Beranda > Karier Sukses > Keren, 5 Atlet Dunia Ini Sukses Berbisnis

Keren, 5 Atlet Dunia Ini Sukses Berbisnis

Keren, 5 Atlet Dunia Ini Sukses Berbisniswatermark

TUNAIKU.COM – Mengelola keuangan disebut menjadi modal utama dalam berbisnis dan hal ini ternyata bisa dilakukan oleh semua orang. Nggak hanya bisa dikerjakan oleh orang yang berlatar belakang pendidikan ekonomi saja. Maka, setiap orang dengan beragam profesi mulai dari pilot, dokter, penyanyi, guru, pramugari, akuntan, sampai petugas kebersihan pun berkesempatan menjadi pebisnis asal pandai mengelola keuangan.

 

Nggak terkecuali para atlet yang ternyata nggak cuma jago di lapangan tetapi juga piawai dalam berbisnis. Beberapa dari mereka memang sudah pensiun dari dunia olahraga profesionalnya, namun semangat dan perjuangan mereka untuk tetap sukses dan berjaya dalam bisnisnya sangat pantas kamu tiru. Penasaran? Yuk, simak sepak terjang atlet-atlet berikut ini di dunia bisnisnya.

 

1. David Beckham

 

Last night was very special @adidasfootball. My collection is out now: adidas.co.uk/predator

A post shared by David Beckham (@davidbeckham) on

Meskipun sudah memutuskan untuk berhenti dari dunia sepakbola pada tahun 2013 silam, David Beckham teryata masih belum puas dengan pencapaian dan prestasinya. Bersama istrinya, Victora Beckham, ia kompak membangun kerajaan bisnis bernama Beckham yang bergerak dibidang fesyen.

 

Dari perusahaan tersebut, David Beckham meraup banyak keuntungan. Dalam setahun setidaknya 50 juta poundsterling  dihasilkan dari bentuk kerjasamanya sebagai brand ambassador. Ayah empat anak ini sukses menjadi bintang dari merek sepatu, parfum, minuman keras, kosmetik hingga lainnya. Kerennya lagi, keuntungan ini belum termasuk dari keuntungan bisnis fesyen yang dirintis istrinya. Luar biasa ya!

 

Artikel terkait: Yuk, mulai berbisnis

  1. 7 Bidang Usaha yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2018
  2. Ingin Sukses Berbisnis? Coba Terapkan 12 Mindset A La Entrepreneur Ini!
  3. Bolehkah Melakukan Pinjaman Tanpa Agunan Sebagai Modal Usaha? Ini yang Harus Diperhatikan

 

2. Michael Jordan

 

#SIXRINGS

A post shared by Michael Jordan (@michaeljordan23) on

Sosok pebasket dunia Michael Jordan memang sungguh inspiratif. Nggak hanya sukses bergabung di klub Chicago Bulls tapi selama 19 tahun merintis karir ia menunjukkan banyak hal positif. Setelah memutuskan berhenti menjadi atlet, Michael Jordan mulai membangun bisnisnya. Ia fokus pada bidang restoran, dealer mobil, dan juga mempunyai kepemilikan saham brand internasional seperti Hornest Charlotte, Nike, Gatorade, dan Hanes. Kesuksesannya dalam dunia bisnis membuat Michael Jordan menjadi salah satu atlet terkaya di dunia dengan kekayaan pribadi sebesar satu milyar dolar atau Rp 13,8 trilyun.

3. Maria Sharapova

 

Title #36 ?!!!!!! This one feels oh so good ?

A post shared by Maria Sharapova (@mariasharapova) on


Bagi kamu yang menyukai olahraga tenis lapangan pasti mengenal sosok Maria Sharapova. Maria Sharapova adalah atlet tenis lapangan dari Rusia yang pernah memenangkan turnamen Grand Slam sebanyak lima kali dan meraih penghargaan sebagai pemain tenis terbaik tahun 2004 versi WTA (World Tennis Association). Di luar karier profesionalnya sebagai seorang petenis, Maria Sharapova membangun bisnis permen “Sugarpova” pada tahun 2013 silam. Penjualan Sugarpova meroket pada tahun 2017 ini dan membuat perusahaan tersebut memiliki aset sebanyak 20 juta dolar. Sekarang, Sugarpova bekerja sama dengan perusahaan cokelat Baron chocolatier untuk membuat produk cokelat premium dengan empat rasa.

 

4. Venus Williams

 

Selain Maria Sharapova, Venus Williams yang merupakan kakak kandung dari Serena Williams adalah salah satu petenis papan atas dunia yang juga sukses mengembangkan bisnis dan usahanya. Venus membangun bisnis pakaian olahraga Eleven, pakaian dengan motif dan corak namun nyaman dipakai saat berolahraga, yang diperkenalkannya pada tahun 2013 saat mengikuti kejuaraan US Open. Selain di bisnis clothing line, Venus juga membangun perusahaan desain interior V Starr yang sudah sukses berjalan selama tujuh tahun.

 

Artikel terkait: Butuh inspirasi tambahan untuk sukses berbisnis?

  1. Enggak Hanya Aktif di Dunia Hiburan, 5 Selebritis Ini Punya Bisnis Sampingan Juga, Lho!
  2. Mengikuti Langkah dan Gaya Hidup Mark Zuckerberg; Kaya dan Sukses, Tetapi Sederhana
  3. Tiru 7 Tips Sukses dari Sophia Amoruso #GIRLBOSS agar Berhasil dalam Karier

 

5. Susi Susanti dan Alan Budikusuma

 

@pecelsolo

A post shared by Alan Budikusuma & Susy Susanti (@alansusy) on


Susi Susanti dan Alan Budikusuma mungkin akan selamanya dikenal sebagai pasangan bulutangkis paling berpengaruh dan terkenal di Indonesia, setelah mereka memenangkan medali emas pada olimpiade Barcelona tahun 1992 silam. Setelah pensiun dari dunia olahraga, Susi Susanti dan Alan Budikusuma sempat mencoba untuk berbisnis jual beli mobil, yang akhirnya harus gulung tikar karena minat pasar yang rendah. Berkaca dari pengalaman tersebut, mereka mencoba membangun Astec, yang merupakan perusahaan pembuat peralatan bulu tangkis. Nggak hanya itu, mereka juga menjajal usaha reflexology dan sport massage, dengan jumlah gerai sebanyak tujuh cabang di Jabodetabek. Sukses terus ya!

 

Ajukan pinjaman cepat dan mudah hingga 15 juta
Ajukan pinjamanmu di sini!

CTA

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett