Beranda > Karier Sukses > Resep Agar Kamu Jadi Kandidat Potensial yang Berharga di Mata Perusahaan

Resep Agar Kamu Jadi Kandidat Potensial yang Berharga di Mata Perusahaan

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Resep Agar Kamu Jadi Kandidat Potensial yang Berharga di Mata Perusahaanwatermark

TUNAIKU.COM – Punya posisi yang strategis di perusahaan tentu jadi idaman setiap orang. Posisi yang strategis memang biasanya mensyaratkan jobdesk yang menantang, tapi nantinya kecakapan diri semakin meningkat. Bahkan, kamu bisa memegang kendali perusahan di mana pendapat dan masukanmu selalu menjadi pertimbangan. Secara materil, kamu pun mengalami peningkatan gaji.

 

Siapa sih yang nggak ingin mengalami peningkatan jabatan dan penghasilan? Saya ingin. Pastinya kamu juga, dong. Saya rasa kita semua ingin mengalami peningkatan jawaban dan diakui oleh perusahaan. Hanya saja, keinginan tersebut juga harus dibarengi dengan usaha.

 

Artikel terkait: Cara ini bisa membuat kinerjamu di kantor lebih baik

  1. Apa Ada Pengaruhnya Team Building bagi Karyawanmu? Ini Alasannya
  2. 5 Kunci Sukses Berkarier Sebagai Pengacara
  3. Lakukan 7 Cara Ini Agar Karier Sukses Menjadi Pimpinan

 

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara agar menjadi kandidat potensial sehingga saya bisa dipandang berharga di depan perusahaan? Kebetulan belum lama ini saya iseng berselancar di Google. Berikut beberapa cara agar kamu dilihat sebagai karyawan potensial perusahaan:

 

1. Mengikuti perkembangan teknologi

Saat ini, banyak perusahaan yang berkembang dan mengubah kebijakannya menuju digitalisasi. Mereka yang nggak bisa beradaptasi tentu tersingkir. Oleh karenanya, update terhadap perkembangan teknologi nggak hanya meningkatkan nilai jualmu di mata perusahaan, tapi juga mempertahankan keberadaanmu di sana.

 

2. Update perkembangan zaman

Selain update perkembangan teknologi, kamu juga perlu mengikuti perkembangan zaman. Bergerak dalam sektor apapun perusahaanmu, pasti bersinggungan dengan hajat hidup orang banyak. Tentu kamu harus tahu apa yang sedang hits dan dibutuhkan orang-orang di setiap saat. Itulah kenapa kamu harus tahu perkembangan zaman.

 

3

Mobile Site CTA

3. Menguasai bahasa asing

Menguasai Bahasa Inggris sudah lumrah dimiliki setiap karyawan. Nah, jika kamu memiliki kemampuan bahasa asing lainya tentu perusahaan jadi melirikmu. Bahasa asing yang sebaiknya kamu miliki adalah Bahasa Mandarin.

 

Artikel terkait: Tempat tepat belajar bahasa asing

  1. Pilihan Tempat Les Bahasa Mandarin Terbaik di Surabaya
  2. 5 Rekomendasi Tempat Les Bahasa Mandarin Terbaik di Jakarta
  3. Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Jepang Terbaik di Jakarta

 

4. Mampu bernegosiasi

Kemampaun bernegosiasi nggak hanya dimiliki oleh marketing. Siapa pun dalam perusahaan sebaiknya memiliki kemampuan ini. Kemampuan bernegosiasi memungkinkan orang lain mau bergerak sesuai dengan perintahmu.

 

5. Luaskan jaringan

Semakin banyak jaringan yang kamu miliki, semakin kamu dipandang potensial oleh perusahaan. Jaringan atau relasi ini bisa jadi penting untuk kelangsungan bisnis perusahaan. Ini berkaitan dengan kerja sama antara perusahan yang menguntungkan. Oleh karenanya, semakin banyak orang-orang di luar perusahaan, apalagi calon client, tentu perusahaan nggak ingin melepasmu. Sebaliknya, dia akan mempertahankanmu.

 

6. Sertifikasi keahlian

Semakin cakap kamu dengan posisimu, semakin baik kamu di mata perusahaan. Salah satu pembuktian terhadap kecakapanmu adalah dengan memiliki sertifikasi keahlian. Kalau kamu seorang akuntan, bisa mengambil sertifikais Certified Public Accountant (CPA).

 

7. Asah kemampuan dan kuasai bidang

Dalam suatu perusahaan, nggak menutup kemungkinan ada rolling posisi. Setiap orang punya kesempatan berganti posisi yang lebih baik. Tentu setiap posisi memiliki kecakapan yang berbeda-beda. Nah, kalau kamu punya kecakapan di luar bidangmu, tentu kamu bisa dilirik.

 

Nah, itu dia 7 cara agar menjadi kandidat yang potensial. Mana dari poin di atas yang sudah kamu lakukan?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett