelah itu dia bahkan sudah mulai berlatih menyanyi dan teater lokal. Lalu, apalah Lady Gaga cukup hanya dengan memulai saja? Tentu saja nggak! Sejak saat itu, dia terus rajin berlatih hingga sesukses sekarang. Benar, kan, untuk bisa sukses memang diperlukan yang namanya disiplin.

 

Itu dia 3 mantra sukses dari Lady Gaga. Yuk, praktikkan ketiga mantra di atas untuk mencapai kesuksesan dalam hidup! Semangat!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

TRI PUSPITASARI    TRI PUSPITASARI

 

Mobile Site CTA